Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Hibernate di Ubuntu 13.10 (Saucy Salamander)

Cara Tutorial ini akan menjelaskan bagaimana cara mengaktifkan / Enabled Hibernate di linux ubuntu 13.10 (Saucy Salamander) sehingga Anda dapat melakukan dan menggunakan fitur hibernate dengan mudah melalui tombol trun off / shutdown dipojok kanan atas ubuntu Anda. Pada Ubuntu 13.10 memang sedikit berbeda dengan versi rilis sebelumnya, jadi saya menulis tutorial ini untuk mengajarkan bagaimana mengaktifkan fitur hibernate ini di Saucy Salamander. Semoga membantu!

Secara default fitur Hibernate telah dinonaktifkan di Ubuntu versi ini, Hibernate adalah ketika komputer dilakukan hibernates, semua aplikasi dan dokumen yang disimpan dan komputer benar-benar mati sehingga tidak menggunakan sumber listrik, tapi aplikasi dan dokumen akan tetap terbuka ketika Anda menghidupkan komputer lagi.

Uji dulu jika fitur hibernate bekerja pada komputer Anda

Sebelum memulai, tekan Ctrl + Alt + T pada keyboard Anda untuk membuka terminal. Ketika terbuka, jalankan perintah berikut:
sudo pm-hibernate

Setelah itu komputer Anda akan mati, kemudian aktifkan komputer kembali. Apakah aplikasi yang terbuka Anda membuka kembali? Jika hibernate tidak bekerja, periksa apakah partisi swap Anda setidaknya ukuran kapasitasnya sama besar dengan RAM yang tersedia.

Mengaktifkan Hibernate

Indikator Settings pada ubuntu 13.10 diperbarui untuk menggunakan logind bukan upower. Hibernate dinonaktifkan secara default di kedua upower dan logind.

Untuk mengaktifkan kembali hibernasi, jalankan perintah di bawah ini untuk mengedit file konfigurasi. Jalankan terminal (Ctrl + Alt + T) dan jalankan perintah berikut:
sudo gedit /var/lib/polkit-1/localauthority/50-local.d/com.ubuntu.enable-hibernate.pkla
Copy dan paste perintah di bawah ini ke dalam file dan simpan.
[Re-enable hibernate by default in upower]
Identity=unix-user:*
Action=org.freedesktop.upower.hibernate
ResultActive=yes

[Re-enable hibernate by default in logind]
Identity=unix-user:*
Action=org.freedesktop.login1.hibernate
ResultActive=yes


Setelah itu reboot komputer, Kemudian Klik pada ikon Settings untuk melihat opsi 'Hibernate' telah diaktifkan. 


Dan proses telah selesai. Kini fiur hibernate telah behasil diaktifkan dibuntu saucy salamander Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Aktifkan Hibernate di Ubuntu 13.10 (Saucy Salamander)"