Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Share Story Instagram ke Facebook Stories Secara Otomatis

Bagaimana cara membagikan Instagram Stories ke Cerita Facebook secara otomatis? Tahukah kamu kalau kita menampilkan berbagai story di instagram yang kita posting dan akan langsung muncul secara otomatis di facebook stories atau messenger tanpa harus susah-susah mengupload ulang story kita ke facebook. Yups, ternyata InstaStory bisa terhubung dengan Facebook Stories juga, keren kan!

Fitur ini akan sangat berguna untuk Anda yang punya bisnis online shop atau kamu yang sedang berusaha menawarkan jasa atau produk baru melalui sosmed. Seperti muncul baju model baru, hal itu dapat dengan mudah kamu bagikan hanya melalui instagram dan secara otomatis diposting ke fb tanpa harus melakukannya secara manual satu persatu, kan capek.

Meskipun demikian, fitur ini berfungsi untuk kedua profil dan halaman Facebook. Anda harus memutuskan apakah Anda ingin secara otomatis berbagi cerita Instagram Anda di halaman Facebook atau profil. Dan ternyata ini merupakan salah satu fitur yang kurang dikenal dan digunakan dari Instagram. Dengan fitur ini, Anda tidak perlu memposting secara manual di Facebook lagi dan setelah Anda mengonfigurasi pengaturan berbagi cerita Instagram, semuanya akan otomatis di masa mendatang.

Mari kita mulai.
Cara Agar Instagram Stories Muncul ke Facebook Otomatis

Tutorial Cara Membagikan Instagram Stories ke Facebook Stories Secara Otomatis

Anda dapat mengikuti trik ini di iOS atau Android.

1. Cukup buka aplikasi Instagram di ponsel Anda
2. Buka profil Anda dan klik pengaturan
3. Gulir ke bawah ke Setelan> Akun tertaut dan pilih Facebook.
akun tertaut intagram

Di sini Anda dapat menghubungkan profil Facebook atau halaman Facebook dengan profil Anda

4. Setelah Anda menautkan Instagram Anda ke Facebook, sekarang saatnya untuk mengonfigurasi pengaturan cerita.

Kembali ke halaman Pengaturan Instagram dan klik Kontrol Cerita
Pengaturan Instagram

Cari opsi yang mengatakan "Bagikan Cerita Anda di Facebook" dan aktifkan.
Bagikan Cerita Anda di Facebook

Dan Anda siap!

Sekarang silahkan coba buat sebuah cerita di InstaStory, maka stories kamu bakalan muncul di Facebook juga, jika berhasil muncul Stories kamu akan muncul dengan keterangan nama Instagram di bawah nama akun profil di cerita facebook kamu, seperti gambar dibawah.
Bagikan Cerita Instagram di Facebook

Tetapi sebelum Anda pergi, aktifkan satu pengaturan lagi:
  • Simpan ke rol kamera
Simpan ke rol kamera akan secara otomatis menyimpan Cerita Instagram Anda ke galeri ponsel Anda. Anda dapat menggunakannya lebih lanjut untuk dibagikan di jejaring sosial lain seperti WhatsApp atau WA, Twitter, LinkedIn atau sosmed yang lainnya yang Anda gunakan. Anda juga dapat membaca lebih lanjut tentang fitur ini di halaman bantuan Instagram.

Sekadar memberi tahu Anda, 'Simpan ke rol kamera' tidak berfungsi untuk live video siaran langsung dan tidak ada cara langsung untuk merekamnya. Namun, karena saya di sini Anda tidak perlu khawatir tentang itu. Dalam artikel yang akan datang, saya akan berbagi bagaimana Anda dapat merekam kisah hidup Anda di Instagram.

Anda dapat terhubung dengan saya di:

Instagram: @maksumabdullah
Facebook: Maksum Abdullah

Itulah cara agas supaya foto video stories kita di cerita intagram bisa langsung di bagikan secara otomatis ke cerita facebook. Dengan mengikuti langkah-langkah diatas maka Instagram Stories Anda sudah terhubung dengan Facebook Stories Anda. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Share Story Instagram ke Facebook Stories Secara Otomatis"