Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beralih Kamera Saat Merekam Video di Instagram Story

Bagaimana cara memindahkan kamera depan belakang saat merekam video di Instagram Stories agar bisa bolak balik? Yah, baru-baru ini ternyata lagi umum bikin video insta story yang kameranya bisa putar pindah atau beralih dari kamera utama dengan kamera kedua secara langsung baik pada smartphone Android maupun iOS. Ingin tahu caranya?

Jadi, berawal dari temen gue yang heboh banget di insta story saat menggunakan fitur baru yang bisa kita gunakan tukar kamera seperti yang ada pada aplikasi snapchat, tapi aku sendiri sebagai pengguna instagram juga baru tahu kalau sudah bisa swipe kamera saat merekam video.

Pada dasarnya, ketika saya mencoba untuk mulai merekam video, tidak ada pilihan untuk membalik kamera saat masih merekam. Bahkan, aku sempat bingung gimana caranya ya kok tidak bisa membalikkan kamera saat merekam. 

Namun setelah saya cari tahu ternyata caranya sangat mudah sekali, dan masih banyak yang belum mengetahuinya. Padaha Instagram kini telag memiliki kemampuan untuk menggunakan kedua kamera, depan dan belakang, pada saat yang sama untuk merekam video. Berikut langkahnya.
Cara Beralih Kamera Saat Merekam Video di Instagram Story

Cara Membalikkan Kamera Saat Merekam Video Instagram Stories

Cara paling mudah untuk memutar atau membalikkan kamera saat merekam video di insta story kamu adalah dengan cara menggunakan tap-tap dua kali (Double Tap) pada saat merekam. Ini terbukti cara paling mudah dan bisa dilakukan pada semua perangkat Android maupun iOS.

Mari kita mulai!

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu
2. Silahkan buat story baru seperti biasanya dengan mengetuk icon kamera di sebelah kiri atas
3. Ini yang paling penting! Buat story di bagian HAND-SFREE  di samping rewind (paling ujung kanan pokoknya) contohnya seperti gambar screenshot dibawah ini
Ketika kamu membuat video story langsung di bagian NORMAL, maka kamu tidak akan bisa memutar balik kamera saat merekam video karena saat merekam jari kamu harus menahannya dan ketika kamu lepas untuk melakukan tap 2 kali maka proses merekam akan terhenti.

Jadi supaya bisa berpindah kamera depan belakang saat merekam video kamu harus berada di bagian menu HANDS-FREE. Paham..

4. Kemudian ketika sedang merekam ketuk atau klik dua kali (double tap) layar smartphone kamu, maka kamera pun akan berganti atau berpindah dari kamera utama pindah ke kamera kedua. Mudah kan?

5. Nah! kamera sudah bisa berpindah dari kamera depan dan belakang, dan ketika kamu tap dua kali kembali maka akan beralih ke kamera depan lagi dan begitupun seterusnya sampai jeda rekam selesai yakni hanya 15 detik saja.

Mudah bukan?

Nah itulah cara membalikkan kamera saat merekam video di insta story. Kalau kalian suka dengan artikel ini atau kalian ingin nambahin nih misalnya ada cara yang aku belum tahu tentang swipe kamera saat merekam video di instastory, silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat.. 

Posting Komentar untuk "Cara Beralih Kamera Saat Merekam Video di Instagram Story"