Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

Cara dan Tutorial Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools. Panduan lengkap agar blog cepat muncul di google mesin pencari. Google search engine adalah mesin pencari terbesar yang digunakan hampir semua orang di seluruh dunia. Banyak sekali orang yang mencari informasi melalui mesin pencari google.
Google mempunyai peranan yang sangat penting bagi semua pengguna internet. Saat anda berselancar didunia internet, tentu google yang Anda tuju untuk mendapatkan setiap yang anda cari, dan hampir semua pengunjung yang datang ke blog ini pasti melalui google pencarian.

Setiap anda mencari melalui google, Anda pasti akan mendapatkan daftar hasil berdasarkan kata kunci yang Anda masukkan, melalui index google. Tentunya sebagai seorang blogger yang memberikan informasi berkualitas, kita ingin agar blog kita bisa masuk ke daftar index google sehingga akan muncul di hasil pencarian google. Hal itu dapat kita lakukan dengan mendartakan blog kita ke google mesin pencari melalui Webmaster Tools. Jika Anda ingin blog Anda cepat terindex google, ikuti panduan berikut ini.
Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools
Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools.

1. Pertama Anda harus memiliki akun google tereih dahulu, jika belum punya silahkan daftarkan email anda ke Akun Google. jika sudah punya akun google. yuk kita lanjutkan.

2. Silahkah masuk ke halaman ini : https://www.google.com/webmasters/tools

3. Masukkan email dan kata sandi aku google Anda. Dan Anda dapat mengakses layanan google webmaster tools.

4. Klik  ADD SITE. dan masukkan URL blog Anda dan klik Continue.

5. Kemudian lakukan verifikasi kepemilikan blog anda. klik pada tab Alternate methods.
Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

6. Pilih opsi pertama saja, HTML Tag - add meta tag to your site's home page.
Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

7. kemudian copy meta tag yang diberikan.
Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools

8. Lalu masukkan ke blog Anda. Silahkan masuk ke blogger dasbord -> Template -> Edit HTML.

9. cari kode </head>, dan Paste kode verifikasi meta tag di bawah </head>. lalu simpan template Anda.

10. Langkah yang terakir adalah menuju kembali ke halaman google webmaster tool, lalu klik tombol veify. Jika berhasil, maka akan muncul pemberitahuan bahwa proses verifikasi telah sukses. Lalu klik tombol continue.

Dan blog Anda telah telah terdaftar di google dan proses selesai. sekarang Anda dapat menganalisi berbagai pengaturan pada situs Anda melalui Google webmaster tool. Selamat!

1 komentar untuk "Mendaftarkan Blog ke Google Webmaster Tools"

  1. Gan bantu ana nih, kok pas di ADD SITE kan udah berhasil tapi keluar 'crawl eror' kaya gitu. Gimana tuh cara mengatasinya ??

    BalasHapus