Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menggunakan Fitur What's Up LINE Messenger

Hallo sobat LINE, apa kabar kalian semuanya, apakah kalian menggunakan LINE Messenger pada PC? dan kalian ingin mencoba fitur "What's Up?" melalui LINE for PC?

Apa itu Fitur What's Up pada LINE?

Fitur What's Up? adalah Fitur ruang untuk meringkas pikiran dan perasaan Anda dalam beberapa kata. Apakah Anda baru saja mencicipi makanan atau melakukan kegiatan menyenangkan baru-baru ini? Maka ini adalah tempat untuk menulis pikiran-pikiran Anda melalui fitur ini! Anda juga dapat membiarkan pengguna LINE lain tahu bagaimana Anda melalui status Anda tersebut!

Istilah umumnya, fitur What's Up ini adalah fitur untuk update status Anda. Sama seperti BBM, Facebook. Namun disini saya tidak ingin membahas lebih luas mengenai apa itu What's Up, namun saya hanya ingin memberitahukan kepada pengguna LINE for PC, bahwa, fitur ini hanya bisa digunakan pada perangkat mobile. Banyak sekali pengguna LINE for PC yang menanyakan bagaimana cara merubah atau mengganti What's Up melalui LINE PC?

Lihat juga : Cara Menggunakan LINE di PC atau Laptop Windows

Setelah saya mencoba menggunakan fitur What's Up pada aplikasi LINE yang saya install ada laptop windows 7, hal tersebut tidak didukung. Dan status yang saya dapatkan adalah "Not Set", atau lebih jelasnya silahkan Anda lihat gambar dibawah ini.

Feature What's Up LINE for PC

Nah, melalui gambar screenshot diatas saya bisa menyimpulkan bahwa fitur What's Up masih belum bisa digunakan pada aplikasi LINE for PC.

Bagaimana cara menggunakan fitur "What's Up?" LINE Messenger?

Kemudian saya mencoba untuk menggunakan fitur tersebut melalui Smartphone saya, dan ternyata fitur What's Up bekerja dengan baik pada smartphone saya. Cara menggunakan fitur ini melalui smartphone sangatlah mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah ini.

1. Pilih menu "More > Profile > Status Message" untuk menggunakan fitur ini.

Feature What's Up LINE for smartphone

2. Sentuh pada "Apa Kabar?" yang statusnya masih "Tidak Diatur". Lalu tulis status apa yang Anda fikirkan.

Feature What's Up LINE Status Update

Mudah kan. Lalu bagaimana cara mengganti status atau menghapusnya?

Dapatkah saya menghapus apa yang saya tulis dalam "What's Up?"

"What's Up" Adalah ruang untuk menulis pikiran dan perasaan Anda sendiri. Tentu saja, seiring berjalannya waktu dan situasi berubah, begitu juga pikiran dan perasaan. Pada saat-saat seperti ini Anda dapat kembali dan menghapus pesan sebelumnya di "What's Up"

Untuk menghapus status pada fitur Wha's Up LINE, Anda hanya perlu sentuh Edit.

Feature What's Up LINE Status edit

Kemudian sentuh Hapus pada tombol hapus berwarna merah, sentuh untuk menghapus status Anda.

Feature What's Up LINE Status Hapus

Setelah menghapus beberapa status Anda, klik Selesai.

* Ketika Anda menghapus pesan sebelumnya, dan lokasi peta atau gambar menjadi pesan terbaru; pesan teks yang tersedia berikutnya atau "emoji" akan ditampilkan sebagai pesan terakhir "What's Up?" Anda.

Jika Anda belum memiliki akun line, silahkan lihat : Cara Daftar Akun LINE baru.

Itulah tulisan tentang fitur What's Up? yang ada pada LINE Messenger. Semoga tulisan diatas bisa menjadi jawaban atas teman-teman yang berkomentar mengenai bagaimana cara ganti What's Up LINE pada PC? saya rasa tulisan diatas sudah cukup jelas untuk menjadi jawaban masalah tersebut. Jika Anda memiliki pendapat lain, silahkan berkomentar.

6 komentar untuk "Menggunakan Fitur What's Up LINE Messenger"