Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Tidur Nyenyak untuk Kesehatan Anda

Efek yang paling penting dan jelas saat tidur nyenyak adalah bahwa hal itu membuat Anda merasa lebih baik dan untuk kecantikan wanita tentunya, hal ini mencegah lingkaran hitam di bawah mata. Namun, pentingnya tidur yang tepat dan teratur berjalan di luar kedua manfaat universal tersebut.

Tidur yang tepat pada malam adalah bagian penting dari gaya hidup sehat dan bisa mendapatkan keuntungan hampir setiap satu organ tubuh Anda, dari kulit untuk otak dan jantung. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan terbukti yang akan memaksa Anda untuk meningkatkan tidur malam Anda dengan beberapa jam.

Tidur nyenyak dan teratur

Meningkatkan memory otak Anda
Anda akan terkejut untuk mengetahui bahwa pikiran Anda tetap sibuk saat Anda tidur, yang membantu memperkuat memori semua yang Anda pelajari saat Anda sedang terjaga. Dalam kata-kata sederhana, jika Anda mencoba untuk mempelajari sesuatu yang benar-benar baru untuk Anda, Anda akan belajar lebih baik setelah tidur.

Hidup lebih lama
Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur juga mempengaruhi kualitas hidup. Terlalu banyak dan terlalu sedikit tidur yang berhubungan dengan pendeknya umur Anda, tetapi tidak konklusif Namun, karena penyakit juga dapat mempengaruhi pola tidur. Sebuah studi yang dilakukan pada perempuan penuaan antara 50 dan 79 menyimpulkan bahwa lebih banyak kematian terjadi kepada perempuan yang mendapat kurang dari 5 jam atau lebih dari 6,5 jam tidur setiap malam. Namun, tidur nyenyak biasanya berhubungan dengan hidup sehat.

Curb inflammation
Peradangan ini dikaitkan dengan diabetes, artritis, stroke dan serangan jantung. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang-orang yang mendapatkan kurang tidur di malam hari (enam jam atau kurang) memiliki tingkat yang lebih tinggi protein inflamasi dalam darah mereka daripada mereka yang tidur lebih. Orang yang menderita gangguan tidur, susah tidur atau insomnia, dapat mengurangi peradangan di pembuluh darah mereka dengan memperlakukan gangguan tidur masing-masing.

Memacu kreativitas
Selain meningkatkan memori dan meningkatkan kualitas hidup Anda, tidur nyenyak di malam hari juga meningkatkan daya kreativitas. Jadi jika Anda adalah seorang pelukis, atau artis, mendapatkan tidur malam yang baik sebelum merencanakan proyek baru Anda.

Meningkatkan nilai anak Anda
Tidur nyenyak di malam hari sama pentingnya untuk pertumbuhan anak-anak. Anak-anak muda biasanya energik dan tidak merasa lelah setelah bermain dan bersepeda selama berjam-jam. Orang tua biasanya mengabaikan anak-anak mereka tidur rutin, dan percaya mereka masih muda dan energik. Namun, tidur yang tidak nyenyak dapat mempengaruhi kemampuan belajar mereka, yang secara signifikan mempengaruhi nilai mereka. Jika Anda ingin anak Anda untuk mengamankan nilai bagus, pastikan ia mendapatkan sedikitnya delapan jam tidur di malam hari.

Mempertajam perhatian anak Anda
Sebuah studi telah mengungkapkan bahwa anak-anak antara usia tujuh sampai delapan yang mendapat kurang dari delapan jam tidur pada malam itu kurang perhatian dari orang yang mendapat tidur yang tepat. Kurangnya tidur juga membuat anak hiperaktif dan impulsif.

Demikian itulah informasi kesehatan yang dapat saya sampaikan. Semoga tulisan ini dapat mejadi perhatian mengenai pentingnya tidur yang tepat, teratur dan nyenyak untuk Kesehatan seluruh warga negara Indonesia tercinta ini.

Posting Komentar untuk "Pentingnya Tidur Nyenyak untuk Kesehatan Anda"