Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengetahui Kode Warna HTML untuk blogger

Mari kita belajar untuk mengetahui macam-macam kode warna HTML (HTML Colour for blogspot) yang dapat kita gunakan untuk merubah warna tampilan desain blog kita. Mengetahui kode warna HTML sangat di perlukan untuk mengedit tampilan blog kita, terutama untuk warna background blog kita, warna font, dan lain sebagainya.

Kode warna html menggunakan huruf dan angka yang di dahului dengan tanda '#', dan jumlahnya biasanya ada 6 karakter, namun bisa kita singkat dengan hanya 3 karakter. Contohnya jika kita ingin mengetahui kode HTML warna putih, maka kodenya adalah sebagai berikut : #FFFFFF, hitam = #000000, dan masih banyak lagi kode warna yang lainnya.

Kode warna html ada banyak sekali yang bila saya perlihatkan satu persatu kodenya, tentu akan sangat memakan tempat. Maka dari itu saya memberikan kotak kode warna html di bawah ini yang bisa Anda coba untuk mengetahui kode setiap warna untuk html.

Dengan mengetahui kode warna html, kita bisa leluasa untuk menjadikan tampilan pada halaman website atau blog Anda tampil lebih bagus dan indah. Sudah menjadi kewajiban bagi seorang blogger untuk mengetahui warna kode html sehingga mereka bisa menerapkan pada tampilan blognya. Dengan perpaduan warna yang menarik akan menjadikan blog kita lebih berwarna dan tentunya bisa membuat kita menjadi semangat untuk ngeblog.

Sebenarnya untuk mengatahui kode warna html itu bisa dengan menggunakan banyak cara, biasanya saya menggunakan photoshop saat memilih warna yang saya sukai, dan pada saat pemilihan warna secara otomatis akan tertera juga kode warna html yang dimulai dengan simbol #. Contohnya seperti warna puti adalah #ffffff. Kode warna html itu dimulai dengan simbol # lalu di ikuti dengan enam huruf atau anga warna html.

Selain dengan menggunakan photoshop untuk mengetahui kode html, ada juga cara yang lebih mudah untuk mengetahui kode warna html melalui pilihan warna melalui situs penyedia layanan untuk memilih kode warna html. Cara yang saya berikan ini lebih mudah dibandingkan dengan menggunakan photoshop. Iya kalo kamu memiliki aplikasi photoshop sudah terinstall di komputer atau laptop Anda, nah kalo tidak ada photosho? Maka dari itu dengan mencari situs penyedia kode warna html bisa menjadi alternatif yang akan memudahkan Anda dalam mengetahui kode warna html. Cara mengetahui kode warnanya sangat mudah sekali, Anda hanya perlu melakukan klik pada warna yang Anda inginkan, dan secara otomatis akan muncul kode warnanya di bawah. Selamat mencoba dan Anda bisa menggunakannya untuk mengedit berbagai warna tampilan desain yang Anda inginkan di blog Anda. Enjoy!

1 komentar untuk "Cara mengetahui Kode Warna HTML untuk blogger"