Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Grup di WhatsApp Mudah dan Cepat

WhatsApp adalah aplikasi sosial media yang paling populer saat ini, di jaman sekarang untuk menyampaikan informasi kita tidak perlu repot kesana kemari, contohnya seperti membagikan undangan rapat, atau undangan apapun itu biasanya kita tinggal langsung share atau membagikannya melalui grup wa dan dalam hitungan detik undangan kita sudah sampai kepada semua kontak dalam yang ada di grup tersebut, contohnya grup rekan kerja kita atau komunitas kita.

Seperti aplikasi pesan instan yang lain, WhatsApp memiliki fitur untuk membuat grup baru untuk mengirimkan pesan kepada banyak orang sekaligus. Dengan membuat grup kita bisa mengelompokkan semua teman kita dalam satu grup, contohnya grup untuk keluarga besar kita, grup untuk kelas sekolah, grup untuk alumni sekolah SMA/SMK, grub untuk Guru, grup untuk lembaga, grup rekan kerja kita, grup komunitas kita dan grup yang lain.

Nah pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat membuat grup baru di aplikasi WhatsApp dengan mudah dan cepat.
Cara Membuat Grup di WhatsApp Mudah dan Cepat

Bagaimana Cara Membuat Grup di WhatsApp?

Untuk langkah membuat grup baru di wa, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:

1. Buka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda.
2. Buka tab CHAT di WhatsApp > pilih Menu > Grup baru.
Membuat Grup baru di WhatsApp
3. Cari atau pilih kontak yang ingin ditambahkan ke grup tersebut, lalu ketuk tanda panah hijau.
Membuat Grup baru di WhatsAppAnda dapat menambahkan hingga 256 orang ke grup, selama Anda telah menambahkan nomor ponsel mereka ke daftar kontak.

4. Selanjutnya Anda sebagai admin bisa menentukan nama dari grup yang ingin Anda buat sekaligus gambar ikon dari grup Whatsapp yang Anda inginkan. Ketik subjek grup. Ini akan menjadi nama grup yang akan dilihat oleh semua peserta. Ketuk tanda centang hijau setelah selesai.
Membuat Grup baru di WhatsApp

  • Batas jumlah karakter untuk subjek adalah 25 karakter.
  • Anda dapat menambahkan emoji di subjek grup dengan mengetuk ikon Emoji .
  • Sebagai opsi, Anda dapat menambahkan ikon grup dengan mengetuk ikon Kamera, di mana Anda dapat memilih untuk menggunakan Kamera, Galeri atau Cari di web untuk mendapatkan gambar. Setelah disetel, ikon tersebut akan tampil di samping nama grup di tab CHAT.

5. Selamat, Anda telah berhasil membuat grup baru di WhatsApp!
Membuat Grup baru di WhatsAppAnda akan langsung di bawa masuk ke halaman grub baru. Di sini Anda akan langsung disambut dengan keterangan: Anda telah membuat grup "CaraTutorial.com".

6. Ketuk grup Anda untu melihat informasi grub Anda. Dibuat oleh Anda pada hari ini pukul sekian dan jumlah peserta ada berapa dan informasi yang lainnya.
Membuat Grup di WhatsAppGunakan obrolan grup seperti biasa. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengobrol dengan beberapa kontak sekaligus tanpa biaya.!

Melalui fitur grup di WhatsApp akan sangat berguna untuk membantu Anda dalam mengatur pertemuan internasional, acara dengan teman, rapat organisasi, dan lain-lain.

Setelah mengirim pesan, Anda akan melihat tanda centang yang melambangkan status penerimaan. Tanda centang tunggal menandakan bahwa pesan Anda telah terkirim, tanda centang ganda menandakan pesan telah diterima, dan tanda centang biru menandakan bahwa pesan telah dibaca.

Itulah informasi seputar membuat grub baru di WhatsApp, mudah sekali bukan? Semoga tulisan ini bisa membantu Anda yang masih pemula. Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Grup di WhatsApp Mudah dan Cepat"