Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menambahkan dan Beralih Akun Instagram (Muti Akun IG)

Bagaimana cara menambahkan dan beralih ke beberapa akun Instagram? Mudah banget kok, instagram telah menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk dapat menambahkan banyak akun dan pindah ke akun lain tanpa harus mengeluarkan akun (log out) dan login kembali. Fitur ini disebut Multi Akun yang bisa dilakukan didalam satu aplikasi Instagram baik di android & iOS.

Sebagai contoh disini saya memiliki akun pribadi yang berisi gambar foto dan video pribadi saya sendiri, sedangkan saya juga memiliki akun instagram lain yang saya gunakan untuk jualan online (online shop) melalui via aplikasi instagram. Lalu bagaimana supaya saya bisa login masuk ke dua akun saya tersebut? Jawabannya adalah melalui fitur tambahkan akun instagram.

Dengan menggunakan fitur ini saya bisa menambah dan mengakses ke beberapa atau banyak akun IG yang saya miliki dan dapat dengan mudah beralih ke akun lain tanpa harus keluar dan masuk atau harus menggunakan banyak HP, sehingga saya bisa dengan mudah membagikan foto pribadi sambil menjalankan bisnis saya melalui akun yang lain dalam satu aplikasi didalam HP saya.

Jika Anda juga tertarik untuk melakukannya, silahkan mengikuti panduan tutorial di bawah ini untuk cara menambahkan banyak akun instagram ke satu aplikasi instagram di android maupun iOS.
Menambahkan dan Beralih Akun Instagram (Muti Akun IG)

Cara Menambahkan Banyak (Multi) Akun Instagram

Bagaimana cara menambahkan dan beralih di antara beberapa account Instagram?
Anda dapat menambahkan beberapa akun Instagram untuk beralih di antara mereka tanpa harus log out dan login kembali. 

PENTING! 
Perhatikan bahwa Anda dapat menambahkan hingga 5 (lima) akun Instagram.

Untuk menambahkan beberapa akun Instagram:

Langkah 1) Buka aplikasi Instagram
Aplikasi Instagram Android
Langkah 2) Pergi ke profil Anda dan tekan   atau   di kanan atas
More Instagram Android
Langkah 3) Pada menu Opsi, Gulir ke bawah dan ketuk Tambah Akun
Tambahkan Akun Instagram
Langkah 4) Masukkan username dan password dari akun yang ingin Anda tambahkan.

Disini kamu bisa login masuk ke akun Anda dengan email, telepon, atau facebook.

Jika kamu belum memiliki akun lain atau berniat ingin membuat akun baru dan menambahkannya. Silahkan ketuk Buat Akun, dan kamu bisa melihat panduannya disini: Cara Membuat Akun Instagram | Daftar IG Baru di HP Android / iOS

Dan jika kamu mendapatkan masalah saat login masuk ke akun instagram, silahkan lihat cara untuk mengatasinya disini: Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusinya!
Login Akun Instagram di Android
Setelah kamu berhasil login ke akun ke dua kamu, maka pada bagian nama pengguna di profil Anda akan muncul icon tanda panah bawah. Itu berarti kamu sudah login dengan beberapa atau banyak akun di aplikasi instagram Anda.

Untuk beralih di antara akun yang telah ditambahkan:

Cara beralih, ganti atau pindah akun instagram sangat mudah sekali, silahkan Pergi ke profil Anda > Ketuk nama pengguna di bagian atas layar > Ketuk akun yang Anda pilih.

Untuk lebih jelasnya, Silahkan lihat contoh gambar dibawah ini.
Multi Akun Instagram di Android
Contoh diatas adalah ada dua akun instagram yang saya tambahkan. Anda bisa memasukkan dan pindah ke beberapa akun hingga 5 (lima) akun instagram.

Untuk Mengelurakan (Log Out) Beberapa / Semua Akun Instagram:

Kamu bisa mengeluarkan satu akun, beberapa akun, atau bahkan semua akun instagram dengan mudah dan cepat melalui menu Opsi Instagram.

Untuk mengeluarkan hanya akun yang di pilih, ketuk menu Keluar dari "akun yang dipilih".
Dan untuk mengeluarkan semua akun yang ada di instagram, ketuk Keluar dari Semua Akun.

Untuk lebih jelasnya, Silahkan lihat contoh gambar dibawah ini.
Keluar dari Akun Instagram

Selesai! Dengan adanya fitur baru ini, sangat memudahkan dan menguntungkan pengguna instagram. Tetapi perlu di ingat bahwa sampai saat ini kamu hanya masih bisa menambahkan hingga 5 (lima) akun ke dalam aplikasi instagram baik di android maupun iOS.

Jika kamu memiliki pertanyaan atau pengalaman lain saat menambahkan akun instagram, silahkan di share melalui kolom komentar dibawah ya!

Semoga bermanfaat...

2 komentar untuk "Menambahkan dan Beralih Akun Instagram (Muti Akun IG)"

  1. Waktu pertama di coba berhasil, tapi setelah logout ko gabisa masuk 2 akun lagi. Itu knpa ya gan?

    BalasHapus
  2. cara menghilanhkan akun yg tekah aktif tp sudah logot bgm ya?

    BalasHapus