Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BBM Android Menyambungkan Tidak Mau Terhubung? Ini Solusinya!

halo teman-teman, pernah tidak kaliang mengalami masalah seperti ini, dimana aplikasi BBM di Android atau iOS tidak bisa terhubung ke jaringan internet dan menampilkan peringatan Akses BBM terbatas "Menyambungkan" dan juga pada notification bar selalu muncul icon bbm menyambungkan, bahkan terus menerus seperti itu.

Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Anda tidak perlu khawatir, karena ada cara untuk mengatasi BBM Menyambungkan di HP Android. Namun sebelum itu perlu mengetahui apa sih yang menyebabkan BBM Menyambungkan? Penyebab kenapa BBM selalu menyambungkan tidak lain adalah dikarenakan sinyal atau jaringan internet kita yang tidak stabil atau bahkan tidak ada koneksi sama sekali di lokasi atau tempat dimana Anda berada saat ini jauh dari jangkauan sinyal operator seluler yang Anda gunakan.

Tetapi itu tidak selalu disebabkan karena lokasi yang tidak menjangkau jaringan internet, seperti yang saya alami saat ini, dimana lokasi tempat tinggal atau rumah saya sangat menjangkau sinyal yang bagus stabil dan lancar tetapi tetap saja BBM menyambungan, padahal sinyalnya juga bagus, nah itu mungkin disebabkan karena data seluler yang macet, jadi kita perlu melakukan restart data dengan menonaktifkan data dan mengaktifkannya kembali.

Lihat juga: Cara Buat Akun Daftar BBM di Android

Namun terkadang cara ini kurang berhasil, jadi disini saya memberikan cara yang selalu saya lakukan ketika jaringan lagi macet dengan menggunakan Mode Pesawat atau Airplane Mode dan cara ini pasti berhasil, dengan mengaktifkan mode pesawat maka itu akan mematikan atau disable semua fitur yang terhubung dengan layanan jaringan termasuk Wi-Fi, Hotspot dan SIM Card pada perangkat android. Dengan menggunakan mode ini sama fungsinya seperti me-restart ponsel Anda. Namun ini lebih simple karena tanpa harus susah-susah mematikan ponsel dan menyalakan ponsel Anda kembali yang memakan waktu. Untuk melakukannya kamu bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.
Cara Agar BBM Tidak Menyambungkan di Android

Cara Mengatasi BBM "Menyambungkan" di Android

Buka Setelan atau Settings di ponsel android. Kemudian pilih menu Lainnya.
Setelan Lainnya
Didalam menu lainnya ada pilihan Mode Pesawat atau Airplane Mode, ini masih OFF, dan sekarang kamu harus ON kan untuk mengaktifkannya.
Mode Pesawat On
Nah, sekarang mode pesawat sudah aktif, lihat pada icon sinyal di ponsel Anda akan berubah menjadi icon Pesawat dan keterangan BBM jadi "Tidak ada konektivitas" serta data seluler juga akan menjadi disable.
Mode Pesawar telah aktif
Tunggu beberapa detik, setelah itu OFF kan kembali mode pesawatnya, ini untuk mengaktifkan kembali jaringan di ponsel Anda.
Mode Pesawat Off
Sekarang lihat pada icon data seluler yang tadinya tidak ada layanan akan menjadi aktif kembali dengan muncul sinyal HSDPA atau H+
BBM Terhubung

Dan lihat juga pada icon BBM yang tadinya tidak ada konektifitas akan berubah menjadi Menyambungkan lalu BBM akan Terhubung. Dan lihat BBM sudah tidak lagi menyambungkan dan sudah hilang notifikasinya menjadi terhubung.

Sekarang coba refresh pada BBM Feeds untuk mengetes BBM apakah sudah terhubung atau belum. Atau teman-teman juga bisa mengeceknya dengan melakukan PING ke kontak teman BBM yang aktif dan lihat apakah statusnya Centang atau D (Delivered),

Kalau masih Centang berarti koneksi jaringan internetnya masih belum stabil, tetapi kalau statusnya D berarti sudah terkirim, dan kalau sudah dibaca maka statusnya akan jadi R (read).

Jika sudah D atau R berarti kita sudah sukses berhasil mengatasi BBM yang Menyambungkan di smartphone Android kita. Bagaimana? sangat mudah sekali kan?

Lihat juga: Cara Upload Foto di Status BBM for Android

Silahkan teman-teman coba cara ini karena cara ini adalah cara yang selalu saya gunakan ketika BBM menyambungkan dan itu sangat menjengkelkan.

Tutorial Video Youtube Cara Mengatasi BBM "Menyambungkan"

Jika sudah berhasil jangan lupa share ke teman-teman yang lain ya? Jika ada masalah atau punya pengalaman lain, mohon di share di kolom komentar dibawah.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "BBM Android Menyambungkan Tidak Mau Terhubung? Ini Solusinya!"