Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat

Bagaimana sih cara mengecek atau mengetahui dan melihat sisa kuota paket internet idosat untuk kartu IM3? Pertanyaan tersebut sering terdengar dari beberapa teman saya yang menggunakan kartu perdana IM3. Termasuk saya juga pengguna aktif IM3 dari dulu jaman SMA sampai sekarang saya kuliah masih tetap menggunakan kartu IM3 untuk internetan.

Banyak orang yang tidak terlalu memikirkan masih berapa ya kuota saya? Apakah masih banyak, ahh bodo amat... nanti kalau kotanya habis dan sudah gak bisa buat internetan lagi kan tinggal beli lagi.

Sama seperti saya juga begitu, memang kebutuhan internet saya sangat besar terutama untuk mengelola blog ini. Sampai-sampai saya sering lupa dengan nomor saya sendiri karena biasanya saya langsung beli kartu paket internet yang bisa langsung saya gunakan internetan. Saking seringnya beli kartu jadi sering lupa nomor sendiri.

Tapi ada caranya kok untuk mengecek nomor im3 milik sendiri, lihat disini : Cara Mengetahui atau Melihat Nomor Sendiri Kartu IM3 Indosat Ooredoo

Padahal ada loh cara menghemat kuota paket data internet, kemarin saya sudah menjelaskannya disini : Cara Menghemat Kuota Paket Data Internet di Android

Namun yang paling penting adalah kita mengerti bagaimana cara untuk melakuan cek kuota yang masih ada untuk anda gunakan browsing dan download maupun bersemayam di jejaring sosial. Apa lagi saat Anda sedang mendownload sebuah aplikasi maupun game dengan kapasitas hingga bergiga-giga byte, maka sangat penting untuk Anda mengetahui masih berapa sisa kuota internet Anda. Maka dari itu di sini saya akan memberikan sebuah panduan tutorial mudah untuk mengecek sisa kuota paket Internet im3.
Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat

Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat Terbaru

Sebenarnya indosat akan otomasti langsung mengirimkan pesan notifikasi atau pemberitahuan bahwa sisa paket internet Anda akan habis. Namun jika Anda ingin ingin mendapatkan informasi tentang sisa kuota internet Anda, Anda bisa menggunakan panduan berikut ini.

Terdapat dua cara untuk mengecek sisa kuota internet Anda, yaitu melalui sms dan panggilan (call) telephone. Pada keduanya, akan di kirimkan informasi sisa kuota melalui pesan balasan sms.

1. Cek sisa kuota internet indosat melalui sms :

Ketik USAGE kirim ke 363
Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat CaraTutorial.com

Setelah Anda mengirim sms dengan format di atas, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi tentang jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus, akan dikirimkan ke nomor Indosat anda.

Cara Mengetahui Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat CaraTutorial.com

2. Cek sisa kuota internet indosat melalui Call :

- Hubungi *363#, maka akan muncul menu seperti gambar dibawah ini.
Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat CaraTutorial.com

- Pilih menu Status & Info dengan menekan tombol nomor 5, kemudian Kirim.

- Setelah itu akan muncul menu pilihan, Pilihlah Status Pemakaian (Tekan nomor 1), lalu Kirim.
Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat CaraTutorial.com

- Lalu Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi tentang jenis paket internet, sisa kuota, dan sisa bonus, akan dikirimkan ke nomor Indosat anda.
Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat CaraTutorial.com

Selesai, dengan melakukan cara diatas, Anda akan mendapatkan informasi mengenai sisa kuota paket internet indosat Anda. Kedua cara di atas sama saja. Namun saya lebih suka cara yang pertama, yakni dengan mengirimkan sms. karena lebih mudah dan simple. 

Itulah informasi terbaru tentang cara cek sisa kuota paket internet indosat im3 yang mudah. Namun masih banyak yang belum mengerti. Untuk itu jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada teman Anda melalu tombol like facebook dan membagikan dengan semua teman Anda. Jika Ada masalah silahkan berkomentar dibawah. Saya akan selalu ada untuk menanggapi masalah Anda.

2 komentar untuk "Cara Cek Sisa Kuota IM3 Paket Internet Indosat"