Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tutorial Melakukan Hibernate di Windows 8 Terbaru Lengkap

Bagaimana cara mengaktifkan fitur hibernate di Windows 8 yang tidak muncul tombol Hibernate pada saat memilih shutdown dan restart? Sebenarnya pada Windows 8 masih bisa melakukan Hibernate, hanya saja tombol Hibernate yang biasa kita lihat di windows 7 tidak di munculkan diantara tombol shutdown.

Mengapa Microsoft tidak memunculkan tombol Hibernate pada windows 8? Hal itu di karenakan microsoft telah menyajikan fitur Hybrid Shutdown di Windows 8. Lantas apakah yang di maksud dengan Hybrid Shutdown? Hybrid Shutdown adalah proses memadukan antara proses shutdown dengan hibernate, yang mana paduan tersebut akan dapat menurunkan waktu total startup dengan melakukan hibernasi pada sesi kernel dan proses tersebut tidak menutup keseluruhan windows, sehingga pada saat windows 8 startup kembali dapat dilanjutkan dari sesi kernel hibernate tadi, maka tidak heran jika proses startup dan shutdown di Windows 8 sangat cepat dibandingkan dengan Windows versi sebelumnya.

Nah pertanyaan lagi, kenapa Tombol Hibernate di Windows 8 di hilangkan? Hal itu di lakukan oleh microsoft dengan tujuan agar para user(pengguna Windows 8) memanfaatkan proses Hybrid shutdown tersebut dengan optimal.

Nah sekarang mengerti kan!

Ok, sekarang kita lanjut ke pokok pembahasan. Bagaimana cara dan tutorial untuk mengaktifkan fitur hibernate di Windows 8 yang tidak muncul di tombol shutdown.

Cara Tutorial Melakukan Hibernate di Windows 8 Terbaru Lengkap

Cara Tutorial Melakukan Hibernate di Windows 8 Terbaru Lengkap:
  1. Langsung saja buka Klik Kanan pada Start Windows 8. dan pilih 'Power Options'.
  2. Lalu pilih 'Choose what the power button does'.
  3. Lalu klik pada 'Change Settings that are currently unavaliable'.
  4. Lalu Beri Centang pada kotak pilihan Hibernate yang masih kosong. Lalu klik Save Changes.
  5. Selesai!
Sekarang Anda tinggal lihat pada tombol shutdown, maka di situ akan muncul pilihan untuk dapat melakukan Hibernate. Sampai di sini anda telah berhasil mengaktifkan fitur hibernate yang tidak muncul di pilihan tombol shutdown Windows 8 Anda. Semoga tulisan singkan ini ada guna dan manfaatnya. Sampai jumpa lagi!

Posting Komentar untuk "Cara Tutorial Melakukan Hibernate di Windows 8 Terbaru Lengkap"