Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

Bagaimana cara mengaktifkan opsi pengembang atau Developer Options di smartphone android Xiaomi Redmi? Pengen nyalahin USB Debugging tetapi Kok pilihannya tidak ada di pengaturan? Itu karena mode pengembang belum aktif di smartphone kamu, maka dari itu kita perlu untuk membebaskan atau mengaktifkan opsi pengembang. Melalui tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana langkah demi langkah untuk melakukannya.

Opsi Pengembang di Android ditujukan untuk pengembang. Anda mungkin mengalami situasi yang mengharuskan beberapa opsi atau fitur pengembang harus diaktifkan. Secara default, Opsi Pengembang di Android adalah menu tersembunyi dan belum aktif. Untuk itu kita perlu mengaktifkannya, melalui tutorial ini Anda dapat menemukan berbagai cara untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di ponsel Android. Tutorialnya sangat sederhana dan aman untuk diikuti dan bekerja dengan semua perangkat Xiaomi yaitu Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 4, Redmi 4, Mi 5, Mi 6, Mi Mix 2, Mi Max 2, Redmi Y1, dan lainnya yang berjalan di MIUI 9 (juga kompatibel dengan ROM MIUI 8). Jadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengaktifkan USB Debugging di ponsel Xiaomi.
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Android

Pada tutorial ini penulis menggunakan smartphone Xiaomi Redmi Note 4 dengan OS Android dengan versi MIUI Global 9.6 Stabil. Tetapi masih bias kalian terapkan pada smartphone Xiaomi yang lain sesuai dengan type dan model HP yang kalian gunakan. 

Mari kita mulai!

1. Buka Setelan di smartphone Xiaomi Anda > Kemudian pilih menu Tentang ponsel.Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

2. Lalu jendela Tentang ponsel akan terbuka, lihat pada Versi MIUI, untuk mengaktifkan mode pengembang atau developer option, silahkan klik 7 kali hingga 10 kali pada bagian Versi MIUI, klik terus sampai muncul toast atau pesan peringatan “Sekarang Anda adalah seorang pengembang!
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

Setelah muncul peringatan seperti gambar diatas, maka opsi pengembang di smartphone xiaomi kamu sudah berhasil diaktifkan. Sekarang mari kita cek apakah menu opsi pengembang sudah tersedia apa tidak. Silahkan kembali ke jendela Setelan menu sebelumnya atau dengan menekan tombol back.

4. Pada jendela Setelan, silahkan klik pada menu Setelan tambahan
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

5. Sekarang kamu berada di dalam jendela Setelan tambahan, gulir kebawah dan cari Opsi pengembang. Jika sudah ketemu berarti opsi pengembang sudah aktif di smartphone xiaomi kamu. Silahkan klik memu Opsi Pengembang.
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

6. Setelah itu kamu akan dibawa masuk ke dalam jendela Opsi pengembang, disini kamu bisa melihat bahwa Opsi pengembang sudah enable atau aktif. Disini kamu bisa mengaktifkan banyak opsi lain yang dibutuhkan sebagai seorang developer atau pengembang seperti mengaktifkan USB Debugging, dan kontrol yang lain yang akan kita bahas pada pertemuan selanjutnya.
Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android

Untuk saat ini cukup sampai disini dulu pembahasan kita. Bagaimana, mudah bukan?

Lihat juga: Cara Mengaktifkan USB Debugging di HP Xiaomi Android

Yah, itulah pengalaman saya ketika mengaktifkan Opsi Pengembang di smartphone xiami saya, tentu ketika saya mengotak-atik atau mencari-cari menu untuk mengaktifkannya melalui Setelan ternyata tidak ada, jadi saya kebingungan, jadi saya browsing dan ketemu caranya ternyata langkahnya seperti itu jadi kita harus melakukan beberapa klik pada informasi versi MIUI yang kita gunakan.

Jika kalian rasa artikel ini cukup bermanfaat, silahkan bagikan ke teman-teman Anda, atau jika kamu punya pertanyaan lain, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. 
Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Xiaomi Android"