Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Paket Internet Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Bagaimana cara membeli atau berlangganan paket data internet telkomsel yang mudah, aman dan cepat? Jawabannya adalah dengan menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Jika kamu belum tahu apa itu My Telkomsel? MyTelkomsel adalah sebuah layanan gratis yang diluncurkan Telkomsel untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan yang menggunakan browser, smartphone atau tablet. MyTelkomsel juga memberikan informasi profile pelanggan, memudahkan isi ulang pulsa, dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya.

Kenapa saya bilang ini mudah dan aman, karena kita hanya perlu membuka aplikasinya, memilih paket internet yang kita inginkan, kemudian klik beli, konfirmasi, selesai! Jika di bandingkan dengan membeli paket via call kode *363# atau *567# yang sering menemui "kesalahan kode mmi" dan kita harus mengulangnya dari awal? ahh.. kelamaan, mending pakai aplikasi ini.

Sebenarnya tidak hanya untuk masalah pembelian paket loh, biasanya juga ada promo menarik yang bisa kamu nikmati langsung melalui aplikasi ini. Dan juga semua fiturnya lengkap disini. Dengan aplikasi MyTelkomsel, kamu bisa dengan mudah melihat informasi jumlah saldo pulsa kamu, info total dan sisa kuota paket internet kamu, beli pulsa online via aplikasi ini, beli paket internet, cek jumlah poin, dan masih banyak lagi fitur yang lainnya.

Nah, pada pembahasan kali ini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara membeli maupun berlangganan paket internet telkomsel melalui aplikasi mytelkomsel. Jujur saya sendiri baru kemarin nyoba download aplikasi MyTelkomsel dan kebetulan paket mau habis dan saya mencoba membeli paket melalui palikasi ini dan ternyata sangat mudah dan simpel sekali. Hanya beberapa klik paket langsung di aktifkan. Yang terpenting pulsa Anda mencukupi untuk pembelian paket yang Anda pilih.
Cara Beli Paket Internet Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel

Cara Beli Paket Internet Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Sebelum itu pastikan aplikasi MyTelkomsel sudah terinstall di HP smartphone atau tablet kamu ya. Jika belum silahkan kamu download dulu dengan kata kunci "MyTelkomsel" di Play Store bagi pengguna android atau di App Store bagi pengguna apple. 

1. Buka aplikasi MyTelkomsel.

2.  Kemudian masuk menggunakan nomor ponsel Anda. Kamu juga bisa masuk dengan menggunakan Facebook, twitter dan Email, tetapi kamu harus daftar dan memiliki akun terlebih dahulu, jadi saya sarankan Gunakan nomor telepon saja untuk masuk.
3. Setelah berhasil masuk ke halaman beranda aplikasi MyTelkomsel, kamu akan di sambut dengan ucapan Selamat pagi, siang atau malam. Disitu tertera informasi nomor telepon kamu, jumlah poin, jumlah pulsa dan info kuota paket internet Anda.

4. Untuk membeli atau berlangganan paket internet telkomsel, silahkan pilih menu Pilih Paket > lalu muncul beberapa pilihan berdasarkan kategori, ada kategori Internet, Unggulan, Hiburan, Telpon, Roaming, dan SMS. Karena disini kita akan beli paket internet maka kita pilih kategori Internet.
Pilih paket internet MyTelkomsel
5. Nah di sini yang paling saya suka adalah kita akan di suguhkan dengan banyaknya pilihan paket internet yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan kamu. Semua informasinya lengkap dengan Deskripsi Paket serta Syarat dan Ketentuan paket. Pokoknya lengkap deh... Dengan begini kamu tidak akan salah dalam membeli paket karena sudah mengetahui paketnya bisa di pakai 24 jam atau ada pembagian waktunya, jaringan 3G atau hanya 4G saja dan lain-lain.

Silahkan kamu pilih paket yang cocok dengan kebutuhan internet kamu, geser ke kanan dan ke kiri untuk melihat paket yang lain. Kamu juga bisa pilih berdasarkan kategori Traktir Nasional, Flash Bulanan, Flash Bulanan Spesial, dan Flash Bulanan Ekstra

Sebagai contoh disini saya akan membeli paket internet telkomsel Discovery Plus 30GB dengan harga Rp 70.000 karena paket ini pas dengan kebutuhan internet saya.
paket internet MyTelkomsel Discovery Plus 30GB Rp 70000 Disini kita bisa hanya beli saja atau berlangganan paket tersebut, dalam kasus ini, saya ingin berlangganan paket ini, jadi saya pilih Berlangganan.

6. Kemudian akan muncul layar pertanyaan Anda yakin untuk membeli atau berlangganan paket? Silahkan klik "Konfirmasi" untuk mengkonfirmasi pembelian paket. Pastikan pulsa Anda cukup untuk membeli paket yang Anda pilih.
konfirmasi pembelian paket internet MyTelkomsel
7. Setelah berhasil kamu akan langsung mendapat SMS dari 3636 bahwa paket telah di aktifkan. Akses Beranda untuk cek kuota terbaru Anda. 
SMS Paket internet telah di aktifkan
8. Buka aplikasi MyTelkomsel dan lihat di halaman beranda aplikasi sudah muncul info kuota internet Anda. Jika kuota kamu sudah bertambah berarti kamu telah berhasil membeli paket melalui aplikasi MyTelkomsel.
Cek Kuota Internet melalui aplikasi MyTelkomsel
Bagaimana kawan. Sangat mudah dan cepat sekali kan? Namun sayangnya untuk dapat menggunakan aplikasi ini untuk cek pulsa, cek kuota dan membeli paket internet kondisi smartphone kamu harus online alias terhubung dengan jaringan internet. Jika ponsel kamu dalam keadaan offline maka kamu tidak bisa mengakses aplikasi ini. Berarti ini aplikasi online.

Tetapi saya tetap menyarankan kamu untuk menggunakan layanan aplikasi ini karena sangat memudahkan dan untuk mengatasi masalah tersebut ya, jangan sampai paket kamu habis. Jika paket internet atau kuota kamu sudah mau habis ya silahkan di perpanjang atau beli paket lagi. Jika memang tidak ada koneksi internet bisa pakai jaringan Wi-Fi kan, atau jika memang benar-benar tidak ada jaringan internet ya terpaksa beli paket via SMS atau panggilan kode mmi.

Kurang lebih seperti itulah informasi tentang bagaimana cara beli atau berlangganan paket internet telkomsel lewat aplikasi mytelkomsel. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Dan jika kalian masih bingung atau punya sanggagan lain, silahkan ditanyakan melalui komentar. Semoga bermanfaat.

2 komentar untuk "Cara Beli Paket Internet Menggunakan Aplikasi MyTelkomsel"

  1. Habis beli paket internet 17gb tidak keluar jaringannya ?
    Kenapa ?

    BalasHapus
  2. Saya dah beli paket 30 GB tapi tdk aktif, gmana caranya

    BalasHapus