Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Lupa Password LINE Messenger (Tidak bisa Login)

Bagaimanakah solusi untuk mengatasi Lupa kata sandi LINE Messenger ketika login? Jika Anda lupa password line, maka Anda tidak bisa masuk ke akun line kamu. Biasanya peringatan kesalahan saat login seperti ini "Maaf, alamat email/kata sandi yang Anda masukkan salah, atau Anda belum mendaftarkan email Anda pada LINE". Untuk cara mengatasi masalah lupa password akun LINE kita adalah dengan melakukan Reset Password LINE Messenger.

Namun, yang harus di perhatikan adalah Anda harus ingat alamat email yang Anda pakai untuk mendaftar akun LINE Messenger dan Anda masih bisa mengakses email tersebut.

Jika sebelumnya akun LINE Anda belum mendaftarkan email, atau Jika Anda sudah lupa dengan alamat email akun line kamu, maka Anda bisa login LINE dengan menggunakan nomor telephone yang kamu gunakan ketika kamu daftar akun line.

Jika nomornya udah gak aktif atau hilang dan Anda lupa alamat emailnya juga, maka ucapkan selamat tinggal pada akun Anda yang lupa passwordnya. Dan ucapkan Selamat datang pada akun LINE yang baru (Anda harus Membuat akun baru LINE). Hehehe, Kejamnya!!!
Mengatasi Lupa Password LINE Messenger (Tidak bisa Login)

Cara ReSet password LINE Messenger di Android

Perlu di ketahui bahwa untuk dapat melakukan reset password dengan menggunakan email, akun Anda sebelumnya sudah terhubung dengan email kamu.


Langka 1) Buka Aplikasi LINE, saat LOGIN, pilih menu Login dengan Email.
Login menggunakan email LINE

Langka 2) Pilih tulisan Lupa kata sandi? yang berada dibawah tombol login.
Lupa kata sandi? LINE

Langka 3) Masukkan Email LINE Anda, kemudian sentuh tombol Oke. Maka Anda akan mendapat sebuah pemberitahuan untuk mengatur ulang kata sandi telah dikirim ke akun emali Anda. Mohon periksa email Anda.
Masukkan email LINE lupa kata sandi

Langka 4) Buka Email Anda, cari pesan dari LINE, biasanya pesan tersebut masuk pada kotak masuk kategori Sosial pada email Anda dengan judul [LINE] Password reset for LINE.

Buka email tersebut, dan klik tautan atau link pada pesan tersebut untuk konfirmasi reset password Anda. Pesan tersebut akan kadaluarsa bila Anda tidak membuka pesan tersebut selama satu jam terlewatkan. Jika Anda tidak menemukan pesan tersebut, gunakan pencarian pesan untuk menemukannya.
[LINE] Password reset for LINE

Langka 5) Selanjutnya Anda akan di alihkan ke halaman resmi LINE untuk mengatur ulang (reset) password akun LINE Anda. Isikan password baru dengan kombinasi huruf dan Angka, isi dua kali dan sentuh tombol Confirm. Dan pastikan Anda membackup password Anda agar tidak lupa lagi.
New password LINE

Langka 6) Sampai disini Anda telah berhasil merubat password baru LINE melalui pesan notifikasi "Password changed, Please log in with your new password." Lankah berikutnya adalah masuk ke akun LINE Anda dengan menggunakan password baru.
Login LINE new password

Langka 7) Setelah berhasil log in menggunakan password baru, Anda akan di minta untuk memasukkan nomor telepon untuk verifikasi akun LINE Anda. Sentuh berikutnya untuk melanjutkan.
Verifikasi Nomor Telepon LINE

Langka 8) Kemudian LINE akan menyelaraskan data akun, tunggulah sampai proses ini selesai dan Anda akan dibawa masuk ke Akun LINE Messenger milik Anda.
Berhasil log in LINE

Selesai! Itulah cara yang saya gunakan pada saat saya mengalami lupa password setelah membeli HP baru samsung galaxy. Dan cara ini telah berhasil menyelesaikan masalahku dengan baik.

Jika Anda mengalami hal yang sama seperti yang saya alami, dan Anda masih kebingungan dengan cara mengembalikan password LINE, silahkan tanyakan melalui kolom komentar dibawah ini.

Buat Anda yang pengen main game Get Rich di komputer, silahkan lihat caranya disini : Tutorial Bermain LINE Let's Get Rich di PC Laptop Windows.

47 komentar untuk "Mengatasi Lupa Password LINE Messenger (Tidak bisa Login)"

  1. maksih tipsnya mas ! sangat membantu dak kebetulan saya lagi ada masalah dengan pass lin saya . salam sukses dari saya,.....semoga blog indo maju terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe, iya mas. Makasih atas kunjungannya. Selamat membaca dan salam sukses selalu blogger indonesia :)

      Hapus
  2. Nggak bisa login line lewat email. Padahal email sudah saya daftarin..mohon bantuanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba lagi, mungkin ada yang salah dengan ejaan emailnya. ^_^

      Hapus
    2. Lupa password dan email tidak verivikasi di line

      Hapus
  3. Gak bisa login line lewat email...padahal email sudah saya daftarin...
    Gmana solusinya...jadi gak bisa main game lagi masa harus mulai dari awal lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Anda tidak bisa login LINE dengan email, maka silahkan Anda coba login menggunakan nomor telepon yang Anda daftarkan ke akun LINE Anda. Langkahnya silahkan Anda lihat disini bro : Cara Mengatasi Tidak Bisa Login LINE Messenger dengan Email

      Hapus
  4. Balasan
    1. Email dan Gmail itu sama saja mbak, yang membedakan itu cuma kalau Gmail itu adalah email dari Google, kalau Ymail itu adalah email dari yahoo.

      Semuanya itu namanya email, cuma beda perusahaan aja, tinggak suka yang mana email dari Gmail, atau email dari Yahoo terserah Anda.

      Hapus
  5. gan ane udah masukin email di forget pass, tapi kok gak masuk di email yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cek di spam gan. saya kemarin pas nyoba, pesan dari line masuk ke kotak masuk spam di emailku gan.

      Hapus
    2. Gan ko gua gak bisa masuk ke akun line sih, padahal no telepon sudah benar .
      Tapi keterangan nya no tlpn tdk valid terus,, pdhal no tlpn sudah bnar .
      Tlong petunjuk nya plizz

      Hapus
    3. Gan ko gua susah masuk sih, padahal udah pake no tlpn yang benar .
      Tpi keterangan no tlpn tdak valid terus .

      Hapus
  6. Mas , mohon bantuannya .

    Saya sudah melakukan semua langkah langkah di atas, tapi kok tidak ada pesan email dari line nya ya!

    Atau emang email nya akan datang setelah beberapa hari kemudian.

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya pesan tersebut masuk pada kotak masuk kategori Sosial pada email Anda dengan judul [LINE] Password reset for LINE.

      Hapus
  7. Bisa di bantu gan...
    Line ane nggak bisa login pke email facebook?
    Pngn main Getrich Jdi Nggak bsa login gan?

    BalasHapus
  8. Saya udah dapat pin lalu coba lagi Login, log in menggunakan FB .. Eror
    Login pakai no.hp .. No.salah..
    Solusi nya gmn?

    BalasHapus
  9. klo ganti email baru tp lupa sama pass email yg lama gmna ya?
    mohon solusi nya

    BalasHapus
  10. Gan fb saya yang ngebuat ndaftar Line kan dah di blokir tuh solusinya gimana

    BalasHapus
  11. Gan gua daftar ulang, trus waktu gua masukkin nmr lain, trus dpet pemberitahuan, nomor anda salah, gimna tu gan, pdhal nmr gua aktif ni,
    tolong infonya gan..

    BalasHapus
  12. Gan mohon bantuannya.. Sy udh ikutin tutorialnya tp sya blm terima email dr line mulu, udh cek di spam g ad, mau liat di social g ad jg soalnya sya pke yahoo jd g ad option social,, gmn dong solusinya? :(

    BalasHapus
  13. mas, kenapa pas saya masukin nomor hp malah invalid ya? sudah saya coba pake semua nomor saya

    BalasHapus
  14. bro...ane lupa email dan passsword tapi ingat no hp dan masih aktif...tapi akun nya blum di daftar dengan facebook dan email gmn ya?msh bsa kembali?

    BalasHapus
  15. mas, aku kan sudah reset password tapi kok belum masuk2 juga ya ke email ku?tp kalau log in lagi stiker dan tema kembali gak? udah aku lakukan berkali-kali tetep gamasuk emailnya

    BalasHapus
  16. Gan klo pesan spamnya sdh kadaluarsa gmna...ni baru ke cek tgl 2 mei 2015

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan ulangi kembali cara diatas, dan segeralah mengecek email spam Anda untuk kembali mendapatkan pesan yang belum kadaluarsa. ok bro!!

      Hapus
  17. Iya bro ae juga ngga masuk inbok ke email ane solusinya gimana? Udah liat di spam samasosial tetep ngga ada

    BalasHapus
  18. Gan sya udah kirim seting ulang sandi tp g nemu pesan balasannya.
    Mslhnya sy sengaja hapus akun, tpi perkiraan sya bisa kembali data2nya kalau mau dibuka kembali, krna sdh dftr email dn pin n no.hp, gmn gan

    BalasHapus
  19. Mau curhat mas :D
    Masalah nya line sy dulu nyangkut di hp dulu yg rusak,no hp yg dulu pertama kali daftar udah mati & pin juga lupa tapi email nya masih ada itu solusinya gimana ya? Tadi sy coba langkah di atas ujung² nya di suruh masukin pin tolong solusinya gimana

    BalasHapus
  20. Udah sy verifikasi no telp nah setelah itu di suruh masukin pin masalah nya sy lupa pin nya ms solusinya gimana ya?

    BalasHapus
  21. Gan say sudah ferifikasi no hp baru saya tapi masalahnya say lupa pin yg 4digit itu gan, gimana caranya gan? Mohon bantuannya terimakasih

    BalasHapus
  22. bisa ngga reset password line menggunakan pc?

    BalasHapus
  23. kalau email dan password yang kita masukan udah bnar, tapi tetep aja ada peringatan "The email or password you entered does not exist or is invalid" gimana solusinya? please...mohon bantuannya

    BalasHapus
  24. Kok gak masuk di inbox gmail ya.. Udah berkali kali kirim lupa password padahal juga

    BalasHapus
  25. Gan ini line versi berapa ? Saya tidak dapat login line dengan email nomor telepon dan fb gan. Klo login lewat fb ko malah akun baru ? Padahal udh terhubung daridulu dengan fb. Trus saya buat akun baru dan search id afiysanh masih ada ko😢 line nya banyak stiker:( grup sama temennya:((

    BalasHapus
  26. mas saya pengen log in line via pc tapi hape saya hilang dan gak inget pasword. saya harus bagaimana? terima kasih

    BalasHapus
  27. Mas Tanya dong saya mau log in pakai hp lain tp gk bisa lupA emailnya trus nomer hp masih aktif gmn carany ya mas kasih solusi dong please thank you

    BalasHapus
  28. bang hp saya baru ke restart, saya mau login ke akun line tapi lupa alamat email dan pasword nya. Gmna caranya yak? Bisa ksih solusinya?? Terimakasih

    BalasHapus
  29. Saya udh lakuin sesuai yg diatas tapi tetep ndak terima email masuk buat reset pass.. Udh dicoba berhari2 juga ngga bisa. Gmna ya?

    BalasHapus