Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan dan Kerugian Root HP Android

Selamat datang kembali lagi, Dalam posting sebelumnya kita belajar tentang berbagai terminologi dari Apa itu Root Android dan Dasar Bagi Pemula. Sekarang Anda akan mendapatkan beberapa keraguan jelas sebelum kita melanjutkan ke proses nyata melakukan root HP Android.

Pada artikel sebelumnya telah di jelaskan Apa yang dimaksud rooting. Beberapa produsen Android menonaktifkan banyak fitur hardware dan software untuk mengeksploitasi mereka di masa depan. Dengan rooting ponsel, Anda dapat melewati keterbatasan ini dan mendapatkan akses penuh ke ponsel Anda baik akses ke hardware dan software. User root mirip dengan user Administrator pada Windows. Atau, Anda dapat mengatakan bahwa rooting ponsel Android adalah seperti penjara yang membatasi setiap akses penuh. Setelah perangkat Anda telah di-root Anda dapat menginstal aplikasi apapun tanpa jenis pembatasan. Anda dapat meng-upload kustom ROM, menginstal tema kustom, meningkatkan kinerja dan sejumlah hal lain.

Pada tulisan kali ini saya akan membahas mengenai apa itu kelebihan / keuntungan dan kekurangan / kerugian / resiko melakukan root pada Smartphone Android Anda.

Keuntungan dan Kerugian Root HP Android

Keuntungan dari Root Android

Nah daftar keuntungan root adalah banyak. Tetapi mari kita ke yang paling masuk akal:

Kustom ROM pertama dan terpenting keuntungan dari root Android, itu memungkinkan Anda untuk menginstal ROM baru, ROM ini datang dalam berbagai rasa. dan mereka membawa banyak fitur lebih banyak daripada apa yang datang dimuat pada perangkat. mereka meningkatkan penampilan ponsel Anda dan memberikan peningkatan kinerja dan bahkan daya tahan baterai. Misalnya, jika Anda ingin meng-upgrade ponsel Anda dari Android Froyo ke Ice-Cream Sandwich, Anda dapat melakukannya dengan berkedip salah satu ROM kustom yang tersedia. Mencari salah satu yang terbaik untuk ponsel Anda.

Overclocking: Setelah rooting perangkat Anda, Anda dapat langsung mengontrol perangkat keras ponsel Anda. Hal ini kemudian memungkinkan untuk melakukan overclock atau di bawah volt prosesor Android. Itu meningkatkan kinerja telepon Anda dalam beberapa aplikasi tapi ada risiko throttling termal dan kerusakan parah pada ponsel Anda.

USB tethering: Meskipun operator di India mendukung fitur ini, operator di luar negeri dikenakan biaya tambahan untuk hal yang sama. Demikian pula, jika telepon dirancang untuk menjadi NFC-enabled, rooting akan membuka blokir sama.

Hapus Aplikasi Bawaan Perangkat: Tidakkah Anda ingin menghapus aplikasi yang tidak perlu dari perangkat Anda? Operator misalnya menyertakan perangkat lunak bermerek yang sering unremovable, yang mana memiliki hak istimewa ditinggikan berguna.

Penyimpanan internal bebas: Orang yang memiliki memori internal yang rendah dapat mentransfer aplikasi dari memori internal ke kartu SD setelah rooting telepon mereka. Ada beberapa aplikasi yang menyediakan pilihan secara default. Tetapi jika Anda ingin memaksa memindahkan aplikasi dengan menciptakan symlink, Anda harus menggunakan sebuah aplikasi yang hanya bekerja pada ponsel yang telah di-root.

Jadi mereka adalah tentang manfaat. Tidak ada yang sempurna dan ada peringatan tertentu yang terkait dengan rooting perangkat Android .

Kerugian dari Root Android

Sedangkan manfaat yang banyak, Anda masih bisa mengundang banyak masalah.

Kehilangan Garansi: Semua ponsel diproduksi secara ketat saran terhadap bermain-main dengan perangkat keras Phone atau perangkat lunak. Segera setelah Anda melakukan root Android Anda, Anda akan kehilangan garansi ponsel Anda dan jika terjadi sesuatu ke telepon Anda, bahkan ketika itu dalam masa garansi, perusahaan akan mengenakan biaya untuk perbaikan. Dalam beberapa ponsel, Anda dapat unroot telepon Anda, tapi di sebagian besar ponsel tidak ada akan kembali.

Bricking telepon Anda: Kami tidak ingin mendemotivasi Anda tetapi, Risiko "bricking" juga dikaitkan dengan rooting. tetapi jika Anda masih ingin untuk terus maju. Ini berarti bahwa rooting dapat mengacaukan perangkat lunak telepon begitu parah bahwa itu tidak akan bekerja lagi dan telepon Anda akan menjadi seperti tidak berguna seperti batu bata.

Nah daftar ini tak ada habisnya di sini, semuanya di sini mungkin tampak menakutkan tapi setelah apa rooting dapat menawarkan Anda. Kami menyarankan Anda untuk berpikir dua kali sebelum Anda mulai dengan rooting perangkat Anda.

Saya telah melakukan root banyak perangkat android untuk teman-teman dan keluarga saya. Aku menemukan beberapa booting lingkaran dan terjebak pada layar loading , Tapi Pada akhirnya beberapa pencarian di Google menyelamatkan hari saya. Selalu ingat jika Anda terjebak di mana saja, melakukan cepat pencarian di Google dan Anda akan menemukan semua solusi yang Anda butuhkan. dan seperti biasa kami di sini untuk membantu Anda dengan keraguan Anda, hanya merasa bebas untuk komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat..

2 komentar untuk "Keuntungan dan Kerugian Root HP Android"

  1. Oke Min, thanks atas infonya. Cuma lebih banyak resiko apa manfaatnya kalo ngeroot hp?

    BalasHapus
  2. Lengkap bgt, Gan. Oke dah, jadi ga berani ngeroot ane. Cuma kekurangan root Android bisa diminimalisir, kan?
    :o

    BalasHapus