Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Upaya Masuk Yang Mencurigakan di Instagram

Hallo kawanku, apakah kamu sedang tidak bisa login masuk ke akun instagram atau IG Anda karena muncul peringatan seperti ini "Upaya Masuk Yang Mencurigakan" kemudian di dalamnya terdapat pesan dari instagram yang memberitahukan bahwa Kami Mendeteksi Upaya Masuk Yang Tidak Biasa - Kami mengetahui ada upaya masuk ke akun Anda yang terlihat mencurigakan. Kami akan mengirimi Anda kode keamanan untuk memverifikasi identitas Anda. Bagaimana Anda akan menerima kode Anda?  Kurang lebih tampilannya seperti gambar screenshot dibawah ini:
Jika kamu gagal masuk ke akun IG Anda karena masalah seperti diatas (login error instagram), Anda tidak perlu khawatir dan panik, karena ada cara untuk mengatasi masalah diatas. Kamu tidak perlu takut kehilangan akun Anda atau sudah ngebayangin yang enggak2 seperti bagaimana kalau akun saya di hack atau diretas orang lain? Bagaimana kalau akun saya hilang atau di hapus oleh instagram? Dah lah buang semua kekhawatiran seperti itu.

Solusi untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengikuti semua panduan dan langkah yang telah diberikan oleh instagram didalam isi pesan peringatan tersebut, yakni kamu cukup melakukan verifikasi identitas Anda dengan mengirim kode keamanan yang bisa dilakukan menggunakan 2 (dua) pilihan yakni melalui nomor telepon dan email.

Tujuannya adalah instagram ingin mengetahui dan melakukan verifikasi bahwa Anda ini benar-benar pemilik akun yang asli. Namun terkadang beberapa orang tidak mengerti dan banyak yang salah sehingga proses verifikasi menjadi gagal dan kalian sudah menggap bahwa akun kalian tidak bisa dibuka atau error padahal sebenarnya tidak.

Ada juga yang bilang sudah mengirimkan kode ke amanan melalui email namun tidak ada pesan masuk dari instagram yang berisi kode keamanan, ada juga yang sudah mencobanya melakui verifikasi nomor telepon tapi tidak dapa sms kode keamanan dari instagram. Apapun itu silahkan ikuti panduan berikut ini karena sesuai pengalaman saya saat memperbaiki akun instagram milik pacar saya dan ternyata berhasil dan sekarang akun pacar saya aman sampai sekarang dan sudah tidak muncul peringatan aneh-aneh seperti sebelumnya ketika login. Berikut cara mengatasi Upaya Masuk Yang Mencurigakan ketika Login Instagram:

Cara Verifikasi Identitas Instagram Menggunakan Alamat Email

1. Buka aplikasi instagram di smartphone Anda.
2. Saat login masuk dan muncul peringatan upaya masuk yang mencurigakan.
3. Silahkan pilih opsi Email: a********3@gmail.com
4. Kemudian klik "Kirim Kode Keamanan" dan instagram akan mengirimkan kode keamanan ke alamat email yang kamu gunakan untuk mendaftar akun instagram.
5. Selanjutnya kamu cukup buka email tersebut dan cari pesan kotak masuk dari instagram.

 PENTING!  Pada langkah ini biasanya banyak yang mengeluh tidak dapat pesan dari ig, solusinya adalah cari pada kotak masuk kategori Sosial. Pasti ada, pengalaman saya kemarin juga gitu, sudah di tunggu lama eh ternyata pesannya masuk pada kategori sosial. Pesan dari Instagram Mohon verifikasi akun Anda. Setelah tampil pesannya, klik pesan tersebut.
6. Didalam pesan tersebut ada 6 digit kode keamanan untuk verifikasi indentitas akun instagran milik Anda. Catat kode tersebut dan kemudian beralihlah ke aplikasi instagram tadi.
7. Masukkan kode keamanan yang sudah kamu catat tadi. Setelah selesai, klik Kirim.
8. Biasanya kamu akan langsung bisa masuk ke halaman akun Anda. Namun jika tidak langsung masuk. Kamu cukup login ulang ke akun Anda dan saya jamin pasti akun Anda sudah normah seperti biasa tanpa ada muncul peringatan upaya masuk yang mencurigakan lagi.
9. Jika Anda sudah berhasil masuk ke akun Anda berarti kamu telah berhasil melakukan verifikasi identitas akun IG Anda.
10. Selesai. Selamat, akun Anda telah kemali normah dan Anda sudah diverifikasi menjadi sang pemilik akun yang sah.


Cara Verifikasi Identitas Instagram Menggunakan Nomor Telepon

Langkahnya sama seperti diatas. Kamu cukup memilih opsi Telepon: +62********77 lalu kemudian klik Kirim Kode Keamanan dan kamu akan mendapatkan pesan sms yang berisi 6 digit kode verifikasi, kemudian kamu masukkan kode tersebut pada form yang telah disediakan oleh ig dan klik Kirim dan kamu sudah sukses melakukan verifikasi akun Anda.
Kemudian silahkan di coba login ulang menggunakan username, email atau telepon dan password yang valid maka kamu akan berhasil login masuk ke akun Anda tanpa error apapun.

Kurang lebih itulah pengalaman saya ketika mengalami masalah upaya masuk yang mencurigakan saat login di instagram dan seperti itulah solusi yang saya gunakan untuk mengatasi masalah tersebut dan sudah terbukti 100% work dan benar-benar berhasil. Silahkan di coba dan jika ingin menambahkan atau bahkan punya pertanyaan lain silahkan langsung berkomentar dibawah. Semoga bermanfaat.

40 komentar untuk "Mengatasi Upaya Masuk Yang Mencurigakan di Instagram"

  1. Min please bgt bantuan guaa.gua kan uda masukin kode dari email yang dikirim instagram tapi kok katanya kode salah ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin itu kode yg lama yg kamu masukkan. Coba puka pesan yg terbaru dari instagram pada kategori sosial di email kamu.

      Hapus
    2. Min gmana nih nomor aku aktif sih tp kadang ada sinyal kadang nggak trus email udah gk aktif

      Hapus
  2. Min di email saya gak ada tulisan sosialnya. Kok bisa yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti ada neng, silahkan tekan menu atau tombol garis 3 di sebelah kiri atas di aplikasi gmail Android kamu. Nanti muncul kategori social nya,.semoga membantu

      Hapus
  3. Min di email saya gak ada sosialnya. Kalau gitu gimana?

    BalasHapus
  4. klo nomer hapenya udah hilang terus, gak punya akses ke email gimana?

    BalasHapus
  5. Kalo email dan nomor teleponnya sudah tidak ada gimana min?

    BalasHapus
  6. Min ko email nya beda Ama yg d email hp gw,cara ganti nya gmn y

    BalasHapus
  7. Min gmn cara ganti email yg terkait di Instagram tolong saran ny

    BalasHapus
  8. Gimana kalo nomor HP yg digunakan saat daftar akun Instagram udah mati dan dulu nggak mencantumkan email (jadi nomor hp itu satu-satunya yg bisa dikirimi kode oleh Instagram), sedangkan harus dapat kode 6 digit supaya bisa login.
    Mohon bantuannya

    BalasHapus
  9. Admin jawaban woy tuh pertanyaan yang nomerdan email nya ilang

    BalasHapus
  10. Gimana kalau dulu saya mendaftar ig saya lewat facebook. Nah sekarang akun ig saya tidak bisa masuk lewat facebook lagi karena ada akun ig lain yg masuk lewat facebook saya. jadi akun ig saya tidak bisa dibuka lagi??

    BalasHapus
  11. Ada yang sudah berhasilkah yang emailnya udah gak aktif? masalah yang aku alamin sekarang nih...tolong

    BalasHapus
  12. Punya ku gt juga kak tapi email yang ada itu bukan email ku giamana ya mohon di bantu😣

    BalasHapus
  13. Punya aku juga gitu kak ,tapi nggak ada pesan masuk yang nunjukin kodenya

    BalasHapus
  14. Min punya aku sm eror kyk gt. Nomer masih aktif dan terkait
    Tp tidak ada kode masuk dari instagram
    Sy sudah coba mengirim kode ulang . Tp ttp gak ada kode masuk

    BalasHapus
  15. Kalo ig saya cma 1 pilihan , email doank mncul ny dn sya lupa email nya

    BalasHapus
  16. Bang aku sudah masuki nomer telepon tapi gak bisa cara nya gimana sih

    BalasHapus
  17. kalo nomornya udah nggak aktif dan emailnya juga ga aktif/lupa sandi kek mana ya min ?

    BalasHapus
  18. Kamu mah enak min pake gmail...lah saya, pake email yahoo dan email saya juga dihilangkan sama pihak yahoo...auto lumpuh tidak bisa login lagi...dan juga tidak bisa verifikasi dengan no telp...

    BalasHapus
  19. klo yg pny ig ga nyantumin email nya dan no telp nya udh lama ga kepake udh gatau kemana, begimana min?

    BalasHapus
  20. Min kalo ig ikut fb trs muncul kayak gitu gimana ? 😭 Fb pake nomer lama pula... Pdhl fb fbga udah saya ganti nomer + saya kasih gmail. Tetep gak bisa masuk igku

    BalasHapus
  21. Klo misalnya lupa email sama no hp ganti gimana ya masih bisa ?

    BalasHapus
  22. Min kalau nomernya gaada gimana? Mksdtnya nomer kartu nya yang hilang , trus disitu muncul nomer nya yang hilang itu??

    BalasHapus
  23. min gmna cranya klo misalkan kode nya msuk emali yg dlu sedangkan kita udh pke email yg baru pliss min jawa:(

    BalasHapus
  24. Min udh kirim ke email tapi ttp aja Gaara pesan dan udh buka di sosial. Bagaimana biar tau kalo itu akun email yg mana

    BalasHapus
  25. masalahnya sekarang nombor telefon dan email lama itu udah engga diguna loh jadinya enga bisa ni nerima kodnya tapi kata laluanmya gua masih ingat yaa instagram bodoh yaaa.

    BalasHapus
  26. Min klo no hp udah gk aktif jdi gmn dan email juga gk tau

    BalasHapus
  27. kalo ngatasi akun anda diragukan gimana minn TT

    BalasHapus
  28. Saya minta kode dari nomor 082191035009 yang di gunakan instagram

    BalasHapus
  29. Min email sama nomor saya udah gak aktif lagi gimana ya?

    BalasHapus
  30. Kalau email dan nomor nya gk tau itu gimana please dong gimana caranya

    BalasHapus
  31. cara mengatasi instagram yg muncul pesan "bantu kami menginformasi bahwa anda memiliki akun ini"

    BalasHapus