Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Lupa MPIN / Password Transaksi Terblokir di BNI Mobile Banking

Halo teman-teman, pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengatasi lupa m-PIN atau lupa Password transaksi yang terblokir pada aplikasi BNI Mobile Banking, seperti yang saya alami ketika saya mau melakukan transfer lewat aplikasi bni mobile, tetapi saya lupa dengan password transaksi sehingga muncul peringatan seperti ini “transaksi Anda gagal karena password transaksi yang Anda masukkan salah.”

Lalu ketika saya coba ingat-ingat passwordnya, saya coba lagi dan hasilnya gagal lagi, lalu pada percobaan ketiga muncul peringatan seperti ini “Maaf password transaksi Anda terblokir. Karena salah password transaksi sebanyak 3 kali” ini berarti password transaksi kita sudah tidak bisa digunakan lagi karena sudah diblokir.

Nah jika kamu juga mengalami hal yang sama seperti yang saya alami ini, kamu tidak perlu khawatir karena dalam video ini saya akan bagikan cara untuk mengatasi masalah ini, untuk itu silakan simak terus artikel ini sampai selesai ya teman-teman.

Untuk mengatasi masalah lupa password transaksi atau yang sudah di blokir, caranya gampang banget kok, dan ini bisa kamu lakukan lewat aplikasi bni mobile langsung dari ponsel kamu tanpa harus ribet datang ke kantor bank bni untuk mengurusnya. Beriku langkah-langkahnya:

Cara Mengatasi Lupa MPIN / Password Transaksi Terblokir di BNI Mobile Banking

Cara Mengatasi Lupa MPIN / Password Transaksi Terblokir di BNI Mobile Banking

1. Pertama silahkan buka aplikasi BNI Mobile Banking.

2. Kemudian di layar log in silakan pilih menu Lupa MPIN?.

3. Lalu akan muncul layar seperti ini, silakan di isi semua data dengan benar, yang pertama UserID kalian, kemudian nomor kartu debit, lalu pilih negara Indonesia tercinta.

4. Setelah selesai, klik pada tombol Ya, kirim OTP.

5. Lalu pilih pesan melalui SMS.

6. Lalu silakan dikirim format SMS nya ke 3346.

7. Tunggu beberapa saat sampai muncul sms balasan yang berisi kode OTP.

8. Setelah itu masukkan kode OTP pada aplikasi.

9. Setelah berhasil, akan muncul layar formulir untuk mengatur ulang mpin dan password transaksi Anda. Silakan di isi dengan MPIN baru lalu isi ulang pada kolom kedua.

10. Kemudian silakan isi password transaksi baru dan konfirmasi dengan mengisi ulang passwordnya.

11. Setelah selesai klik simpan

12. Nah jika muncul peringatan seperti ini, ini berarti m-PIN pin yang kamu masukkan sudah pernah kamu gunakan sebelumnya. silakan ganti dengan m-PIN yang benar-benar baru dan belum pernah di pakai.

13. Oke jika sudah kita klik simpan

14. Nah jika muncul lagi peringatan seperti ini “Password transaksi invalid, pastikan password transaksi sesuai ketentuan”, nah ini juga mungkin password transaksi sudah pernah kamu pakai sebelumnya, silakan ganti dengan yang baru.

15. Oke setelah selesai kita coba simpan

16. Nah muncul peringatan lagi, nah jika peringatannya seperti ini, ini berarti password kamu kurang dari 8 sampai 12 karakter ya teman-teman. Kita coba lagi

17. Nah gagal lagi, pastikan password transaksi harus terdiri dari huruf dan angka, terdiri dari 8 – sampai 12 karakter.

18. Oke kita coba klik simpan

19. Dan jika berhasil maka akan muncul keterangan “Selamat!” Seperti ini, proses ganti m-PIN atau password transaksi berhasil.

Tutorial Video YouTube Cara Mengatasi Lupa MPIN / Password Transaksi Terblokir di BNI Mobile Banking:


Dan itulah cara untuk mengatasi ketika kita lupa dengan MPIN atau Password Transaksi BNI Mobile Banking. Semoga video ini bisa mudah dipahami dan bisa membantu Anda. Terima kasih telah menonton video ini sampai selesai, jika suka klik Like, dan jangan lupa Subscibe Channel ini. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa..

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Lupa MPIN / Password Transaksi Terblokir di BNI Mobile Banking"