Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Bagaimana sih caranya agar kita bisa nonton video di youtube sambil membuka aplikasi yang lain? Saat lagi asyik-asyiknya nonton video lucu, film anime, drama di youtube, eh ada pesan bbm dari pacar yang masuk, kalo dibales videonya berhenti, kalo pesannya gak dibales, pacar gue ngambek, kan repot.

Sungguh sangat disayangkan sekali ya, aplikasi sekelas youtube yang dikelola google tidak bisa melakukan multi-task, padahal jumlah youtubers semakin meningkat. Hal ini sangat mengganggu bagi saya, saya yakin kalian juga pasti setuju denganku, apa lagi saat kita lagi nongkrong di warung kopi yang ada Wi-finya, pasti yang pertama kali dibuka adalah aplikasi youtube. Tentu kita tak ingin melewatkan wi-fi gratisan itu hanya dengan mononton video di youtube aja kan? Pasti kalian juga ingin browsing, cari lagu, download gambar lucu, dan aktifitas lain.
Begini Cara Nonton Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Betapa bahagianya ya, kalau kita bisa nonton video di youtube sambil browsingan. Biasanya saya streaming lagu terbaru di youtube sambil nonton video clipnya. Namun apakah kita harus menunggu sampai selesai? Nah, pada tutorial kali ini saya akan membagikan tips supaya kalian bisa menonton video di youtube sambil melakukan aktifitas lain seperti membalas pesan, browsing, komentar difacebook, dan aktifitas online lainnya tanpa harus mengeluarkan aplikasi youtube. Jadi kalian bisa membuka aplikasi sambil video youtube terus di play sekaligus secara bersamaan.

Untuk bisa melakukannya, kita membutuhkan bantuan aplikasi yang namanya "Awesome Pop-up Video". Namanya saya pop-up video, jadi aplikasi ini akan memungkinkan kita untuk dapat menonton video di youtube di jendela pop-up, jadi videonya akan mengambang di atas aplikasi lain, seperti pada saat kita nonton video di komputer. Video yang mengambang diatas aplikasi lain dapat diseret sekitar atau diubah ukurannya sesuai dengan keinginan Anda.

Aplikasi tersebut tersedia di Google Play Store dengan dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Karena aku dan kalian semua suka yang gratisan, maka kita pilih yang versi gratis saja, yang penting kita bisa nonton video di youtube sambil main game dan membalas pesan masuk dengan mudah.

Cara Download Awesome Pop-up Video di Paly Store

1. Buka google playstore, lalu ketik "Awesome Pop-up Video" pada pencarian.

2. Klik yang versi gratis dari hasil pencarian yang ditampilkan.
Cari Awesome Pop-up Video di play store

3. Kemudian Tap tombol PASANG untuk menginstall di smartphone Anda.
Unduh Awesome Pop-up Video di play store

4. Setelah aplikasi terpasang. Tap BUKA  untuk membuka aplikasi.
Buka aplikasi Awesome Pop-up Video

5. Maka aplikasi akan terbuka, dan berikut tampilan Awesome Pop-up Video.
Tampilan Awesome Pop-up Video Android

Cara Supaya Bisa Nonton Video Youtube Sambil Membuka Aplikasi yang Lain pada HP atau tablet Android

Setelah aplikasi Awesome Pop-up Video sudah terpasang dan Anda sudah membuka aplikasinya, kini saatnya kita menggunakan aplikasi ini untuk memulai menonton video sambil membuka aplikasi lain. Untuk menggunakannya berikut caranya.

1. Setelah aplikasi terbuka. Gunakan pencarian untuk mencari video Anda.
Cari video di Awesome Pop-up Video Android

2. Hasil yang ditampilkan akan sama dengan daftar hasil video di youtube. Silahkan pilih video yang ingin Anda tonton, play video tersebut.
video di Awesome Pop-up Video Android

3. Setelah video di play, tekan tombol home untuk kembali ke menu utama, nah disini Video yang kamu play tadi akan mengambang  dan bisa kamu geser kemanapun atau dirubah ukurannya sesuai yang Anda inginkan. Ini disebut mode Pop-up.
video youtube mengambang Android untuk multitask

4. Anda bisa membuka aplikasi lain atau melakukan aktifitas lain di ponsel anda sambil memutar video youtube. Contohnya seperti yang saya lakukan membalas pesan bbm. Kamu juga bisa membacaca berita, membuka media sosial, dan browsing.
Nonton Video Youtube sambil membuka aplikasi yang lain

Dengan begini kamu bisa multitask melalui aplikasi ini. Jadi tidak ada alasan lain untuk tidak membalas pesan dari pacar Anda. Karena kalau tidak segera di bales, pacar Anda pasti ngambek. Emang kamu seneng pacarnya ngambek mulu? Hehehe.

Memang sih ada beberapa smartphone yang sudah dilengkapi dengan fitur multitask yang built-in, namun untuk pengguna HP lainnya yang tidak memiliki fitur tersebut, fitur ini bisa menjadi solusi untuk mengatasinya, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi Awesome Pop-up Video. Selamat mencoba!

Tutorial Video Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Apakah Anda menemukan aplikasi ini berguna? Apakah ada aplikasi lain yang bisa melakukan ini tapi lebih baik? Marilah kita bagikan komentar Anda di bawah ini!

4 komentar untuk "Cara Nonton YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android"

  1. Admin, apakah aplikasi itu Bisa di gunakan Streaming, misalnya kita nonton di aplikasi itu terus apakah jumlah viewrsnya vidio tersebut bisa bertambah? . Pliss Jawab . Terimakasih🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena intinya sama saja dengan menggunakan youtube seperti biasanya. Aplikasi itu hanya untuk membantu kita agar supaya bisa nonton video di youtube tetap berjalan sambil kita membuka aplikasi lain, contohnya seperti membalas pesan instan whatsapp. semoga ini membantu. :)

      Hapus