Apa itu Root Android dan Dasar Bagi Pemula

Hello para pengguna Android, selamat datang ke dunia rooting. Jika Anda meneliti tentang rooting perangkat android Anda, Kemudian Anda khawatir dengan root Android, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Di sini kita akan mengajarkan Anda segala sesuatu yang kita ketahui tentang rooting dan banyak lagi.

Inilah yang perlu Anda ketahui sebelum kita masuk ke dunia rooting Android dan melakukan beberapa rooting nyata pada perngkat android Anda.

Root (apa artinya Root) - akses root hanya memungkinkan Anda mengakses file sistem, dan hal lain yang Anda biasanya tidak akan dapat melakukannya. dengan melakukan rooting akan memungkinkan Anda untuk membuat backup, mengubah ROM, menambah atau menghapus hal-hal dari ROM, dan menggunakan aplikasi yang membutuhkan akses root untuk menjalankan aplikasi tersebut.

Apa itu Root Android dan Dasar Bagi Pemula

Md5 sum adalah metode untuk memeriksa integritas file yang didownload. dapat diperiksa pada ponsel Anda dengan berbagai manajer file, atau melalui sebuah aplikasi yang disebut "scary aliens AFV android file verifier". itu dapat diperiksa pada PC Anda melalui sejumlah program gratis.

Bootloader - bootloader hanya "boots" sisa sistem operasi. berjalan sebelum setiap bagian lain dari kode. antara lain, dapat digunakan untuk flash bagian yang berbeda dari sistem operasi, atau bahkan seluruh sistem operasi.

Kernel adalah inti dari sistem operasi. itu mengontrol semua bagian lain dari OS dan membuat segala sesuatu bekerja bersama-sama.

ROM - ROM adalah hanyalah sistem operasi. seperti windows xp pada PC

AOSP (Android Open Source). ini adalah kode yang melepaskan Google untuk berbagai versi android. ponsel yang dipasarkan sebagai "pengalaman perangkat Google", seperti Google NEXUS. custom ROM lain mungkin menggunakan kode AOSP sebagai dasar dan menambahkan perubahan atau tweak.

Custom recovery hanyalah sebuah pemulihan yang memberikan kemampuan pengguna untuk membuat perubahan dan / atau mengganti ROM, serta membuat dan mengembalikan backup. stok pemulihan dapat melakukan banyak fungsi yang sama, tetapi tidak memberikan pengguna kontrol apapun atau kemampuan untuk membuat perubahan.

Flashing - Flashing adalah proses menginstal beberapa jenis perangkat lunak atau kode melalui pemulihan kustom Anda.

Overclock / underclock - Ini berarti bahwa Anda telah menginstal Kernel kustom yang telah memungkinkan Anda untuk mempercepat atau memperlambat kecepatan prosesor ponsel Anda. Kebanyakan telepon clock pada kecepatan prosesor tertentu (yaitu: 2,4 MHz), tetapi jika Anda overclock, Anda sedang mengizinkan proses untuk mendorong batas dengan bekerja pada kecepatan yang lebih tinggi. Overclocking akan membuat telepon Anda tampil lebih cepat, tetapi sering datang dengan mengorbankan masa pakai baterai. Underclocking melakukan kebalikan dari overclocking. Itu membuat prosesor Anda tampil di kecepatan yang lebih rendah, memperlambat kinerja turun dirasakan, namun membantu meningkatkan daya tahan baterai.

Brick - Sebuah batu bata adalah ketika telepon Anda tidak akan pulih dari rooting / proses flashing buruk. Perangkat Anda menjadi tidak responsif dan tidak dapat dipulihkan. Bricking telepon biasanya terjadi ketika Anda tidak mengikuti instruksi dengan seksama atau jika perangkat tidak memungkinkan untuk root. Bricking telepon Anda adalah kemungkinan nyata dan risiko dalam membasmi dan modding ponsel Anda, tapi itu sangat jarang terjadi, dan yang paling mungkin terjadi jika Anda hanya mengikuti petunjuk.

App Superuser adalah sebuah aplikasi yang hanya memungkinkan Anda izin delegasi ke berbagai aplikasi yang membutuhkan akses ke file root sistem operasi ponsel Anda.

Nandroid backup hanyalah sebuah backup yang dibuat dengan pemulihan kustom dari ROM dan data pengguna di telepon pada saat backup dilakukan. itu seperti snapshot. ketika dikembalikan, semuanya akan PERSIS seperti itu pada saat cadangan dibuat, turun ke log panggilan, sms pesan ini, aplikasi di laci aplikasi, pengaturan sistem, dll.

GAPPS "Google apps addon". itu adalah file kecil yang berisi beberapa aplikasi milik Google, yang diperlukan untuk menyelesaikan ROM berdasarkan kode AOSP. ada legalitas yang terlibat untuk ROM kustom sebagian besar didistribusikan untuk memiliki aplikasi ini dibangun, sehingga flashing yang terpisah dari aplikasi ini digunakan untuk membuat ROM lengkap.

Jadi Anda sudah tahu semua terminologi dasar dari root android. sekarang mari kita bergerak maju ke posting berikutnya pada kekurangan dan kelebihan root hp android. Semoga bermanfaat..

Advertiser

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Emoticon Emoticon