Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buat Akun Baru WhatsApp Messenger | Daftar WA di Android

Cara Membuat Akun Baru WhatsApp Messenger dengan mudah dan cepat - Aplikasi jejaring sosial di android sangat banyak sekali, salah satunya adalah WhatsApp. Banyak teman saya yang menggunakan aplikasi ini, saya juga sudah buat akun baru di ponsel saya.

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi chat dan messenger WhatsApp atau yang lebih umum di sebut dengan WA, hampir semua smartphone atau tablet baik itu platform Android, iOS, BlackBerry, windows phone pasti sudah menginstall aplikasi ini.

Apakah kamu belum memiliki akun WhatsApp? Jika belum, kamu bisa membuat dengan mengikuti panduan tutorial yang saya berikan berikut ini. Cara buat akun WA sangat mudah sekali bro, yang penting kamu harus memiliki nomor telepon yang masih aktif dan nomor tersebut nantinya digunakan untuk mendaftar akun whatsapp. Jadi nomor ini jangan sampai hilang atau tidak aktif.
Buat Akun Baru WhatsApp Messenger | Daftar WA di Android

Cara Daftar dan Membuat Akun WhatsApp di Android

Karena pada tutorial ini dibahas pada smartphone os android, maka kamu harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu, jika belum memiliki silahkan download di Google Play Store melalui ponsel kamu. Untuk cara buat akun wa pada ponsel lain, langkahnya sama saja kok.

Lihat Juga: Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer PC atau Laptop Windows

Oke, setelah kamu sudah mendownload dan menginstall applikasinya. Yuk mai kita buat akun baru, silahkan disimak cara buat akun baru WhatsApp berikut ini:

Langkah 1) Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel kamu. Setelah terbuka, kamu akan mendapat sambutan hangat dari aplikasi WA seperti gambar di bawah ini.

Selamat datang di WhatsApp, langsung saja ketuk "Setuju dan Lanjutkan". 
Selamat datang di WhatsApp for Android

Langkah 2) Selanjutnya kamu disuruh untuk memasukkan nomor telepon yang akan kamu gunakan untuk mendaftar akun whatsapp. Kamu juga bisa memilih kode negara sesuai keinginan kamu, karena kita orang indonesia, maka biarkan saja Indonesia.

Setelah selesai, ketuk tanda panah "" untuk menuju proses selanjutnya.
Verifikasi nomor telepon akun WhatsApp

Langkah 3) Lalu akan muncul jendela popup untuk konfirmasi nomor telepon yang kamu daftarkan itu sudah benar atau salah, silahkan di cek lagi.

Whatsapp akan mengirimkan sebuah pesan SMS untuk memverifikasi nomor telepon Anda. Apakah ini OK, atau apakah Anda ingin mengedit nomor?

Jika nomor kamu sudah benar, silahkan ketuk pada "OK".
Konfirmasi Verifikasi nomor telepon akun WhatsApp

Langkah 4) Setelah ini, akan ada pesan SMS masuk dari whatsapp yang berisi 6 digit angka kode untuk memverifikasi nomor telepon kamu.

Biasanya bersamaan dengan pesan masuk, secara otomatis aplikasi WhatsApp akan langsung memverifikasi... seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.
Kode Verifikasi nomor telepon akun WhatsApp

Langkah 5) Setelah verifikasi berhasil, kamu disuruh melengkapi info profil akun WhatsApp kamu. Mohon sediakan nama Anda dan foto profil (jika ada).

Silahkan masukkan nama akun dan foto profil, setelah selesai, ketuk LANJUT.
Info Profil akun WhatsApp

Langkah 6) Kamu akan mendapat sambutan "Selamat datang du WhatsApp - Nikmati layanan WhatsApp untuk selamanya". Langsung saja ketuk Lanjut.
Berhasil membuat akun WhatsApp

Langkah 7) Akun WhatsApp kamu sudah berhasil di buat dan sudah siap untuk digunakan untuk mengirim pesan kepada teman dan keluarga kamu.

Kamu akan dihadapkan dengan 3 tab aplikasi WhatsApp: PANGGILAN yang berisi daftar panggilan masuk dan keluar, CHATTING yang berisi daftar chat anda baik itu group chat maupun chat dengan individu, serta KONTAK yang berisi daftar kontak whatsapp yang diambil dari kontak telepon.
Aplikasi WhatsApp Messenger for Android

Gimana bro, sangat mudah sekali kan? itulah informasi tentang cara buat atau daftar akun whatsapp baru di ponsel Android dengan mudah dan cepat.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Buat Akun Baru WhatsApp Messenger | Daftar WA di Android


Jika kamu bingung bagaimana cara mengeluarkan akun WA? Silahkan lihat caranya disini: Cara Log Out atau Sign Out mengeluarkan akun WhatsApp tanpa menghapus akun.

Oh ya jika kamu ingin mendownload dan menginstall aplikasi WhatsApp di komputer atau laptop windows, silahkan lihat panduan tutorialnya disini : Download & Install Aplikasi WhatsApp di Komputer Windows 7/8/10/XP dengan mudah dan cepat.

Jangan lupa untuk membagikan tutorial diatas kepada teman, keluarga dan orang terdekat Anda, jika kamu ingin bertanya atau memiliki pengalaman lain saat mendaftar akun baru whatsapp, silahkah di share pada kolom komentar dibawah ya!

Semoga bermanfaat...

2 komentar untuk "Buat Akun Baru WhatsApp Messenger | Daftar WA di Android"

  1. Saya sangat senang atas informasi ini,sebab dengan terinstalnya aplikasi ini,sangat membantu saya untuk berhubungan dengan keluarga dan sabhabat2 saya,soalnya di tempat saya tak ada jaringan telpon/telkomsel,dll.

    BalasHapus
  2. mau nanya knp ya login ke WA eror mulu tulisan enable to connect pdahal data banyak pake wifi juga sama tolong bntuannya

    BalasHapus