Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word (Untuk Pemula)

Bagaimana cara menambahkan, mengedit dan menghapus Page Number atau Nomor Halaman di dokumen Microsoft Office Word? Microsoft Word secara otomatis menetapkan nomor halaman pada halaman-halaman dokumen Anda. Biasanya, penomoran halaman dicetak baik di header atau footer tetapi Anda memiliki opsi yang dapat menampilkan nomor halaman di margin kiri atau kanan di bagian atas atau bagian bawah halaman.

Lihat juga: Cara Menambahkan Header dan Footer di Microsoft Word

Cara Menambahkan Nomor Halaman (Insert Page Numbers) di Microsoft Word

Berikut ini adalah langkah-langkah sederhana untuk menambahkan nomor halaman dalam dokumen Word.

Langkah 1 - Klik tab Insert, dan klik tombol Page Numbers yang tersedia di bagian header dan footer. Ini akan menampilkan daftar opsi untuk menampilkan nomor halaman di bagian atas, bawah, kiri, kanan, posisi saat ini, dll.
Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word
Langkah 2 - Saat Anda menggerakkan kursor ke opsi yang tersedia, ini akan menampilkan gaya lebih lanjut dari nomor halaman yang akan ditampilkan. Sebagai contoh, ketika saya mengarahkan kursor pointer ke menu Bottom of Page ini akan menampilkan daftar gaya berikut.
button of page numbers word
Langkah 3 - Akhirnya, pilih salah satu dari gaya nomor halaman. Saya memilih gaya Accent Bar 1 dengan mengkliknya. Anda akan diarahkan ke mode modifikasi Page Footer. Klik tombol Close Header and Footer untuk keluar dari mode Footer Edit.
Gaya Nomor Halaman
Anda dapat mengedit atau memformat nomor halaman Anda menggunakan opsi Format Page Numbers yang tersedia di bawah opsi yang tercantum.

Lihat juga: Cara Membuat Nomor Halaman BAB Berbeda Romawi dan Angka

Cara Menghapus Nomor Halaman (Remove Page Numbers) di Microsoft Word

Langkah-langkah berikut akan membantu Anda menghapus penomoran halaman dari dokumen Word.

Langkah 1 - Klik tab Insert, dan klik tombol Page Number yang tersedia di bagian header dan footer. Ini akan menampilkan daftar opsi untuk menampilkan nomor halaman di bagian atas, bawah, posisi saat ini, dll.

Langkah 2 - Di bagian bawah, Anda akan memiliki opsi Remove Page Numbers. Cukup klik opsi ini dan ini akan menghapus semua nomor halaman yang ditetapkan dalam dokumen Anda.

Saya juga membuatkan tutorial video Nya, silahkan lihat disini:

Video Tutorial Membuat Nomor Halaman di MS Word


Itulah tutorial dasar seputar cara menambahkan, memformat dan menghapus page number di Microsoft word. Jika kamu masih bingung atau punya pertanyaan lain, silahkan tulis di kolom komentar.

Semoga bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Nomor Halaman di Microsoft Word (Untuk Pemula)"