Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8

Cara Masuk ke Safe Mode pada Windows 8 - Tutorial ini menjelaskan agar dapat booting ke menu safe mode di Windows 8. Tentunya sudah pada tidak asing lagi dengan Windows keluaran terbaru ini yaitu Windows 8, pada versi Windows 8 ini terdapat banyak perbedaan dengan windows versi sebelumnya (Windows 7/xp), yakni salah satunya kita akan menemui kendala saat kita hendak ingin masuk kedalam menu booting safe mode yang mana pada windows 7/xp kita hanya perlu menekan tombol f8 saat booting masuk ke windows dan nantinya akan muncul menu booting, dan kita dapat dengan mudah masuk ke safe mode di windows 7/xp.

Namun berbeda dengan windows 8, pada windows versi ini tidak akan melakukan akitifitas apa2 saat booting kita menekan f8, dan kita tidak akan bisa masuk ke dalam safe mode yang ada pada windows 8. Nah dikesempatan yang berbahahia ini saya akan memberikan cara dan tutorial mengenai bagaimana cara untuk dapat masuk kedalam safe mode di Windows 8.
Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8

Sebenarnya sangat mudah saja kok, terdapat beberapa cara untuk dapat masuk ke safe mode, namun saya hanya akan berikan salah satu cara saja yang paling mudah yang sering saya lakukan.

Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8:
  1. Masuk ke Windows 8 Anda.
  2. Setelah anda berada di windows aktif. otomatis kita akan berada di menu start windows 8, ketiklah msconfig, lalu buka msconfig tersebut.
    Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8
  3. setelah masuk di msconfig, pilih menu tab boot, lalu Ceklis pada kotak Safe boot, disitu terdapat banyak opsi, silahkan pilih salah satu. Setelah selesai klik OK.
    Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8
  4. Kemudian restart PC Anda, maka secara otomatis Anda akan langsung di bawa masuk ke safe mode yang ada pada windows 8.
  5. Setelah Anda selesai menggunakan safe mode, dan anda ingin masuk ke booting normal (keluar dari safe mode), lakukan sama seperti langkah diatas, hanya tinggal di buang kembali cek list pada safe boot di MsConfig tadi, lalu klik OK.
    Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8
  6. Restar kembali PC Anda, dan anda akan mendapati booting normal kembali.
Nah, sangat mudah bukan, hanya saja masih banyak yang belum mengerti untuk dapat masuk di safe mode di windows 8. Karena windows 8 ini berbeda dengan windows 7 dan xp yang mana kita tidak bisa masuk ke safe mode hanya dengan tekan f8.

Mungkin itu saja yang bisa saya bagikan kali ini. Semoga tutorial singkat ini bisa bermanfaat untuk anda yang masih bingung dengan Windows 8 yang banyak perbedaan dengan versi windows sebelumnya.

Posting Komentar untuk "Cara Tutorial Masuk ke Safe Mode pada Windows 8"