Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Kirim Uang / Transfer Saldo PayPal Terbaru 2016

Hallo sobat, pada tulisan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara mengirim uang atau transfer saldo lewat melalui akun PayPal kita dikirim ke pengguna lain yang menggunakan paypal pada tampilan terbaru situs PayPal ditahun 2016 ini.

Sebelum kita membahasnya panjang lebar ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu sekilas tentang rekening online PayPal, merupakan perusahaan perbankan, yang memungkinkan pengguna untuk mengirim uang dari saldo akun PayPal mereka ke pengguna lain, rekening bank, atau kartu debit atau kredit. Kedua belah pihak harus memiliki akun PayPal untuk menyelesaikan transfer dana. Jika orang yang Anda ingin mengirim uang ke tidak memiliki account PayPal, maka ia akan menerima email atau pesan teks yang menyuruhnya untuk membuka rekening untuk menerima uang yang Anda kirim. 

Nah itulah sedikit ulasan mengenai PayPal, sekarang saya akan bercerita sedikit mengenai apa yang saya alami saat hendak mengirim sejumlah uang dari saldo akun paypal saya kepada teman saya. Masalahnya adalah ditahun 2016 ini PayPal telah merubah tampilan situs PayPal menjadi lebih ringkas dan profesional. Namun hal tersebut membuat saya agak kebingungan karena tidak seperti biasanya dimana saat kita mengirim uang ke pengguna paypal lain dimana email, jumlah uang semuanya berada dalam satu form. namun kini paypal telah merubahnya menjadi beberapa step. Nah maka dari itu saya disini akan membagikan bagaimana cara kirim uang lewat paypal pada tampilan situs paypal yang terbaru.
Cara Kirim Uang / Transfer Saldo lewat PayPal Tampilan Terbaru 2016

Cara Kirim Uang Melalui PayPal Tampilan Baru 2016

1. Masuk ke akun PayPal Anda dan klik "Lainnya".
Gambar Menu Lainnya Paypal

2. Kemudian pada halaman Saldo, klik pada "Kirim atau minta pembayaran".
Gambar Kirim atau minta pembayaran paypal

3. Pada langkah berikutnya terdapat banyak icon pilihan, pada langkah ini klik pada "Kirim pembayaran kepada teman dan keluarga".
Gampar Kirim Pembayaran kepada teman dan keluarga melalui Paypal

4. Selanjutnya adalah Buat Pembayaran. Pada langkah ini Anda harus memasukkan alamat email tujuan yang akan Anda kirim. Masukkan Email kemudian klik Berikutnya.
Gambar buat pembayaran Paypal Email

5. Kemudian masukkan jumlah uang/saldo yang Anda kirim (sebagai contoh saya mengirim dengan saldo $8 USD) dan klik Lanjutkan.
Gambar jumlah uang / saldo pembayaran Paypal

6. Setelah itu muncul detail jumlah total yang akan Anda bayar. Klik "Kirim Pembayaran Sekarang" untuk mengirim uang kepada email tujuan.
Gambar total rincian pembayaran paypal

7. Jika uang berhasil terkirim maka terdapat pemberitahuan seperti gambar berikut yang mana Anda telah berhasil mengirim uang Anda kepada teman dan keluarga Anda.
Gambar pembayaran atau kirim uang berhasil melalui Paypal

Sampai disini Anda telah berhasil mengirim atau mentransfer uang di saldo akun paypal Anda kepada teman dan keluarga Anda, dan saat Anda membuka Dasboard akun paypal Anda maka saldo akun paypal Anda akan berkurang dan akan terdapat history aktifitas paypal Anda seperti gambar berikut ini.
Gambar aktifitas terbaru di paypal

Itulah tutorial mengenai cara mengirim uang atau mentrasfer saldo paypal Anda kepada pengguna paypal lain, pengalaman ini saya dapatkan saat saya membeli template untuk blog ini pada teman saya sehingga munculah inspirasi untuk menulis mengenai ini. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda para pembaca yang kebetulan nyasar di blog ini. Happy blogging!

3 komentar untuk "Cara Kirim Uang / Transfer Saldo PayPal Terbaru 2016"

  1. bagaimana cara isi saldo paypal nya kak??

    BalasHapus
  2. bagaimana cara mengisi saldo paypal nya kak??

    BalasHapus
  3. hallo kak saya tidak punya kartu kredit dan masih berusia 15 tahun boleh tolong transferkan ga kak?":) tolong saya nanti saya trf pake bank lokal ke kakak jadi kakak yang trfin

    BalasHapus