Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download, Daftar dan Menggunakan Snapchat di Android

SnapChat itu aplikasi apa sih? Kok kayaknya sedang populer banget di indonesia, lalu bagaimana cara download dan mendaftar akun baru snaphcat di hp android supaya kita bisa memulai untuk menggunakan aplikasi snapchat? Yuk, kita bahas lebih lanjut. 

Apa itu Snapchat?

Snapchat merupakan salah satu aplikasi media sosial untuk berbagi video dan foto. Kalau menurut saya aplikasi ini mirip seperti instagram, bedanya snapchat bisa kita gunakan untuk panggilan suara dan video dari berbagai sumber, bertukar wajah, mengirim stiker, memo suara dan catatan GIF, bisa menyiarkan hidup Anda dan menonton konten.

Snapchat di Indonesia juga semakin ramai belakangan ini karena smartphone semakin bertenaga dan terjangkau, adanya jaringan 4G LTE, paket internet dengan kuota data mobile yang besar, ditambah koneksi internet rumah yang semakin cepat. Bagaimana tertarik untuk menggunakan media sosail ini? Berikut cara men-download snapchat dari google play store dan memulai mendaftar dan menggunakan aplikasi snapchat di android.

DOWNLOAD SNAPCHAT TERBARU


  1. Buka Google Play Store, kemudian mengetikkan "SnapChat" pada pencarian.
  2. Setelah muncul daftar hasil, pilih snapchat dan Pasang pada perangkat Anda.
  3. Tunggu Hingga pemasangan selesai dan Buka aplikasi SnapChat.


CARA DAFTAR SNAPCHAT

Setelah selesai mengunduh dan menginstall alikasi snapchat di ponsel android, kini saatnya untuk mendaftar akun baru di snapchat for android.
1. Saat pertama kali membuka snapchat akan ada dua pilihan yaitu MASUK dan DAFTAR. Pilih daftar untuk mendaftar akun baru snapchat.

2. Kemudian Anda akan di tanya Siapa nama Anda? Silahkan masukkan nama depan dan nama belakang Anda, lalu sentuh Daftar.

3. Kemudian ditanya lagi, Kapan ulang tahun Anda? Silahkan masukkan tanggal lahir Anda, lalu sentuh Lanjutkan.

4. Kemudian kita disuruh memasukkan nama pengguna, pilih nama pengguna yang unik, lalu masukkan nama pengguna pada form yang tersedia. Jika nama pengguna (username) tidak tersedia, maka ganti dengan username lain yang lebih unik. Setelah tersedia sentuh Lanjutkan.

5. Kemudian Buat kata sandi, silahkan masukkan password yang kuat dengan panjang minimal 8 karakter. Jika sudah sentuh Lanjutkan.

6. Kemudian Anda akan ditanya berapa nomor ponsel Anda? Silahkan isi dengan nomor telepon diponsel Anda. Lalu sentuh Lanjutkan.

Kamudian Anda akan disuruh melakukan verifikasi nomor telepon Anda. Sentuh Verifikasikan dan pilih Kirim via SMS, maka snapchat akan mengirimkan kode verifikasi 6 digit ke nomor ponsel Anda.
Setelah pesan masuk maka secara otomatis akan terverifikasi dan menuju langkah selanjutnya.

7. Berikutnya Anda akan disuruh untuk menambahkan teman. Menemukan teman di snapchat membutuhkan akses ke kontak Anda. Sentuh Lanjutkan dan klik Oke untuk setuju.

8. Lalu ada pemberitahuan bahwa teman Anda sudah ada di snapchat, Ketuk + untuk menambahkan mereka. Sentuh Lanjutkan dan munculah daftar kontak yang dapat di undang. Setelah itu ketuk lanjutkan.

9. Nah akun Anda sudah jadi, setelah selesai mendaftar Anda bisa langsung mengambil foto dan video untuk dibagikan kepada teman Anda.

10. Jangan lupa untuk mengkonfirmasi email Anda. Buka email Anda, lalu ada pesan masuk dari Snapchat yang isinya Selamat datang di Snapchat. Hal ini akan meningkatkan keamanan akun dan memastikanmu dapat memulihkan akun jika kamu lupa kata sandimu! Klik pada tombol warna kuning "KONFIRMASI EMAIL" dan muncul tab baru situs snapchat yang mengatakan Email address successfully verified. Thanks!.

CARA MENGGUNAKAN SNAPCHAT

Berikut beberapa ulasan mengenai cara menggunakan aplikasi snapchat di ponsel Anda. Ini adalah beberpa dari yang pernah saya coba saat pertama kali menggunakan aplikasi snpachat di ponselku.

Cara Membuat Foto atau Video di Snapchat

Setelah Anda berada di layar utama Snapchat ini, mengambil gambar cukup mudah bagi orang-orang yang pernah menggunakan kamera ponsel mereka sebelumnya. Jika tidak, di sini adalah panduan cepat: Tekan lingkaran bulat besar untuk mengambil gambar. Tahan lingkaran bulat besar untuk mengambil video.

Cara menambahkan Teks pada foto atau video Snapchat

Ketuk di tengah-tengah gambar, dan Anda dapat menambahkan teks di atas foto atau video. Tekan pada ikon T untuk mengubah caption dari garis teks untuk ukuran yang lebih besar dari teks. Anda dapat memindahkan, mencubit dan zoom teks serta menempatkan itu di mana Anda inginkan.

Cara melihat Snapchat pesan

Untuk melihat pesan, tekan ikon kubus kecil di kiri bawah dari layar utama Snapchat ini. Jika Anda memiliki pesan untuk dilihat, maka akan muncul nomor di atas kubus itu sendiri.
Setelah Anda berada di layar pesan, Anda akan melihat gambar atau video baru yang dikirim oleh teman-teman Anda. Tap untuk melihat pesan di bawah mereka.

Bagaimana mengirim pesan teks di Snapchat

Jika Anda ingin mengirim teks tanpa foto, ketuk ikon suara gelembung di sudut kiri atas di layar log pesan Snapchat. Cari teman Anda telah mengirimkan foto ke sudah, ketik catatan Anda dan klik Kirim. Pesan-pesan ini akan masuk setelah mereka telah melihat, dan jika salah satu dari Anda mengambil screenshot dari obrolan transkrip, Snapchat akan membiarkan orang lain tahu.

Cara mengirim catatan video di Snapchat

Anda dapat merekam singkat, perulangan video GIF-seperti dengan menekan ikon kamera hingga 10 detik. Snapchat akan merekam dari kamera depan Anda, dan video akan dikirim bila Anda melepaskan jari Anda dari layar. Jika Anda tidak menyukai video, Anda dapat menyeret jari Anda ke X di tengah layar. penerima dapat menekan pada video untuk mendengar audio klip ini.

Cara mengirim catatan audio di Snapchat

Untuk merekam pesan audio singkat untuk mengirim ke teman, tahan pada ikon handset telepon dan berbicara. Anda dapat mengirim byte suara ke teman Anda dengan menekan jari Anda dari layar. Jika Anda tidak menyukai pesan yang direkam, tarik jari Anda ke ikon X di tengah layar.

Cara membuat panggilan video di Snapchat

Anda juga dapat melakukan chatting video dengan teman-teman Anda, dan semua yang perlu Anda lakukan adalah tekan ikon Kamera di layar pesan. Snapchat kemudian akan mencoba untuk mengatur panggilan konferensi video antara Anda dan teman Anda. Teman Anda akan mengambil sebagian dari layar, dan Anda akan dapat melihat diri Anda dalam sebuah gelembung di bagian bawah ponsel Anda. Jika Anda perlu beralih ke panggilan audio-only, tekan ikon telepon.

Cara membuat panggilan audio di Snapchat

Jika Anda ingin memiliki panggilan telepon dengan salah satu teman Snapchat Anda Anda telah bertukar pesan, tekan ikon telepon di atas keyboard. Jika teman Anda telah Snapchat pemberitahuan diaktifkan, mereka akan menerima peringatan bahwa Anda sedang berusaha untuk memanggil. Dengan cara ini Anda dapat menelepon seseorang dan tinggal di dalam aplikasi, dan Anda tidak perlu untuk memberikan seseorang nomor telepon Anda. Untuk menambahkan video ke panggilan, tekan ikon kamera.

Cara mengirim foto di Snapchat

Untuk mengirim foto dari kamera, tekan ikon gambar di atas keyboard dan pilih gambar. Untuk keterangan salah satu gambar tersebut, ketuk Edit untuk mengakses corat-coret Snapchat ini, stiker emoji dan alat teks. Anda dapat berbagi beberapa foto dengan menekan gambar tambahan sebelum Anda mengklik ikon panah di sudut kanan bawah untuk mengirim. Foto juga dapat dibagi selama panggilan audio atau video.

Cara menggunakan  dan membuat animasi Snapchat Lenses

Ketika Anda melakukan selfie - tekan ikon di pojok kanan atas untuk beralih ke modus selfie yang kamera menghadap ke depan - tekan dan tahan layar pada bagian wajah Anda. Kemudian, serangkaian tombol pilihan lensa akan muncul. Gesek untuk melihat pilihan yang tersedia, contohnya hipster dog'd haus, seorang viking berkumis, dewa es dan banyak lagi. Ikuti petunjuknya - seperti 'Angkat Alis Anda.', dan tekan tombol capture untuk mengambil Snap, atau tekan dan tahan tombol capture untuk merekam video.

Cara mengirim stiker di Snapchat

Tekan pada ikon smiley di atas keyboard untuk memunculkan daftar stiker yang mencakup donat, bintang emas dan kucing yang menawarkan bunga mawar. Pilih stiker untuk mengirimkannya.

Bagaimana menambahkan foto profil

Tekan pada ikon hantu di bagian atas layar utama, dan kemudian tekan pada ikon Snapchat di bagian tengah atas layar. Tekan tombol shutter di bagian bawah layar. Snapchat akan mengambil serangkaian foto Anda menggunakan kamera depan pada perangkat Anda. Tekan tombol aksi di sudut kanan atas layar untuk berbagi online sehingga teman Anda di Twitter, Facebook dan layanan lainnya dapat menambahkan Anda di Snapchat. Jika Anda ingin mengambil foto profil baru, klik tombol coba lagi di sudut kiri atas.

Cara menukar wajah di Snapchat

Jika Anda ingin membuat potret yang akan baik dan akan membingungkan orang lain, fitur Face-Swap Snapchat ini menempatkan wajah orang lain di kepala Anda. Ketuk ikon di sudut kanan atas untuk beralih ke modus menghadap ke depan, dan kemudian tekan dan tahan pada bagian layar mana wajah Anda. Setelah desain muncul di wajah Anda, geser serangkaian lensa ke kiri sampai Anda melihat kuning dan ungu pilihan pergantian wajah. Jika ada orang yang ingin menukar wajah dengan dengan Anda, pilih ikon kuning. Jika Anda ingin menukar wajah dengan seseorang yang foto sebelumnya Anda diambil, pilih ikon ungu dan tekan wajah dari menu pop-up. Setelah Snapchat menampilkan preview, tekan tombol capture untuk mengambil foto, atau tekan dan tahan tombol capture untuk merekam video.

Cara posting ke Story publik Anda

Jika Anda ingin berbagi foto atau video dengan semua pengikut Anda, tekan di tombol di sudut kiri bawah setelah pengambilan foto atau video. Mengetuk panah di sudut kanan bawah akan membuat sekejap Anda terlihat oleh semua teman-teman Snapchat Anda selama 24 jam. Anda juga dapat memilih Kisah lokal daerah Anda untuk berbagi saat Anda dengan komunitas Anda. Anda dapat melihat Cerita teman-teman Anda yang telah diterbitkan dengan menekan pada ikon di sudut kanan bawah layar utama.

Cara menambahkan emoji di Snapchat

Klik pada ikon stiker di bagian atas foto atau video ketika Anda mengedit itu untuk membuka emoji stiker lembar. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin emoji Anda sesuai keinginan Anda.

Dan masih banyak lagi fitur yang lain di snapchat, munkin artikel ini terlalu panjang, namun yang pasti itu telah menggambarkan mengapa aplikasi snapchat bisa menjadi populer terutama di indonesia, karena banyak sekali fitur yang terdapat didalamnya. Apakah Anda sudah menggunakan snapchat pada ponsel Anda? Silahkan tambahkan dan bagikan pengelaman Anda melalui kolom komentar dibawah. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Download, Daftar dan Menggunakan Snapchat di Android"