Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android

Bagaimana cara mempercepat loading google chrome pada smartphone Android? Hal ini sering saya alami adalah saat pertama kali saya menjalankan aplikasi Google Chrome di HP Android Samsung Galaxy Grand 2 milik saya sering terjadi crash yang menampilkan pesan "Chrome Terhenti". Dan juga Anda mungkin telah mengalami saat Chrome mengambil terlalu banyak waktu untuk memuat, atau sering crash, atau bertindak lamban ketika bergulir untuk memuat dan menampilkan aplikasi.

Tentu saja hal tersebut sangat mengganggu kenyamanan Anda yang ingin segera meluncur untuk menjelajah dunia internet melalui browser andalan ini. Jika Anda suka dengan Google Chrome seperti saya dan tidak ingin memilih browser lain untuk semua kebutuhan online Anda, di sini adalah beberapa cara dan tutorial yang mungkin bisa membantu Anda untuk mempercepat browser Android Chrome Anda. Menggunakan tips dan trik ini akan secara signifikan meningkatkan kecepatan loading google chrome for android yang berjalan mulus dan akan mengurangi crash yang menyebabkan aplikasi chrome terhenti saat pertama kali dibuka.



Mempercepat Loading Google Chrome di HP Android

Mulailah dengan membuka aplikasi browser Google Chrome pada HP Android Anda. Pergi ke address bar. Kemudian ketik Chrome://Flags di address bar lalu tekan Enter.

Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android

Anda akan diarahkan ke Chrome:// halaman pengaturan Flags. Selanjutnya, mencari pengaturan yang disebut "ubin maksimum untuk area minat Mac, Windows, Linux, Chrome OS, Android".

Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android

Sentuh standar default dan ubah dengan memilih 512 dari drop-down. Jika perangkat Anda memiliki kurang dari 512 RAM, yang terbaik yang Anda pilih apa pun di bawah angka itu untuk mencegah Chrome mengambil alih semua memori perangkat Anda.

Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android

Tekan tombol "luncurkan ulang sekarang" di bagian bawah dan Anda sudah selesai.

Jika Anda ingin kembali ke pengaturan default, kembali ke Chrome://Flags dan memilih pengaturan "ubin maksimum untuk bidang minat Mac, Windows, Linux, Chrome OS, Android" lalu pilih default.
Atau Anda juga bisa langsung dengan menekan tombol Setel ulang semua ke default.

Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android

Itu saja yang saya lakukan untuk mengatasi masalah pada browser google chrome di smartphone android saya yang sering macet dan sering terhenti dan kini sudah tidak pernah lagi mengalami masalah itu yang biasanya saya harus membuka chrome berulang kali. Semoga cara ini juga bisa mengatasi masalah Anda yang juga sama seperti yang saya alami pada smartphone android milikku.

Posting Komentar untuk "Cara Mempercepat Google Chrome di HP Android"