Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di HP Android

Bagaimana cara menampilkan kecepatan internet speed di smartphone Android? Gimana caranya untuk mengetahui kecepatan download dan upload pada hp android? Apakah Anda khawatir tentang  unduhan atau pembaruan (Update) otomatis yang sedang berlangsung memakan begitu banyak waktu untuk diselesaikan? Atau kamu khawatir karena proses internet yang kamu lakukan telah begitu banyak memakan kuota paket data internet kamu? Maka kamu perlu untuk menampilkan kecepatan internet di bilah statur bar Android kamu.

Dengan menampilkan kecepatan internet kita dapat menguji kecepatan internet kita dan dapat memantau secara real-time aktivitas jaringan melalui status bar. Dengan begini kamu dapat mengetahui apakah koneksi internet Anda lambat atau cepat dan juga kamu tidak perlu khawatir kuota nya habis karena tersedot tanpa sepengetahuan kamu. Berikut langkah-langkah menampilkan kecepatan intenet di hp android.
Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di HP Android

Tutorial Cara Menampilkan Kecepatan Internet (Download/Upload) pada Bilah Status di Android

Pada panduan tutorial kali ini penulis menggunakan hp Xiaomi dengan os Android MIUI 9, karena pada hp xiaomi telah memiliki fitur dan kemampuan untuk memonitor kecepatan koneksi seseorang secara real time. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka Setelan > Notifikasi & bar status.
  2. Kemudian klik tombol enable pada “Tampil kecepatan koneksi” untuk mengaktifkannya.
  3. Selesai. 

Sekarang silahkan di lihat pada bilah status pada hp xiaomi kamu, kama disitu akan tampil kecepatan koneksi kami 0,00K/d. Letaknya disamping kiri icon jaringan data atau wifi.
Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di HP Android

Berikut ini cara Anda menampilkan kecepatan jaringan di bilah status di perangkat Android apa pun: Tampilkan Aktivitas Jaringan di Bilah Status Anda

  1. Anda dapat menggunakan aplikasi  Speed Meter Internet  dari Play Store untuk mendapatkan aktivitas jaringan di bilah status. Ini tersedia gratis  di Play Store.
  2. Setelah aplikasi diinstal, buka saja, dan Anda akan disajikan dengan layar normal yang menunjukkan penggunaan data. Perhatikan bahwa Anda sudah akan mendapatkan pengukur Upload / Unduh di tengah Status Bar Anda. Anda dapat menyesuaikannya lebih lanjut dengan mengetuk ikon  Pengaturan.
  3. Di halaman Pengaturan, Anda dapat menyesuaikan berbagai aspekpengukur ini, seperti menggunakan bit atau byte sebagai unit, menunjukkan meter pada layar kunci, dan berbagai tweak lainnya.
  4. Anda juga dapat mengetuk opsi Posisi Widget untuk mengubah posisi pengukur kecepatan internet.

Meskipun ada aplikasi lain yang tersedia di Play Store yang mengklaim menyediakan fitur yang sama, saya menemukan Internet Speed Meter menjadi yang terbaik dari semuanya, dengan UI paling sederhana dan fungsionalitas yang hebat. Meski begitu, jika Anda ingin melihat beberapa alternatif, jangan ragu untuk memeriksa Internet Speed Meter Lite , yang juga tersedia di Play Store secara gratis. Meskipun Anda tidak dapat memposisikan kembali pengukur pada bilah status Anda, dan ini hanya menampilkan kecepatan unduhan, namun ini salah satu meter internet yang lebih akurat di luar sana.

Aktifkan Aktivitas Jaringan di Bilah Status di Perangkat Android Anda

Sementara MIUI hanya menampilkan kecepatan unduhan di Status Bar, dengan bantuan Internet Speed Meter, dan aplikasi lain seperti itu, Anda dapat melihat kecepatan unduh, atau kecepatan unduh dan unggah, secara real time di Status Bar perangkat Anda. Jadi, cobalah aplikasi ini dan beri tahu kami pendapat Anda di bagian komentar di bawah ini. Juga, jika Anda memiliki pertanyaan, silahkan tulis di bawah ini.

Posting Komentar untuk "Cara Menampilkan Kecepatan Koneksi Internet di HP Android"