Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengubah dan Menurunkan URL Google Sitelinks pada Webmaster

Menurunkan Google Sitelinks atau menghapus beberapa link dari sitelinks sangat mudah. Anda dapat melakukannya melalui alat Webmaster Google, dan melalui itu Anda dapat mengontrol sitelinks Anda dan memastikan link yang tidak diinginkan tidak akan muncul dalam sitelinks.

Tapi itu tidak berarti link sudah menurunkan jabatan tidak akan muncul dalam sitelinks. Tapi apakah Anda tahu sitelinks, sitelinks adalah link yang muncul di bagian bawah dalam hasil pencarian Anda. Seperti blog saya, jika Anda mencari dengan kata kunci "CaraTutorial.com" di pencarian Google.

Anda dapat melihat link apapun muncul di bagian bawah di homepage saya dan itu sitelinks, biasanya jumlah link yang muncul empat atau enam bahkan lebih, dan judul dari link dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung pada algoritma Google. Dan jika ada link yang tidak diinginkan muncul di sitelinks Anda, Anda dapat menghapus atau biasanya disebut menurunkan URL Sitelinks.

Sitelinks Caratutorial.com

Menurunkan atau menghapus URL sitelinks dari Google Webmaster

1. Pergi ke Google Webmaster
2. Pilih Konfigurasi> Sitelinks
3. Masukkan URL yang ingin Anda turunkan di kotak "Demosikan URL tautan situs:"
4. Klik DEMOSIKAN

Demosikan Sitelinks

Anda dapat membiarkan kosong di kotak "Untuk hasil pencarian ini:", karena Anda akan menurunkan derajat URL di sitelinks yang muncul dalam homepage.

Anda dapat menurunkan derajat 100 URL dan berlaku sampai 90 hari.

Tidak semua situs memiliki sitelinks, jika website Anda memiliki sitelinks Anda harus bangga karena website Anda dihargai oleh Google. Dan ada banyak tips untuk mendapatkan sitelinks ke blog, Anda dapat mencari dan meningkatkan blog Anda sehingga saya berharap blog Anda memiliki sitelinks, karena ini sangat berguna bagi pengunjung untuk mengakses posting lain di blog kita. Jika Anda memiliki tips tentang sitelinks atau tips lain tentang blog Anda dapat berbagi tips Anda melalui kotak komentar.

3 komentar untuk "Mengubah dan Menurunkan URL Google Sitelinks pada Webmaster"

  1. Memang jumlah link yang terdapat pada sitelink tergantung dengan kata kunci juga. ^_^

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat artikel nya gan, salam http://unida.ac.id

    BalasHapus