Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan Akun Email Lain Ke Aplikasi Gmail di Android

Apakah kamu punya banyak email? ya saya punya banyak email, tetapi akun email saya berbeda-beda, ada yang saya buat dari gmail, yahoo, outlook, hotmail, live, exchange dan yang lainnya. Biasakah saya login ke semua akun email saya dalam satu aplikasi? Tentu, kamu bisa memasukkan semua email kamu kedalam satu aplikasi Gmail di android maupun di iOs.

Aplikasi Gmail di android memungkinkan kamu untuk dapat menambah akun email lain lebih dari satu, kamu hanya perlu login ke semua akun email kamu dan setelah login kamu bisa memilih email mana yang ingin kamu lihat pesan yang masuk dan semua notifikasi.

Sungguh praktis dan memudahkan pengguna, saya juga sudah memasukkan beberapa email saya kedalam aplikasi Gmail di ponsel android saya, dan ini sangat berguna untukku. Jika kamu juga ingin menambahkan email kamu yang lain, kamu bisa melakukannya dengan mengikuti panduan yang akan saya jelaskan di bawah ini.

Tetapi sebelum itu kamu harus memastikan bahwa aplikasi Gmail sudah terinstall di ponsel kamu, aplikasi gmail berbeda loh ya dengan aplikasi email bawaan ponsel kamu. Aplikasi gmail ini buatan google dengan Logo produk Gmail, jika belum ada silahkan download dulu di play store. Oke jika apliasi Gmail sudah terpasang di ponsel kamu, mari kita lakukan.
Menambahkan Akun Email Lain Ke Aplikasi Gmail di Android

Cara Menambahkan Akun Email Lain (Yahoo, Outlook, HotMail, dll) Ke dalam Aplikasi Gmail di Android (Multi Akun Email)

Anda dapat membaca dan mengirim email dari sebagian besar alamat email menggunakan aplikasi Gmail di Android, termasuk Yahoo dan Hotmail. Sebagai ganti meneruskan email, Anda dapat menambahkan akun tersebut ke aplikasi Gmail.

Berikut langkah-langkah yang ditampilkan di layar untuk menambahkan akun.
Langkah 1) Buka aplikasi Gmail.

Langkah 2) Di kiri atas, ketuk Menu icon di halaman utama Gmail.
Menu pilihan Gmail

Langkah 3) Di sebelah kanan nama pengguna, ketuk Panah bawah ▼. Lalu akan terbuka pilihan untuk menambahkan akun email Anda. Ketuk + Tambah Akun.
Tambahkan akun Gmail

Langkah 4) Muncul layar Siapkan email, disini kamu bisa menambahkan akun email Google, Outlook, Hotmail, dan Live, Yahoo, Exchange dan lainnya.

Pilih jenis akun yang ingin Anda tambahkan. Sebagai contoh disini saya memilih Google untuk menambahkan akun google lain ke dalam aplikasi gmail.
Akun lain di Gmail

Langkah 5) Masukkan email Anda. kemudian ketuk BERIKUTNYA >.
Masukkan email di Gmail

Langkah 6) Masukkan Kata Sandi email Anda. Kemudian ketuk BERIKUTNYA >.
Masukkan sandi di Gmail

Langkah 7) Dengan masuk, Anda menyetujui Persyaratan Layanan dan Kebijakan Privasi, langsung saja Ketuk TERIMA >.
Terima persyaratan Gmail

Langkah 8) Akun tidak disinkronkan, Pilih SINKRONKAN SEKARANG.
Sinkronisasi Akun Gmail

Langkah 9) Akun telah ditambahkan ke Gmail, sekarang akan di tampilkan email yang baru saja kamu tambahkan. Muncul kan.
Multi Akun Gmail

Langkah 10) Selesai! Dengan begini kamu sudah bisa menambahkan multi akun pada aplikasi gmail, untuk email yahoo dan hotmail, langkahnya sama saja. Kamu hanya perlu memilih Yahoo atau hotmail pada langkah 4.

Cara Menghapus Akun Email Lain yang telah di tambahkan ke aplikasi Gmail

Sekarang bagaimana menghapus email yang telah di tambahkan tadi? Berikut langkahnya.
  1. Tutup aplikasi Gmail.
  2. Buka aplikasi Setelan pada ponsel Anda (bukan Setelan Google).
  3. Untuk menghapus akun google, Ketuk Akun » Google.
  4. Untuk menghapus akun lain (yahoo, hotmail, dll) Ketuk Akun » POP3 atau IMAP.
  5. Ketuk akun email yang ingin Anda hapus.
  6. Ketuk Menu Lainnya » Hapus akun.

Jika menggunakan aplikasi Email pada beberapa perangkat Android, Anda mungkin melihat bahwa akun telah ditambahkan ke aplikasi Gmail. Anda tidak perlu khawatir karena informasi Anda tidak hilang, semuanya ada di tempat baru.

Untuk kamu yang belum punya akun email Gmail, silahkan lihat panduannya disini : Cara Daftar Buat Akun Email Baru di Gmail.

Dan untuk yang belum punya email akun yahoo, lihat panduannya disini : Cara Daftar Membuat Email Baru di Yahoo Mail.

Itulah informasi tentang bagaimana cara menambahkan akun email lain ke aplikasi gmail di android. Jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat menambahkan email di gmail, share ya di kolom komentar.

Semoga Bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Menambahkan Akun Email Lain Ke Aplikasi Gmail di Android"