Cara Download Windows 8.1 ISO Resmi Dari Microsoft

Apakah benar kita bisa download file ISO Windows 8.1 Pro secara gratis dan legal? Yups, kita bisa mendapatkannya resmi dari microsoft. Ada banyak alasan mengapa Anda mungkin perlu Windows 8.1 ISO. Mungkin, Anda ingin melakukan instalasi yang bersih dari Windows 8.1, mungkin Anda ingin memiliki cadangan jika ingin menginstall ulang komputer Anda. Tidak peduli alasannya, Microsoft membuatnya relatif mudah sekali untuk melakukan hal ini.

Kami akan menunjukkan cara untuk men-download Windows 8.1 ISO. Mari kita lihat bagaimana Anda bisa men-download Windows 8.1 ISO melalui cara berikut ini.

Sebelum Anda Download Windows 8.1 ISO

Sebelum Anda memulai proses download, pastikan Anda menggunakan koneksi internet yang stabil. Anda dapat men-download ISO melalui Wi-Fi, agar tidak memakan banyak kuota internet paket data Anda. Pastikan koneksi cepat dan lancar. Jika Anda menggunakan koneksi yang lambat, itu akan memakan waktu yang untuk mendapatkan Windows 8.1 ISO, karena ukurannya yang besar, kurang lebih ukurannya sekitar 4 GB. Jadi kami merekomendasikan Anda untuk memanfaatkan koneksi yang lebih cepat untuk proses tersebut.

Sekarang, Anda siap untuk men-download Windows 8.1 ISO.

Download Windows 8.1 ISO

Untuk memulainya, saya menyarankan bahwa jika Anda bermain game, streaming atau men-download apa pun di latar belakang, Anda berhenti melakukannya selama proses download ISO. Ini bertujuan agar proses download lebih cepat dan tidak terjadi masalah atau error. Anda juga bisa men-download ketika malam hari sambil ditinggal tidur sehingga saat anda terbangun, download sudah selesai.

Untuk Windows 8.1, klik link ini untuk men-download installer.

Setelah installer telah didownload, klik dua kali untuk memulainya.

Sebuah pop-up kecil muncul yang menunjukkan versi Windows apa yang Anda download.

Kemudian, Anda akan diminta untuk memasukkan kunci produk Anda.

Ini akan memakan waktu beberapa detik bagi Microsoft untuk mengkonfirmasikannya.

Anda juga dapat memilih untuk memeriksa kotak di samping "I want to help make the installation of Windows better" jika Anda ingin mengirim statistik penggunaan pada instalasi ke Microsoft. Ini adalah opsional.

Setelah kunci produk Anda dikonfirmasi, Anda dapat mengklik "Next" untuk melanjutkan.

Ini akan mengambil beberapa detik untuk memulai proses instalasi.

Anda akan disajikan dengan versi Windows 8.1 yang akan Anda download, klik "Next" untuk melanjutkan.

Sekarang, proses download akan dimulai.

Anda akan diberi perkiraan tentang berapa lama waktu yang dibutuhkan, dan Anda akan melihat kemajuan seluruh proses download. Anda dapat menghentikan sebentar download dengan mengklik "Pause" di sudut kanan bawah jendela.

Selama proses download, Anda dapat memilih untuk terus menggunakan Windows di latar belakang. Namun, lebih baik biarkan saja hingga proses download selesai.

Setelah download selesai, installer akan memeriksa untuk memastikan semuanya didownload dengan benar. Setelah selesai itu, maka installer akan mendapatkan file siap untuk melanjutkan.

Ini kemungkinan besar akan memakan waktu lebih lama daripada download sendiri pada koneksi yang baik.

Sekarang, Anda akan diminta untuk memilih bagaimana Anda ingin menginstal Windows 8.1. Pilih "Install by creating media" dan klik "Next."

Kemudian, pilih "ISO file" dan klik "Next" lagi.

Sebuah kotak dialog Simpan sebagai akan pop-up, yang memungkinkan Anda untuk nama ISO dan memilih lokasi untuk menyimpannya.

Selanjutnya, installer akan mulai menyimpan ISO ke lokasi pilihan Anda. Pilih lokasi dan klik "Save".

Setelah selesai, Anda akan melihat kunci produk ditugaskan ke ISO dan Anda akan diminta untuk membakarnya ke DVD untuk bisa digunakan suatu saat atau ketika akan menginstall ulang komputer atau laptop Anda. Kecuali Anda menggunakan ISO untuk menginstal Windows 8.1 pada partisi atau mesin virtual, Anda harus membakarnya ke DVD untuk digunakan dimasa yang akan datang.

Klik "Finish" untuk mengakhiri proses pembuatan ISO untuk Windows 8.1.

Dengan demikian Anda telah berhasil men-download file ISO Windows 8.1 dan menyimpannya sebagai backup untuk digunakan dimasa mendatang. Jika suatu saat Anda ingin menginstall ulang laptop atau komputer Anda cukup dengan membakarnya pada DVD atau menggunakan media lain seperti USB Flashdisk dan media yang lain. Semoga tutorial diatas bermanfaat untuk Anda. 

Advertiser

2 komentar

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Emoticon Emoticon