Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Versi terbaru

Bagaimana cara menghapus atau membersihkan semua riwayat pencarian Instagram saya? Apakah kamu masih suka ngepoin mantan kamu? History pencarian kamu isinya mantan semua? Takut kalo ketahuan ama si doi jadi marah-marah sama kamu? Apakah kamu anak kos yang hobbynya nyari foto-foto cewek seksi di instagram dan kemudian malu kalau sampai ketahuan aman temen kita? Jika iya maka saya akan memberikan solusi terbaik agar doi atau seseorang teman kita tidak sampai tahu apa aja yang sudah kita cari dan jelajahi di Instagram.

Instagram menyimpan daftar catatan riwayat pencarian Anda di Cari & Jelajahi untuk mempermudah Anda dan memungkinkan Anda untuk dengan cepat menemukan akun atau hashtag yang Anda cari di masa lalu. Meskipun catatan pribadi ini dapat sangat berguna, ini menyajikan beberapa potensi masalah privasi. Dalam kasus daftar saran IG, pencarian Anda sebelumnya juga berdampak pada orang-orang mana yang disajikan kepada Anda.

Apakah Anda secara konsisten melihat pengguna yang tidak diinginkan muncul dalam pencarian yang disarankan segera setelah Anda masuk atau Anda ingin menghapus riwayat pencarian Anda untuk alasan lain sama sekali, ikuti langkah-langkah di bawah ini. Selain membersihkan riwayat Anda, Anda juga dapat mencegah akun tertentu muncul di halaman Instagram Anda lagi.

Cara Membersihkan Riwayat Pencarian Instagram

Untuk membersihkan semua riwayat pencarian (Clear History) di Instagram:
1. Luncurkan aplikasi Instagram di smartphone kamu, baik Android atau iOS.
2. Masukkan username dan kata sandi IG Anda dan login, atau pilih opsi Masuk Dengan Facebook sebagai gantinya.
3. Klik atau ketuk pada tombol Profil, diwakili oleh kepala dan badan dan terletak di sudut kanan bawah layar aplikasi Instagram.
4. Setelah halaman Profil Anda ditampilkan. Klik atau ketuk pada tombol Opsi, yang terletak di sudut kanan atas dan diwakili oleh ikon roda gigi di iOS dan Windows atau tiga titik vertikal di Android > Kemudian klik tombol Pengaturan dibagian bawah.
5. Gulir ke bagian bawah antarmuka Pengaturan dan klik menu Riwayat Pencarian > kemudian pilih opsi Hapus Riwayat Pencarian.

Anda sekarang akan menerima pesan yang meminta Anda untuk mengkonfirmasi tindakan ini. Tekan tombol Ya, saya yakin. Riwayat pencarian Anda akan langsung dihapus pada titik ini.

Harap diingat bahwa membersihkan riwayat pencarian bersifat temporer, dan pencarian yang Anda bersihkan mungkin muncul kembali di riwayat Anda setelah Anda mencarinya lagi.

Anda juga dapat menyembunyikan akun individu untuk menghapusnya secara permanen dari riwayat pencarian Anda dan agar tidak muncul kembali:

Cara Menyembunyikan Akun Individu / Perorangan di Instagram

Seperti disebutkan di atas, Anda juga dapat memilih untuk mencegah Instagram menampilkan pengguna tertentu di mana saja di dalam aplikasi kecuali Anda memutuskan untuk mencari mereka secara manual

1. Ketuk  lalu ketuk bilah pencarian di bagian atas layar
2. Ketuk Teratas atau Orang, lalu ketuk dan tahan akun yang ingin Anda sembunyikan dari riwayat
3. Ketuk Sembunyikan

Perlu dicatat bahwa riwayat pencarian bukan satu-satunya faktor yang dimasukkan ke dalam persamaan daftar yang disarankan, jadi Anda mungkin juga ingin mengambil langkah-langkah lain seperti berhenti mengikuti akun yang dipermasalahkan. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Instagram Versi terbaru"