Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Download dan Install Antivirus Smadav Versi Terbaru

Hei bro, anti virus apa yang ukurannya kecil dan ringan saat di jalankan namun sangat ampuh untuk membasmi virus serta melindungi komputer atau laptop dari serangan virus mupun program berbahaya? Apa ya? Pasti jawabannya adalah SmadAV.

Yups, SmadAV adalah antivirus lokal buatan indonesia yang dibuat pada tahun 2006. Sudah banyak yang menggunakan antivirus ini baik pengguna online maupun yang offline, tidak hanya itu, smadav juga sudah banyak yang menggunakan di luar negeri sana.

Smadav memiliki banyak keunggulan di bandingkan antivirus lain, beberapa manfaat dan keunggulan yang saya suka adalah ukurannya yang ringan dan filenya yang kecil sehingga tidak memberatkan loading laptop saya dan tidak terasa lemot.

Meski ukurannya yang kecil dan ringan di komputer, namun antivirus ini sangat ampuh untuk membersihkan virus yang ada di laptop saya. Bukan hanya itu, antivirus smadav juga bisa digunakan pada beberapa antivirus lain seperti avira, avast, kaspersky, mse, dan yang lainnya.

Megingat banyaknya manfaat pada antivirus smadav ini, saya sangat menganjkurkan Anda semuanya untuk menginstall smadav di komputer pc atau laptop Anda semuanya. Dengan menginstall smadav, maka komputer atau laptop kita jadi aman dan selalu terlindungi.

Lihat juga : Cara Download dan Install Avira Free Antivirus for PC Versi Terbaru

Berikut cara download smadav versi terbaru serta cara install smadav di komputer atau laptop Anda smuanya. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.
Cara Download dan Install SmadAV Versi Terbaru

Download SmadAV Versi Terbaru

Anda bisa men-download smadav versi terbaru melalui situs resmi www.smadav.net

Terdapat dua versi yakni versi smada gratis dan berbayar (pro). Jika kalian memiliki cukup uang, alangkah baiknya untuk membelinya. Namun jika Anda ingin yang gratis, pilih yang free.

Klik tombol Free Download Smadav 10.9 - 2016 pada sidebar kanan.

Setelah selesai download, buka lokasi folder file yang telah di download tadi.


Cara Install SmadAV di Laptop atau Komputer

Langkah 1) Setelah selesai mendownload dan membuka lokasi file installer smadav versi terbaru. Klik dua kali file tersebut, biasanya lokasinya berada pada direktori C:\Users\Nama Users\Downloads. Nama file smadav biasanya bernama smadav109.exe.
File installer smadav109 exe

Langkah 2) Select Setup Language - pilih bahasa yang Anda gunakan, disini terdapat dua bahasa yakni Bahasa indonesia dan english, pilih yang indonesia saja, kemudian klik OK.
Pilih bahasa smadav

Langkah 3) Instalasi SMADAV - ini adalah halaman awan proses instalasi smadav, disini kamu akan mendapat sambutan hangat Selamat datang di instalasi SMADAV.

Klik Lanjut > untuk melanjutkan.
Memulai instalasi smadav

Langkah 4) Perjanjian persetujuan - Anda disuruh membaca informasi penting tentang lisensi smadav free dan smadav pro.

Pasitkan kamu sudah memilih "Saya setuju" kemudian klik Lanjut > untuk melanjutkan.
Setujui lisensi smadav

Langkah 5) Pilih perintah tambahan - Silahkan beri centang pada Buat sebuah ikon di Desktop supaya nanti setelah smadav di install ada ikonnya di desktop windows.

Jika sudah, Klik Lanjut > untuk melanjutkan.
Buat desktop ikon smadav

Langkah 6) Siap untuk memasang - Instalasi sekarang siap untuk memulai pemasangan smadav di komputer Anda. Klik Pasang untuk melanjutkan pemasangan.
Siap untuk memasang smadav

Langkah 7) Proses memasang - Silahkan tunggu sebentar hingga proses intalasi smadav selesai.
proses install smadav

Langkah 8) Mengakhiri pemasangan Smadav - Sampai disini Anda sudak berhasil menginstall smadav di komputer Anda. 

Beri centang pada "Jalankan SMADAV" kemudian klik Selesai.
install smadav selesai

Langkah 9) Pilih bahasa yang Anda gunakan, saya pribadi memilih Bahasa Indonesia.
pilih bahasa smadav

Langkah 10) Selesai! Smadav 2016 versi 10.9 telah berhasil di install di laptop saya. Berikut ini adalah tampilan smadav free di laptop windows 7.
Smadav 10.0 2016

Gimana bro, sangat mudah sekali kan? itulah cara install anti virus smadav versi terbaru di laptop atau komputer windows. 

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Cara Download dan Install Antivirus Smadav Versi Terbaru


Untuk menggunakan smadav juga sangat mudah sekali kok bro, kamu hanya tinggal klik Scan maka smadav akan langsung melakukan scanning di komputer Anda.

Kamu juga bisa memilih scan otomatis dengan dua pilihan yakni scan cepat dan scan total. Atau custom scan untuk memilih beberapa folder atau partisi tertentu untuk di scan.
'
Saya rasa kalian sudah tahu masalah ini. Jadi saya tidak perlu menjelaskan panjang lebar.

Cukup sekian artikel ini, semoga bisa bermanfaat untuk Anda. Jika memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat mendownload dan menginstall serta menggunakan smadav di komputer atau laptop, share ya di kolom komentar!

6 komentar untuk "Cara Download dan Install Antivirus Smadav Versi Terbaru"