Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Membatalkan Pesan BBM yang Sudah Terlanjur Terkirim

Bagaimanakah Cara menghapus atau menarik pesan BBM yang sudah terlanjur dikirim? Bisakah kita membatalkan atau mengedit pesan pada BBM yang salah kirim? Ini adalah kesalahan yang paling sering kita lakukan saat menggunakan aplikasi pesan instan BBM. Sebagai manusia yang tidak sempurna pasti tidak luput dari kesalahan, terutama saat kita menggunakan aplikasi chatting BBM yang hampir semua orang memiliki akun bbm pada smartphone mereka. Terkadang ada yang tidak sengaja mengirim pesan singat atau bahkan salah kirim gambar ke orang lain. Terkadang ada juga yang salah ketik dikarenakan keyboard typo pada smartphone mereka. Namun, Anda tidak perlu khawatir, BBM telah banyak melakukan update pembaruan baik itu fitur terbaru maupun peningkatan kinerja pada smartphone Anda.

Banyak fitur baru yang hadir pada aplikasi BBM termasuk fitur baru yang memungkinkan Anda untuk menarik, menghapus dan meng-edit pesan yang sudah terlanjur terkirim. Dengan demikian pengguna bbm tidak perlu hawatir lagi jika mereka tidak sengaja mengirim pesan tertentu, Anda dapat menariknya atau menghapusnya. Untuk itu, saya menyarankan agar selalu melakukan pembaruan pada Google Play Store bagi perangkat Android maupun di AppStore bagi perangkat Apple iOS. 

Hal yang perlu Anda ketahui adalah terdapat perbedaan pada fitur Tarik dan Hapus pesan BBM. Perbedaannya adalah Jika Anda menggunakan fitur Tarik Pesan BBM, pesan itu tidak lagi ditampilkan di perangkat Anda dan juga di perangkat kontak obrolan Anda. Namun, Jika Anda menggunakan fitur Hapus Pesan BBM, pesan itu hanya dihapus dari perangkat Anda saja, sedangkan pesan Anda masih ditampilkan di perangkat kontak obrolan Anda. Biasanya saya lebih suka menarik pesan, karena pesan yang kita kirim akan langsung dihapus dari handphone kita dan handphone teman obrolan kita.

Cara Menarik Pesan BBM yang Terlanjur Terkirim 

Tarik Pesan akan menghapus pesan dari perangkat Anda dan perangkat kontak Anda. Berikut cara menarik pesan BBM:
  1. Dalam suatu obrolan, sentuh dan tahan pesan atau gambar yang sudah terlanjur dikirim.
  2. Untuk menarik pesan dari perangkat kontak Anda, ketuk Tarik
  3. Maka pesan akan ditarik dan pesan yang terlanjur dikirim pada HP teman obrolan kita tidak akan ditampilkan dan akan muncul keterangan "Pesan ditarik".

Cara Menghapus Pesan BBM yang Terlanjur Terkirim 

Hapus Pesan hanya akan menghapus pesan dari perangkat Anda. Berikut cara menghapus pesan BBM:
  1. Dalam suatu obrolan, sentuh dan tahan pesan atau gambar yang sudah terlanjur dikirim.
  2. Untuk menghapus pesan atau gambar dari perangkat Anda saja, ketuk Hapus.
  3. Maka pesan akan dihapus dari perangkat Anda. Namun pesan yang sudah terkirim di ponsel teman Anda akan tetap ditampilkan dan akan muncul keterangan "Pesan dihapus".

Cara Menarik Semua Pesan di Obrolan BBM

Ternyata bbm juga ada fitur untuk menarik semua pesan dalam suatu obrolan. Saat mengakhir obrolan dengan seorang kontak, Anda dapat menarik semua pesan yang dikirim dalam obrolan itu. Ketika menarik obrolan, semua pesan yang Anda kirim dalam obrolan itu tidak lagi ditampilkan pada perangkat Anda atau kontak Anda. Berikut cara menarik semua pesan di obrolan BBM:
  1. Dalam daftar obrolan, sentuh dan tahan obrolan.
  2. Pilih tombol dengan icon trash (tong sampah) di pojok kanan atas.
  3. Untuk mengakhiri obrolan, Ketuk Akhiri Obrolan. Akhiri Obrolan hanya akan menghapus obrolan dari perangkat Anda.
  4. Dan untuk menarik obrolan, Ketuk Tarik Obrolan. Tarik Obrolan akan menghapus obrolan dari perangkat Anda dan menghapus semua pesan yang terkirim dari perangkat kontak Anda.

Cara Mengedit Pesan BBM yang Terlanjur Terkirim  

Tidak hanyak menarik dan menghapus pesan maupun obrolan saja, kita juga bisa mengedit kembali pesan yang sudah terlanjur terkirim. Jika melakukan kesalahan dalam pesan yang dikirim, Anda dapat mengedit pesan Anda. Saat Anda mengedit pesan, pesan asli ditarik dan ditampilkan di bidang pesan agar Anda dapat melakukan perubahan dan mengirimkan kembali dengan mudah. Berikut cara mengedit pesan BBM:
  1. Dalam suatu obrolan, sentuh dan tahan pesan yang ingin di edit.
  2. Ketuk Edit.
  3. Kemudian edit pesan Anda yang salah ketik, dan mengirimnya kembali setelah diedit.

Nah, itulah beberapa fitur terbaru yang dihadirkan BBM. Sekarang kita tak perlu takut jika pesan yang kita kirim ada yang salah, apa lagi saat kita mengobrol dengan pacar kita, tentu kita ingin yang terbaik kan untuk orang yang kita cintai. Nah semoga dengan adanya fitur ini bisa bermanfaat untuk para pengguna aplikasi pesan instan bbm. Dan semoga tulisan diatas bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak sengaja melakukan kesalahan saat melakukan obrolan BBM.

Posting Komentar untuk "Membatalkan Pesan BBM yang Sudah Terlanjur Terkirim"