Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Sambungan Anda Tidak Pribadi di Chrome & Firefox

Pernahkan Anda mengalami masalah seperti ini, tiba-tiba saja saat Anda mengakses browser mozilla firefox maupun google chrome muncul pesan notifikasi "Sambungan Anda tidak pribadi" dan dibawahnya ada keterangan "Penyerang mungkin mencoba mencuri informasi Anda dari support.google.com" dan terdapat link lanjutkan, dan satu tombol Muat ulang, namun setelah Anda muat ulang (refresh) ternyata hal itu masih tetap saja memblokir akses Anda.

Kejadian ini biasanya terjadi pada saat kita mengganti tanggal dan waktu pada komputer kita pada tanggal yang tidak sesuai dengan zona waktu saat ini, hal ini terjadi pada pengalaman saya setelah saya mencoba mengutak-atik date and time di laptop windows 7. Dan apa yang terjadi setelah itu, ketika saya hendak browsing menggunakan browser google chrome, munculah peringatan pesan yang memberitahukan bahwa sambungan Anda tidak pribadi, dan saya terus mencoba mengakses semua situs, tetapi hal itu tetap saja akses di blok. Saya mencoba lagi untuk mengakses menggunakan browser lain yaitu firefox, tetapi hasilnya tetap saja sama.

Lalu saya mencoba menggunakan browser bawaan windows yaitu Internet explorer, ternyata saya bisa mengakses internet. Lalu saya gunakan untuk googling mencari informasi mengenai solusi untuk mengatasi masalah ini, dan akhirnya saya menemukan jawabannya, ternyata cara mengatasinya cukup simple sekali kawan. Berikut screenshot saat browser saya masih di blok dan saya tidak bisa mengakses apapun melalui browser google chrome dan bahkan melalui firefox.

Mengatasi Sambungan Anda Tidak Pribadi di Chrome & Firefox
Sambungan Anda Tidak Pribadi pada Google Chrome

Cara Mengatasi Sambungan Anda Tidak Pribadi di Chrome & Firefox

Untuk cara mengatasinya adalah dengan marubah kembali pengaturan date and time pc atau laptop Anda pada waktu saat ini. Dan hal itu sudah ampuh untuk mengatasi masalah saya. berikut caranya :

1. Buka Control Panel -> Pilih Clock, Language and Region -> Set the time and date.

2. Pilih Change date and time. Kemudian tanggal dan waktu saat ini.

3. Klik OK.

Change date and time settings..
Change date and time settings..

Selanjutnya setelah Anda selesai mengatur waktu dengan benar, silahkan Anda coba kembali untuk mengakses internet melalui browser google chrome atau mozilla firefox. Dan Anda akan mendapatkan bahwa semua sudah normal kembali. Sekian tutorial ini. dan semoga bermanfaat.

13 komentar untuk "Mengatasi Sambungan Anda Tidak Pribadi di Chrome & Firefox"

  1. Pada intinya sambungan anda tidak pribadi terjadi karena ketidak samaan waktu antara komputer dengan server gitu kah? :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya mungkin saja bro. ini saya alami sendiri setelah saya merubah tanggal laptop saya ke 12 november 2012 :D

      Hapus
  2. Saya tdk baru2 ini/habis merubah waktu dan tgl... tp terjdi hal spt di atas :( baru sy jg change date n time... tapi masih site blocked :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin karena browsernya blom kamu restart bro. Coba close dulu browser Anda baik mozilla maupun chrome .. Tutup dan buka kembali browser anda setelah selesai merubah / mengatur tanggal dengan benar

      Hapus
  3. Gan Punya Ana Masih Sambungan Anda tidak pribadi Gimana Ni Solusinya??? :(

    BalasHapus
  4. Pnya ane masih gk bisa gan setelah di restrat jg masih sama

    BalasHapus
  5. keren, saya juga mengalaminya di hp, dan terima kasih ya, sekarangsudah kembali normal

    BalasHapus
  6. padahal time n date g pernah saya otak atik tapi ko seperti ini, apa ada cara lain selain setting time n date...?

    BalasHapus