Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat

Cara dan tutorial Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat - Dalam menjalani hidup, Memiliki tubuh yang sehat dan kuat adalah merupakan keinginan bagi setiap orang. Dengan memiliki tubuh yang tetap sehat, kita akan dapat melakukan semua akitifitas yang kita lakukan dengan lancar dan tentunya sesuai dengan harapan kita. Maka dari itu kita. harus bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas nikmat tubuh sehat yang kita miliki ini.

Dalam kesempatan kali ini saya akan berikan tips mengenai Bagaimana Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat. Agar kita semua mampu menjaga daya tahan tubuh kita dari berbagai serangan penyakit yang dapat membuat tubuh kita lemah.

Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat

Berikut beberapa Cara dan tutorial dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan kuat:
  1. Istirahat yang cukup. ini merupakan salah satu faktor terpentig untuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan kuat. Yaitu tidur yang cukup dan berkualitas (tidur yang baik adalah selama 8 jam perhari).
  2. Mematikan lampu saat tidur di malam hari, ini merupakan salah satu cara untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Hal ini dikarenakan hormon melatonin (kekebalan tubuh) mulai berproduksi ketika anda tidur dengan mematikan lampu dimalam hari. 
  3. Makan Teratur. Yaitu makanlah dengan porsi yang cukup (jangan terlalu berlebihan). Jika anda makan denganporsi yang berlebihan, dikhawatirkan berat badan anda akan terlalu bertambah (kegemukan) dan juga terkena penyakit yang terkait dengan kegemukan (obesitas).
  4. Pastikan makanan yang anda makan selalu bersih, higenis, dan sudah termasak dengan sempurna.
  5. Konsumsi makanan yang berserat setiap harinya. Contohnya yaitu apel, wortel maupun kacang-kacangan. Fungsinya yaitu untuk menjaga tubuh dari serangan bakteri jahat yang dapat merusak kesahatan tubuh kita. 
  6. Jangan lupa juga untuk memenuhi kebutuhan vitamin D. karena vitamin D ini sangat dibutuhkan untuk menstimulus sel imun untuk menghalau dari berbagai serangan virus dan bakteri jahat. Vitamin D ini dapat kita dapatkan melalui sinar matahari, telur, hati dan ikan.
  7. Minum Teratur, untuk memenuhi cairan yang diperlukan dalam tubuh. yaitu Delapan gelas perhari, ini merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita.
  8. Selalu berfikir positif, dalam hal ini, pikiran juga merupakan salah satu faktor penting, usahakan kita semua agar selalu berpikiran positif terhadap segala sesuatu masalah yang menerpa kita. Agar pikiran kita tetap tenanng dan sehat pula.
  9. Olahraga Teratur, Usahakan agar setiap paginya selalu melakukan Olahraga yang cukup dan teratur, agar otot yang kencang setelah beristirahat menjadi rilex, sehingga dalam melakukan aktifitas sehari-hari menjadi nyaman, dan tentunya untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar.
  10. Tersenyum, juga merupakan cara yang paling mudah dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Dengan tersenyum akan menjaga daya tahan tubuh.
Mungkin itulah beberapa cara yang bisa saya sampaikan dalam menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat dan kuat, dan tentunya tidak mudah terserang penyakit. Ayo Hidup Sehat!

Posting Komentar untuk "Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat dan Kuat"