Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cek Sisa Kuota Telkomsel Flash Paket Internet SimPATI

Informasi mengenai cara cek sisa kuota paket internet Simpati Telkomsel Flash khususnya pengguna kartu perdana Simpati Loop maupun Simpati Aktif. Ini adalah tutorial untuk melakukan pengecekan kuota dan tanggal berakhirnya (masa aktif) paket internet telkomsel flash untuk pengguna simpati melalui modem komputer.

Berawal dari pengalaman saya yang selalu menggunakan kartu simpati sebagai pilihan saya untuk kebutuhan internet saya. Hal itu di karenakan jaringan telkomsel yang sangat luas dan cepat untuk internetan. Telkomsel memberikan beragam inovasi terbaru untuk kebutuhan paket internet Anda. Khususnya kartu perdana simpati yang hadir dengan beragam jenis produk yang diantaranya terdapat Simpati Groovy, simpati Loop, dan masih banyak yang inovasi lainnya yang memiliki beragam fitur dan fasilitas yang di sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. 

Dari bermacam perdana yang sering menjadi pilihan saya adalah SimPATI Loop, Hal itu dikarenakan Simpati Loop memberikan layanan paket internet yang sesuai dengan kebutuhan saya yang suka download. Simpati Loop memberikan banyak kuota dengan harga yang murah, mulai dari 1,6GB perbulan hingga 16GB/30 hari. Dan saya selalu meggunakan paket internet simpati loop dengan harga 50rb perbulan untuk mendapatkan kuota 6,6GB/30 hari. Namun sayangnya kuota tersebut tidak bisa digunakan 24 jam / berbatas waktu untuk siangnya hanya mendapat 1,2GB (09.00-23.59) dan kuota sisanya yaitu 5,4GB dapat anda gunakan pada malam hingga pagi (00.00-08.00). Meskipun paket internet simpati Loop hanya memberikan banyak kuota pada malam hari, hal itu tidaklah menjadi masalah buat saya. Karena saya sering mendownload pada malam hari dan saya tinggal tidur dan keesokan harinya file download saya sudah selesai di unduh. 

Kembali ke topik pembahasan yaitu cara mengecek sisa kuota paket internet telkomsel khususnya kartu Simpati. Berikut adalah beberapa panduan untuk cek sisa kuota paket internet telkomse Anda.

Cara cek sisa kuota paket internet Telkomsel Flash yang pertama adalah dengan menggunakan layanan SMS modem dengan mengetik FLASH (spasi) INFO kirim ke 3636, atau dengan menekan tombol cepat *889# dari layar Dial Up Anda, lalu akan muncul informasi mengenai sisa kuota dan batas waktu berakhirnya paket yang Anda gunakan. Namun cara ini terkadang sulit jika kita ingin mengeceknya melalui dial up modem, seperti halnya modem yang saya gunakan tidak bisa untuk melakukan panggilan *889#, Nah ada juga cara lain yang lebih simpel untuk mengecek sisa kuota internet saya yaitu dengan mengunjungi halaman Telkomsel Mobi melalui alamat berikut: 

http://www.telkomsel.com/internet/cek_kuota

Maka akan tampil halaman Telkomse seperti berikut, Pilihlah Cek Paket Internet.
Cek Sisa Kuota Telkomsel Paket Internet SimPATI
Kemudian klik Lanjutkan.
Cek Sisa Kuota Telkomsel Paket Internet SimPATI

Maka akan terlihat keterangan mengenai sisa kuota paket internet Anda dan masa aktif paket sampai berakhirnya pada tanggal berapa semuanya akan tertera melalui browser komputer Anda.
Cek Sisa Kuota Telkomsel Paket Internet SimPATI

Itu saja untuk cara mengecek sisa kuota paket internet telkomse simpati dan melalui cara ini juga bisa Anda gunakan untuk mengecek sisa pulsa Anda. Semoga tulisan ini bisa berguna untuk Anda.

3 komentar untuk "Cek Sisa Kuota Telkomsel Flash Paket Internet SimPATI"

  1. kan saya sudah sapai step lanjutkan, tapi pas di klik masih tetap balik ke step lanjutkan itu, gmna solusianya

    BalasHapus
  2. Saya kalau beli paket telkomsel simpati yang 85 ribu selalu dapat sekian Mb Fifi. Terus 3024 Mb Flash 4G dan sekian Mb Flash.Tetapi yang 3024 Mb Flash 4G ini tidak pernah bisa digunakan sampai paketnya habis.Bagaimana cara menggunakan paket yang 3024Mb Flash 4G?????

    BalasHapus