Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Kontak BBM di Android / iPhone

Hallo sobat, Pernahkah Anda merasa tidak nyaman dengan salah satu orang yang berada pada kontak BBM (BlackBerry Messenger) Anda yang mana orang tersebut sangat mengganggu Anda dan terus membuat anda merasa terganggu dengan orang tersebut? Jelas anda akan merasa sangat jengkel dengan orang tersebut. Sama seperti yang pernah saya alami dimana ada seseorang di kontak BBM saya yang sangat mengganggu saya. Akhirnya tidak banyak basa-basi saya langsung saja menghapus kotak tersebut atau yang sering di sebut delcon di BBM Android saya.

Terdapat Beberapa alasan, mengapa Anda perlu untuk menghapus kontak di BBM Anda. Anda mungkin ingin melakukan hal ini karena beberapa kontak telah mulai mengirimkan terlalu banyak siaran yang tidak perlu Anda pertimbangkan sebagai spam atau karena alasan lain yang paling dikenal untuk Anda.

Lebih mudah untuk menghapus kontak di BlackBerry Messenger (BBM) dari BlackBerry, tapi agak sulit untuk melakukan hal ini pada iPhone dan perangkat Adroid. Hal ini karena Anda harus menavigasi melalui sebelum sampai ke mana Anda dapat menghapus kontak. 

Lihat juga : Cara Membuat Akun Blackberry ID di BBM Android

Namun, ini adalah cara termudah menghapus kontak atau blok kontak dari spamming Anda.

1. Buka aplikasi BBM pada smartphone Android atau iPhone.
2. Sentuh pada menu pilihan "Kontak".
Cara Menghapus Kontak BBM di Android / iPhone

3. Cari nama kontak yang ingin Anda hapus.
4. Tekan (dan tahan) pada nama kontak yang ingin anda hapus. Anda akan melihat ikon hapus di bagian bawah, lalu sentuh / tekan tombol hapus itu. 
Cara Menghapus Kontak BBM di Android / iPhone

5. Jika anda tidak ingin kontak tersebut mengirim permintaan menjadi kontak anda kembali, maka Pilih / Centang pada "Blokir Undangan Selanjutnya" untuk mencegah kontak mengirimi Anda undangan setelah Anda menghapus kontak.Tetapi jika Anda ingin orang untuk mengirimkan undangan lagi, tekan "Hapus Saja".
Cara Menghapus Kontak BBM di Android / iPhone

 6. Selesai, dengan ini kontak telah terhapus.

Itu saja dan Anda selesai. Karena saya menggunakan Smartphone Android maka contoh tutorial diatas saya menggunakan perangkat Android, dan jika anda menggunakan perangkat lain seperti iPhone, caranya sama saja dengan tutorial yang saya berikan di atas. Jika Anda masih kebingungan, silahkan bertanya melalui komentar di bawah atau juga melalui komentar facebook.

1 komentar untuk "Cara Menghapus Kontak BBM di Android / iPhone"