Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp

Bagaimanakah cara untuk mengeluarkan akun WhatsApp di android atau iOS? Hari gini ternyata masih banyak yang belum mengetahui dan masih bingung bagaimana cara logout atau sign out akun wa yang sudah di login di smartphone kita tanpa harus menghapus akun tersebut. Jadi ceritanya saya ingin memindahkan akun wa yang ada pada ponsel lama untuk dipindahkan ke hp yang baru beli kemarin. Lalu bagaimanakah cara mengeluarkan akun wa dari hp lama lalu kemudian akun tersebut di login kan ke hp yang baru?

WhatsApp tidak memberikan fitur untuk mengeluarkan akun kita dari perangkat kita, hal itu sudah penulis buktikan dengan mencarinya didalam menu pengaturan, namun sayangnya penulis tidak menemukan kata “Log Out” atau “Sign Out” didalam Setelan WhatsApp dan hanya ada Hapus Akun yang berarti kita hanya bisa menghapus akun kita dong? Sangat di sayangkan jika harus hapus akun kita hanya demi untuk memindahkan akun kita ke hp lain.

Lihat Juga: Cara Menjalankan Aplikasi WhatsApp (WA) di Komputer / Laptop

Namun, meski demikian Anda tidak perlu khawatir karena ada cara mudah dan cepat yang bisa kita lakukan untuk mengeluarkan akun whatsapp tanpa harus menghapus akun kita. Berikut langkahnya..
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp

Cara Mengeluarkan Akun WhatsApp (WA) dengan Mudah dan Cepat tanpa Hapus Akun

Karena WhatsApp tidak dilengkapi dengan tombol keluar (“Log Out”) bawaan, Anda harus keluar dengan menghapus data aplikasi dari perangkat. Caranya sebagai berikut:

1. Buka menu Pengaturan di perangkat Android. Biasanya menu ini berbentuk ikon roda gigi abu-abu yang ada di home screen atau halaman aplikasi.

2. Geser layar dan sentuh Apps atau Manajemen Aplikasi.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp
3. Geser layar dan sentuh WhatsApp. Biasanya letaknya dibagian paling bawah sehingga Anda mungkin perlu menggeser layar cukup jauh hingga menemukan aplikasi WhatsApp.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp
4. Sentuh Storage atau Penggunaan Memori.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp
5. Sentuh tombol Clear Data atau Hapus Data.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp
6. Biasanya akan muncul pesan konfirmasi yang menanyakan pilihan penghapusan pengaturan dan berkas aplikasi, "Hapus data ini? Sistem akan membersihkan semua data untuk aplikasi ini (beserta semua file, pengaturan, akun, dan basis data)." klik Hapus. Jika tidak, beralihlah ke langkah selanjutnya.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp
7. Buka WhatsApp. Setelah dibuka, maka kamu akan masuk kembali seperti saat pertama kali kamu habis mendownload aplikasi wa. halaman log in masuk akan ditampilkan. Ini menandakan bahwa Anda sudah berhasil mengeluarkan akun wa Anda dari perangkat Android.
Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp

Jika Anda ingin masuk kembali ke akun, buka WhatsApp dan masukkan nama pengguna dan kata sandi akun. Anda akan diminta untuk menyentuh tombol “Restore” untuk mengembalikan salinan data yang sebelumnya telah dibuat.
Itulah cara mengeluarkan akun WhatsApp dengan mudah dan cepat tanpa harus menghapus akun, jika punya pertanyaan atau ada yang perlu ditambahkan silahkan tanyakan melalui komentar dibawah. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Logout WA Mengeluarkan Akun WhatsApp"