Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Akun LINE (ID Baru) Daftar Melalui Smartphone

Bagaimana cara tutorial daftar dan membuat akun Aplikasi LINE dan mendapatkan ID Baru melalui HP Smartphone atau tablet Android, Blackberry dan iOS. LINE merupakan Aplikasi Chatting gratis terbaru yang saat ini sangat populer dan banyak digunakan baik dari pengguna Smartphone Android dan Blackberry.

Aplikasi komunikasi Sosial Media LINE memungkinkan Anda dapat mengirim pesan gratis, chatting gratis dan melakukan panggilan suara dan video secara gratis. Fitur keren yang ditawaekan  LINE membuat aplikasi ini banyak digemari oleh kebanyakan orang yang hobby chat dengan teman atau pacarnya.

Dengan dukungan emoticon keren dan lucu membuat aplikasi ini sangat komplit. Jika Anda masih pengguna baru yang belum mengerti bagaimana cara mendaftar akun baru aplikasi LINE. Aya akan berikan panduannya. Berikut panduan tutorial daftar line gratis melalui smartphone.

Tutorial ini saya buat lengkap dengan gambar yang akan memudahkan Anda dalam membuat ID baru LINE. Dan nikmati berbagai fitur keren yang serba GRATIS!
Cara Membuat Akun LINE (ID Baru) | Daftar di HP Android & iOS

Download Aplikasi LINE for Android, iOS & BlackBerry

Sebelum memulai mendaftar akun baru di LINE, silahkan download dan install dulu aplikasi aplikasi Line messenger di smartphone kamu.

Jika kamu menggunakan smartphone atau tablet android silahkan di download melalui Google Play Store dan langsung menginstall di ponsel android kamu.

Untuk ponsel Apple iOS bisa di download dan langsung menginstall melalui App Store.

Dan untuk Ponsel BlackBerry bisa mendownload dan menginstallnya melalui App World.

Cara Membuat Akun LINE (ID Baru) melalui Smartphone




Setelah selesai men-download dan menginstall aplikasi LINE di smartphone kamu, sekarang kita bisa langsung membuat akun baru Line melalui smartphone kamu.

Karena penulis menggunakan Smartphone Android, maka pada tutorial ini akan di jelaskan menggunakan android.

Namun langkah-langkahnya sama saja kok. Silahkan ikuti panduan berikut ini untuk membuat akun LINE baru di smartphone android.

Langkah 1) Buka Aplikasi LINE pada smartphone kamu.

Langkah 2) Pilih Daftar Baru.
Daftar Baru Akun LINE

Langkah 3) Silahkan masukkan nomor telepon kamu, nomor ini adalah nomor yang di gunakan untuk mendaftar akun line kamu.

Masukkan nomor yang masih aktif karena nomor ini nantinya bisa di pakai untuk memulihkan (reset) ketika tidak bisa login ke akun line karena lupa password akun line kamu.

Lihat tutorialnya disini :

Jika sudah, ketuk pada tombol Berikutnya.
masukkan nomor teleppon daftar line

Langkah 4) Setelah memasukkan nomor telepon dan mengetuk tombol berikutnya, maka akan muncul layar popup seperti gambar dibawah ini.
konfirmasi nomor telepon line
Pada layar popup tersebut berisi pesan "Kami akan mengirim kode verifikasi ke nomor telepon ini via SMS". Langsung saja ketuk pada tombol OK.

Langkah 5) Line akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor yang kamu masukkan tadi.

Setelah itu akan ada pesan SMS masuk dari LINE yang berisi 4 (empat) digik angka kode verifikasi. Biasanya tanpa memasukkan kode akan secara otomatis sudah langsung terverifikasi bersamaan dengan pesan yang masuk.

Jika pesan belum masuk silahkan masukkan kode verifikasi secara manual.

Setelah selesai, klik berikutnya dan kamu akan di bawa ke layar berikutnya untuk memasukkan nama akun Anda (Username) Line.
Masukkan Kode Verifikasi yang dikirm melalui SMS LINE

Langkah 6) Silahkan masukkan nama akun line kamu, seperti gambar dibawah ini. Setelah selesai ketuk pada tombol Daftar.
Masukkan nama akun line kamu

Langkah 7) Data sedang disinkronisasi. Mohon tunggu sebentar. Ini berarti line telah mempersiapkan akun baru kamu.

Silahkan di tunggu hingga prosesnya selesai ya.
Data sedang di sinkronisasikan dengan akun LINE

Langkah 8) Setelah sinkronisasi selesai, kamu akan langsung di bawa masuk ke layar utama aplikasi line dan sampai disini kamu telah berhasil membuat atau mendaftar akun line baru melalui smartphone kamu.
Daftar Akun Baru LINE Berhasil di Buat

Selesai! Kamu sudah memiliki akun LINE baru.

Karena ini adalah akun baru, maka disitu ditampilkan keterangan "ID Belum Diatur". Untuk mengatur ID Line kamu bisa lihat caranya disini : Cara Membuat User ID LINE Messenger

Dan juga foto profil masih kosong hanya berupa tampilan icon user, silahkan lihat panduan ganti foto profil line disini: Cara Mengubah Foto Profil LINE Mudah & Cepat

Oh ya, jangan lupa untuk menghubungkan email dengan akun line. Lihat panduannya disini : Cara Mendaftarkan Email ke Akun LINE

Gimana bro? Sangat mudah sekali kan mendaftar akun baru LINE malalui smartphone android. Silahkan di praktekkan dan memulai chattingan dengan banyak teman kamu.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat mendaftar akun baru line, Share ya di kolom komentar!

Semoga bermanfaat...

3 komentar untuk "Cara Membuat Akun LINE (ID Baru) Daftar Melalui Smartphone"

  1. Terimakasih gan atas tutorialnya sangat membantu sekali

    BalasHapus
  2. Gabisa yooo tetepann,, pas mau login menggunakan alamat email gabisa pdhl ydah terdaftar:(trs gmn nih

    BalasHapus