Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mendapatkan Sitelinks Google untuk Blog Anda

Artikel ini akan menjelaskan beberapa tips dan trik mudah untuk mendapatkan Sitelinks Google untuk situs website atau Blog Anda. Apa sitelinks? Sitelinks (Tautsitus) adalah link yang muncul di bawah hasil pencarian tertentu dan link ini adalah link di halaman lain di blog Anda dan biasanya ada empat atau enam link yang muncul di hasil pencarian, bahkan situs caratutorial.com ini memiliki 10 sitelinks seperti yang Anda lihat pada gambar dibawah.

Dengan adanya sitelinks akan berguna kepada pengunjung untuk berselancar di blog kita lebih mudah. Dan tidak setiap web memiliki sitelinks, sitelinks hanya diberikan kepada web tertentu, dan Google tidak memberitahu bagaimana untuk mendapatkan sitelinks di blog kami, jadi kami hanya bisa memperkirakan cara untuk mendapatkan sitelinks. Dan untuk menunjukkan link dan mengapa menunjukkan link ini dalam sitelinks, tidak ada algoritma yang jelas. Tapi ini membuat blog lebih menarik dan lebih menyenangkan, kita akan bersaing untuk menunjukkan sitelinks di blog kita. Tapi itu lebih baik untuk berbagi pengetahuan daripada bersaing.

Sitelinks (Tautsitus) caratutorial.com

Bagi Anda yang ingin agar situs Anda memiliki sitelinks dapat mengikuti beberapa tutorial dibawah ini.

1. Gunakan tag alt di setiap gambar dan deskripsi yang unik di setiap posting.

Jika Anda menggunakan gambar di setiap posting, Anda harus menambahkan tag alt di setiap gambar dan menggunakan deskripsi yang berbeda dalam posting lain yang Anda miliki. Ini akan berguna untuk blog Anda dan ini akan memastikan di setiap posting memiliki kata kunci yang unik dan berbeda dengan posting lain.

2. Menurunkan URL ke Webmaster

Menurunkan penggunaan URL untuk menghapus link yang tidak diinginkan, mengapa kita menggunakan link menurunkan sitelinks sedangkan sitelinks belum muncul?. Hal ini didasarkan pada pengalaman saya, setelah saya menambahkan URL demote setelah beberapa hari sitelinks saya muncul dalam URL homepage. Jadi tambahkan URL demote akan membantu Anda untuk mendapatkan sitelinks cepat.

Mendapatkan Sitelinks (Tautsitus)

3. Membuat link internal dan membuat blog mudah dinavigasi

Ini adalah salah satu hal yang penting, Membuat banyak link internal di blog Anda. Jika Anda membuat pesan baru mencoba untuk menambahkan link ke posting Anda yang lain dalam posting ini, ini akan membantu Anda untuk membuat blog terbaik menavigasi dengan menghubungkan posting ke posting lain sehingga blog Anda seperti hujan dan bumi, mereka akan saling mendukung satu sama lain dan membuat kombinasi yang kuat yang terus-menerus berputar.

Dan jangan lupa untuk memberikan sentuhan artistik pada blog Anda, membuat desain terbaik dan mudah dinavigasi.

4. Tambahkan sitemap dan Robot.txt

Dengan menambahkan peta situs (sitemap) dan robot.txt ke mesin pencari, blog kita akan lebih mudah untuk indeks, sehingga blog kita akan cepat untuk diindeks oleh mesin pencari. Buat sitemap yang sesuai dengan blog Anda dan sesuai dengan jumlah posting Anda agar dapat bekerja lebih optimal.

5. Usia Blog

banyak Blogger yang mengatakan, blog telah berumur lebih dari satu tahun yang bisa mendapatkan sitelinks. Tapi ini tidak benar, banyak blog yang masih berumur beberapa bulan bisa mendapatkan sitelinks seperti blog saya, saya mendapatkan sitelinks setelah tiga bulan. Tapi usia blog bisa menjadi pertimbangan apakah itu layak untuk mendapatkan sitelinks.

Jadi jika Anda memiliki beberapa tips untuk mendapatkan sitelinks Anda dapat berbagi tips Anda ke Blogger lain dalam kotak komentar. Untuk membantu Blogger lain.

Itulah beberapa tips dan trik mudah untuk mendapatkan Sitelinks Google (Tautsitus) untuk situs website atau Blog Anda. Jika Anda ingin menambahkan silahkan luangkan di kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat untuk Anda. Happy Blogging...

5 komentar untuk "Tips Mendapatkan Sitelinks Google untuk Blog Anda"

  1. Cara menambahkan robot.txt itu bagaimana gan? blog saya sudah setahun. tapi belum mendapat sitelink. mohon penjelasannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. robots.txt kalau untuk blogger sudah secara otomatis. ^_^

      Hapus
  2. saya juga mas belum dapat sitelink.. langkah2nya donk

    BalasHapus
  3. Pantesan blog saya belum punya sitelinks, umurnya aja baru sekitar 8 bln-an

    BTW thx atas tipsnya

    BalasHapus