Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Email Menggunakan Gmail Terbaru Lengkap

Caratutorial.com - Cara mengirim email lewat Gmail terbaru lengkap dengan gambar. Ini adalah tutorial kirim email menggunakan Google Mail baru yang mudah. Apakah Anda masih bingung dalam melakukan pengiriman email melalui Gmail.com di kirim ke yahoo, hotmail, ymail, rocketmail, dan kemana saja? Maka Anda harus mengikuti langkah demi langkah pada panduan tutorial yang saya berikan pada tulisan ini.

Gmail (Google mail) telah berkembang lebih cepat dan canggih bila di bandingkan dengan yahoo mail (ymail), Gmail lebih unggul dan menjadi pilihan banyak orang untuk kebutuhan surat elektronik mereka. Gmail memiliki keceptatan pengiriman surat yang sangat luar biasa, bahkan dalam hitungan detik saja surat anda akan langsung terkirim.

Dan juga Gmail memiliki ukuran kapasitas yang lebih besar dan Anda tidak perlu hawatir untuk kehabisan space untuk menampung banyak surat yang masuk, draft, spam yang ada pada akun Gmail Anda. Jika Anda masih belum mempunyai email yang menggunakan akun Gmail, silahkan daftar Gmail baru [Lihat : Cara Membuat Email Baru di Gmail (Google Mail) Terbaru Lengkap].

Belajar bagaimana mengirim email menggunakan Gmail itu sangat penting dan itulah apa yang saya akan menunjukkan kepada Anda hari ini. Ok langsung saja caratu torial mengirim email baru melalui Gmail Terbaru 2016 lengkap dengan gambar. Ikuti setiap langkahnya pada panduan di bawah ini.

Cara mengirim email menggunakan Gmail

1. Buka account Gmail Anda dengan mengklik pada link gmail di halaman pencarian Google.
Cara Kirim Email Menggunakan Gmail Terbaru (dengan Gambar)

2. Klik tombol yang bertuliskan 'Compose'.
Cara Kirim Email Menggunakan Gmail Terbaru (dengan Gambar)

3. Maka akan muncul kotak pengisian surat di bagian bawah kanan layar Anda.
  1. Kemudian ketik alamat email dari orang yang Anda ingin mengirim email ke dalam kotak yang mengatakan 'To'.
  2. Ketik Subjek email. Subjek ama seperti jugul surat yang Anda kirim, dan akan membuat orang tahu apa email yang Anda kirim.
  3. Ketik pesan Anda di kotak besar di bawah kotak subjek.

Cara Kirim Email Menggunakan Gmail Terbaru (dengan Gambar)

4. Anda juga dapat menambahkan / melampirkan file pada email yang Anda kirim, semua file yang termasuk file zip, rar, document, dan file lainnya. Anda juga dapat menambahkan gambar /photo Anda untuk di kirim dengan email Anda.

Cara melampirkan file dan menambahkan gambar / foto terdapat pada menu pilihan di bawah kotak isi pesan (samping kanan tombol Send) [Lihat gambar dibawah ini]

Tambah / Lampirkan File pada Gmail
Insert Photo / Menambahkan Gambar / Foto pada email

5. Klik tombol Send untuk mengirim email Anda.

6. Anda telah menyelesaikan email Anda. Sekarang Anda bisa menunggu sampai orang yang Anda mengirim balasan email.

Bersenang-senang mengirim banyak email ke semua teman-teman Anda! Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Kirim Email Menggunakan Gmail Terbaru Lengkap"