Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Buat Akun BBM menggunakan Nomor Telepon HP

Bagaimana sih cara membuat atau mendaftar akun BBM (BlackBerry Messenger) dengan mudah dan cepat tanpa verifikasi alamat email yang ribet? Jawabannya adalah daftar akun BBM pakai nomor telepon di ponsel kamu.

Aplikasi BBM terbaru 2017 telah memberikan fitur baru yakni fitur yang memungkinkan kamu agar supaya bisa melakukan registrasi akun BBM lewat nomor HP yang kamu pakai. Ini merupakan solusi terbaik untuk pengguna bbm yang sering lupa untuk melakukan verifikasi email yang daftarnya dengan menggunakan alamat email.

Nah, dengan munculnya fitur baru ini kalian hanya perlu melakukan verifikasi nomor telepon kamu lalu akun sudah langsung aktif. Namun kekurangan dari fitur ini adalah ketika nomor yang kamu pakai untuk mendaftar akun bbm itu hilang atau sim sudah tidak aktif lagi, maka akun kamu tidak akan dapat melakukan reset password. Jadi jangan sampai hilang ya?

Ok, pokoknya nomor yang kamu gunakan untuk daftar akun bbm harus aktif dan bisa di hubungi, saya menyarankan gunakan nomor utama kamu agar ketika lupa password lebih mudah untuk memulihkan akun Anda.

Oh iya, untuk tutorial mendaftar akun BBM melalui alamat email, silahkan lihat tutorial lengkapnya di sini: Cara Daftar Buat Akun BBM Menggunakan Alamat Email.
Cara Daftar Buat Akun BBM menggunakan Nomor Telepon HP

Cara Membuat Akun BBM Pakai Nomor Telepon HP

1. Pertama kamu harus download dulu aplikasi BBM di Google PlayStore untuk perangkat Android, dan melalui App Store untuk pengguna Apple iOS.

2. Setelah aplikasi terinstal di smartphone kamu, Buka aplikasi BBM.

3. Setelah aplikasi BBM terbuka, kamu akan langsung di suguhkan dengan tampilan form untuk mendaftar akun baru. Silahkan di isi Nama Pengguna, Nomor Telepon, dan Password atau kata sandi Anda.

PENTING! Untuk nomor telepon - pilih dulu negara Anda, contohnya Indonesia, maka akan muncul kode nomor HP atau telepon +62 = 0 untuk negara indonesia, kemudian masukkan nomor telepon kamu yang sudah di potong nomor 0 seperti gambar di bawah.
Daftar Akun BBM dengan Nomor Telepon
Jika sudah selesai klik “Buat Akun”.

4. Kemudian aplikasi BBM akan melakukan verifikasi nomor telepon yang kamu masukkan apakah sudah benar atau salah. Kamu akan menerima SMS dari BBM yang berisi kode verifikasi. Masukkan Kode verifikasi yang di kirim ke nomor ponsel Anda. Jika sudah klik “Verifikasi”, namun biasanya akan secara otomatis langsung mem-verifikasi jika nomor telepon yang kamu gunakan untuk mendaftar itu sudah aktif di smartphone kamu.
Verifikasi Nomor Telepon Akun BBM

5. Setelah verifikasi berhasil, maka BBM akan meminta untuk mengizinkan BBM mengakses kontak Anda. Cari Teman - klik saja “Ok”.
Cari Teman BBM

6. Undang untuk unduh – Ajak teman lain untuk mengobrol. Undang mereka untuk bergabung di BBM. Klik saja “LANJUTKAN”.
Kontak BBM

7. Setelah itu kamu akan disuguhkan dengan tampilan untuk personalisasikan profil akun BBM kamu, silahkan masukkan gambar foto profil akun BBM kamu, kamu bisa langsung memotret dari kamera ponsel Anda atau juga bisa mengambil gambar dari galeri ponsel kamu.
Tambahkan Foto Profil BBM
Silahkan kamu plih Memotret atau Tambah dari Galeri untuk membuat DP BBM kamu.

8. Selesai! Akun baru BBM Anda sudah jadi.
Akun BBM CaraTutorial.com

Kurang lebih seperti itulah cara membuat akun BBM menggunakan nomor telepon di smartphone kamu. Lebih mudah dan cepat kan? Semua terserah Anda apakah lebih mudah menggunakan nomor telepon atau menggunakan email silahkan pilih sesuka Anda.

Baik daftar lewat email maupun nomor telepon keduanya sama saja, bedanya adalah sistem verifikasi-nya lebih mudah menggunakan nomor telepon, sedangkan untuk keamanan akun lebih aman daftar pakai alamat email. Karena jika hp kita di curi kita masih bisa mereset password melalui alamat email kita. Mungkin itu saja jika ada kurang lebihnya silahkan komentar dibawah ya!

Semoga Bermanfaat…

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Buat Akun BBM menggunakan Nomor Telepon HP"