Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusinya!

Apakah Anda tidak bisa login ke akun instagram? Bagaimanakah cara mengatasi ketika saya tidak bisa masuk instagram. Banyak faktor yang menyebabkan yang salah satunya adalah Anda lupa username dan password, padahal dirasa sudah benar.

Nah hal tersebut sama persis seperti yang saya alami kemarin, setelah saya melakukan format ulang dengan mengembalikan HP saya kepengaturan pabrik. Dan saya kembali harus men-download beberapa aplikasi dan game favorit saya yang salah satunya adalah Instagram, namun saya menemui kendala pada saat login instagram saya lupa dengan nama pengguna, ketika menekan tombol masuk selalu muncul peringatan Nama pengguna salah dan ada keterangan bahwa sepertinya bukan nama akun, periksa dan coba lagi.

Waduh, kok bisa gitu padahal saya merasa bahwa id instagram saya itu sudah benar dan kata sandinya juga benar. Tetapi tetap saja tidak bisa masuk ke akun instagram saya. Untungnya saya masih ingat dengan email yang saya gunakan pada saat membuat atau mendaftar akun instagram. Dengan menggunakan fitur reset password, ahirnya akun saya masih bisa diselamatkan melalui email. Anda juga bisa menggunakan fitur ini untuk ganti password instagram.

Namun yang paling penting adalah email Anda itu harus masih aktif dan masih bisa di akses. Jangan bilang kalau lupa nama email beserta passwordnya, wassalam deh kalo gitu. Udah gak bisa di selametin lagi tuh akun.
Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusinya!
Pada beberapa kasus jika Anda masih ingat dengan username namun hanya lupa dengan kata sandinya juga bisa diatasi dengan menggunakan email. Atau, bila akun instagram milik anda sudah terhubung dengan facebook, maka anda bisa langsung masuk dengan menggunakan facebook.

Namun pada saat ini saya akan membahas untuk cara mengatasi masalah saat tidak bisa login ke instagram dengan menggunakan fitur reset password. Hal ini lebih saya rekomendasikan karena ini merupakan pilihan yang paling tepat bila akun instagram belum terhubung dengan facebook. Berikut tutorial lengkapnya.

Cara mengatasi tidak bisa login ke instagram yang lupa password

Langkah 1) Buka aplikasi Instagram di smartphone kamu.

Langkah 2) Pilih menu "Lupa detail informasi akun Anda? Dapatkan bantuan untuk masuk".
Dapatkan Bantuan untuk masuk ke instagram

Langkah 3) Pada menu bantuan masuk instagram tersapat tiga pilihan untuk mengatur ulang kata sandi, yakni dengan menggunakan email, SMS dan melalui Facebook. Pilih saja "Dengan Nama pengguna atau Email" karena lebih pasti bisa mengembalikan akun anda.
bantuan masuk dengan nama pengguna atau email instagram

Langkah 4) Masukkan nama pengguna atau email yang terkait dengan akun instagram milik Anda. Lalu tekan tombol tanda panah (dibagian pojok kanan atas) untuk proses selanjutnya.
Masukkan email Instagram

Langkah 5) Kemudia pilih "Atur Ulang dengan Email". Setelah berubah menjadi "Email Terkirim", segera periksa kotak masuk email Anda untuk melanjutkan.
Atur ulang dengan email terkirim

Langkah 6) Buka email Anda, kemudian cari dan buka pesan dari instagram, pada pesan tersebut terdapat link atau tautan untuk mengatur ulang kata sandi instagram Anda. 
Email atur ulang kata sandi instagram

Langkah 7) Buka tautan tersebut melalui aplikasi instagram. Pada langkah ini Anda diharus memasukkan kata sandi baru dua kali. Setelah selesai, sentuh pada tombol centang (dibagian pojok kanan atas) untuk menyimpan dan menyetel ulang kata sandi instagram Anda.
Masukkan kata sandi baru instagram

Selesai! Sampai disini Anda telah berhasil mengatur ulang (Reset) password instagram dengan menggunakan email, Anda sudah bisa login ke akun instagram Anda dengan kata sandi yang baru di buat tadi.

Oh ya, jika memang akun Anda benar-benar sudah tidak bisa diselamatkan, silahkan buat akun baru sebagai jalan terakhir. Lihat panduannya disini : Cara Membuat Akun Instagram | Daftar IG Baru di HP Android / iOS

Jika Anda ingin menginstall aplikasi Instagram pada PC atau Laptop silahkan lihat tutorialnya disini : Cara Download dan Install Aplikasi Instagram pada Komputer Windows.

Selamat mencoba cara ini dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk Anda.

80 komentar untuk "Tidak Bisa Login ke Instagram? Ini Solusinya!"

  1. Kak,kalu aku ngikutin cara kakak,, nanti followers nya masih ada apa hilang???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja masih ada kok. Tenang saja. Karena followers sudah tersimpan di database.

      Hapus
  2. Kak,kalau aku dah ngikutin cara kakak sprti diatas,,, followers nya nanti masih ada apa hilang?

    BalasHapus
  3. Kak,kalau aku dah ngikutin cara kakak sprti diatas,,, followers nya nanti masih ada apa hilang?

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Ka kalau gak bisa² juga gimana?? 😓 cara apa lagi ka?? Bisa bantuin aku gak ka?? Soalnya foto²nya dokumentasi aku, sayang juga udah banyak followernya😓😓

    BalasHapus
  6. Kak saya mau masuk instagram saya kak tapi pas login itu disuruh masukin kode verifikasi, sedangkan saya lupa email sama nomor hp, itu gimana caranya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. caranya anda harus ingat email dan nomor hp. makanya kalau buat akun harus pakai email dan hp yg benar, jangan email bodong dan hp bodong. masak email dan nomor hp sendiri bisa lupa? aneh,... kalau anda lupa, berarti akun anda juga sebaiknya dilupakan aja alias wassalam, tidak bisa diselamatkan kembali.Jalan keluarnya mau tidak mau ya harus bikin akun baru.

      Hapus
    2. Hahaha, jawaban saya sudah di wakili mas iwan. Hehehe :D

      Hapus
  7. Saya tidak sengaja menekan link Remove Email,apakah masih bisa kembali digunakan? Bagaimana caranya? Dan ketika saya mau login pdhl password benar karna baru saya ganti,dan saya putusan buat ketuk "Lupa?" Dan muncul tulisan bahwa tautan pengaturan atur ulang sandi dikirimkan ke email yg tdk saya ketahui m*********m@e****.com mohon solusi jika ada jasa yg bisa menormalkan kembali akun saya,saya butuh akun saya.. :( Terimakasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langkah selanjutnya ya tinggal membuka email Anda mbak. Kan Sudah dijelaskna diatas, setelah membuka email pasti ada pesan masuk dari Instagram dan tinggal membuka link Atur Ulang Kata Sandi. Lihat lagi panduannya diatas. semoga membantu. Thanks... :)

      Hapus
  8. IG gak bisa di gingerbread ya om??? kok ane slalu mental setelah log in,,, padahal sandi+nama akun cocok . .

    solisu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pribadi belum pernah menggunakan instagram di android versi Gingerbread, tetapi saya rasa itu bukan menjadi masalah yang menyebabkan tidak bisa login ke instagram. Mungkin Email dan Password Anda yang memang salah bro. semoga membantu. Thanks... :)

      Hapus
  9. Gue udah ikut saran om dari awal sampe akhir, udah gur reset pasword , tapi pas login lagi masih ada pemberitahuan kek "nama yang anda masukan sepertinya bukan nama akun " nah gmna tuh om

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu berarti nama pengguna (username) yang Anda masukkan salah atau belum terdaftar sob. Coba di ingat2 lagi ya. Saya juga pernah begitu, dan ternyata username saya salah.

      Hapus
  10. Om gue udah ikutin tuh semua saran situh, gue udah ganti pasword, tapi pas login masih mun kek gini nih " nama yang anda masukan sepertinya bukan nama pengguna anda " mohon bantuan nya om

    BalasHapus
  11. Min gmna cara ngatasi instagram yang ga bisa akses ke email sma facebook jdi ga bisa di buka ga bisa verify lewat email sm fb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tidak yakin masalah tersebut bisa teratasi. Karena email adalah inti pokok dari akun instagram Anda. Jika demikian maka menghubungi (contact) langsung ke pusat bantuan intagram. Semoga membantu.

      Hapus
  12. Mau nanya, kan kemaren itu akun ig nya aku nonaktifkan utk sementara itu, tp kok pas mau login lg, kenapa gak bisa ya? mohon bantuanny ):

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa gimana sob, bisa kasih keterangan lebih jelas. Gak bisanya seperti apa? Sudah coba forgot password / reset password seperti pada cara diatas? Makasih..

      Hapus
  13. min tlong bantu aku knp setiap log in ke instagram ada tulisan bad 400 itu gmn? padahal pas log im udh bnr smuanya sandi nya jg..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba install ulang aplikasi instagram di ponsel Anda. Copot pemasangan dan download dan install ulang instagram versi terbaru melalui google play store. Atau Perbarui aplikasi instagram. semoga membantu. Thanks... :)

      Hapus
  14. Mau nanya , akun IG saya dinonaktifkan oleh instagram . Trus saya ikutin cara yg ada di blog lain untuk menguninstall instagram , lalu mendownload instagram versi lama . Kemudian disuruh untuk menekan forgot password . Namun ketika saya memasukan email atau username saya, tertulis "No Users Found". Apa yang harus saya lakukan untuk mengaktifkan kembali akun IG saya ? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah akun Anda benar-benar telah di blokir oleh instagram?

      Coba di ingat-ingat lagi, mungkin kamu lupa dengan username. Biasanya kalau kita salah memasukan nama pengguna atau username di instagram pasti munculnya "No Users Found atau Nama Pengguna salah".

      Jika memang Anda masih ingat dengan username Anda. Dan memastikan bahwa itu memang di blokir oleh instagram, maka solusinya adalah menghubungi atau Contact langsung ke help center (pusat bantuan) instagram.

      Lihat disini pusat bantuan instagram :
      https://help.instagram.com/1068717813216421/,

      Hapus
  15. kak saya memori kan penuh gimana tuh caranya biar tetep bisa login ke akun ig saya tanpa download soalnya ada bacaan (BAD REQUEST 400)

    BalasHapus
  16. halo maaf nih kak mau tanya kan
    ada pertanyaan sebelumnya kalau BAD REQUEST 400. itu harus download app terbaru tapi memori saya penuh gimana yak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika masalahnya begitu, silahkan hapus beberapa aplikasi yang sekiranya tidak terlalu penting supaya ada ruang kosong untuk menginstall instagram di smartphone kamu.

      Atau kamu bisa melihat pada folder download di penyimpanan internal melalui Manager berkas pada smartphone android kamu. Lihat apakah disitu terdapat banyak file, jika ternyata ada banyak entah itu lagu, gambar, video atau file apaun itu silahkan di pindah ke memory sdCard / eksternal.

      Setelah di pindahkan, coba download dan install instagram pada google play store pasti bisa.

      Hapus
  17. Kak saya sudah kan me reset ulang kata sandi dengan mengirim email. Tapi setelah itu malah gabisa, maaf coba beberapa saat lagi. Itu knapa ya? Makasih sebelumnya

    BalasHapus
  18. kak saya mau tanya.
    khan akun instagram aku langsung login pake facebook.. jadi nggk perlu bikin email baru..
    nhah...permasalahanya.. kalo pas login di laptop trus nggak ada tulisan.nya login to facebook itu artinya aku harus nulis username sama password.nya milik facebook atau apa kak?? kok aq nulis email.nya facebook sama password.nya kok nggak bisa ya..? mohon jawabanya kak..

    BalasHapus
  19. Ka aku mau nnya nih kan pas itu akun instagram aku dihack terus pas kemaren udah bisa sendiri pas tadi akun instagram ku keluar sendiri dan gabisa masuk lagi ka padahal nama pengguna sama kata sandi saya sudah benar dan saya juga ingat email saya pas saya daftarin instagram tapi emailnya sudah tidak aktif lagi gimana ka tolong solusinya makasih😊

    BalasHapus
  20. Malam mohon maaf ganggu, aku sudah ngikutin cara yang sesuai diatas tapi ada kata2 "expired token please request a new password reset link " itu gimana ? Sampai sekarang belum tau cara mengatasinya..

    BalasHapus
  21. om saya sudah reset email, dan udh nyoba login lagi, tapi setelah login minta kode, dan kode tersebut di kirim no hp saya, sedangkan hp saya ilang dan nomor hp nya juga hilang. cara nya gmna agar bisa masuk lagi tanpa menggunakan kode dan mengganti no hp nya. makasih mohon di bantu

    BalasHapus
  22. Gue bikin IG pake FB skr gak bisa di buka karena IG w dah gak konek sama FB .. lalu email w juga udh di delete otomatis sama yahoo krn dh 2tahun gak dibuka ...

    tolong banget yang ngerti bantuin gue ...

    gue coba masukin password FB ke IG tapi gak mau padahal dari awal gak pernah orak atik Password IG ...

    Please help mee 😭😭😭

    BalasHapus
  23. Tolong bantuannya dong gua bikin ig tp pake akun fb nah pas gua logout igny terus pas mau login lg gabisa trus gua bikin ga pake email ama pass itu gimana carany

    BalasHapus
  24. Kak, aku kan awal buat ig msuk ngan fb ya,
    bisa gak kalo log in.nya pakek urnam
    gmn cranya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya adalah dengan menambahkan email ke Akun Instagram yang Anda buat melalui Facebook tersebut.

      Thanks...

      Hapus
  25. min tlg bantu gimana klo ga sengaja ngeremove email yang terdaftar. padahal saya memang udah ganti password dari sebelumnya. sekarang mau login ga bisa juga katanya password salah. sedangkan link fb juga ga da akses katanya. padahal saya udah ngakses dari dulu. bahkan ngupload foto di ig juga bisa terupload ke fb. jadi gimana min solusinya ?

    BalasHapus
  26. Kak ganisa log in karena instagram minta kode verifikasi, lah emailku ga menerima kode dr instagram
    Kenapa ya

    BalasHapus
  27. ka kenapa sewaktu saya mau mengulang kata sandi baru tidak bisa? ada tulisan gini " Expired token. please request a new password reset link" Saya coba-coba terus berulang-ulang akses link yg dikirim udah puluhan kali lewat sms, sama saja seperti itu, udah nyampe puluhan kali saya coba tapi tetep gakbisa? ;( gimana itu ka? tolong solusinya dong ka pliiss ;-( gakmau buat yang baru lagi. plisss kaa ;-(

    BalasHapus
  28. saya login aku ig memakain akun facebook saya. dan saya meminjamkan akun saya ke pacar saya. gatau pacar saya apakan itu akun ig saya. pas saya buka is saya melalui akun facebook yg masuk malah aku ig pacar saya bukan akun ig saya lagi ,itu gimana mas ? makasih :)

    BalasHapus
  29. Malam mas.. saya mau tanya kan saya lupa password lalu kenapa setiap saya mau ganti password selalu muncul expired token dan akhirnya tidak bisa untuk akses login.. mohon solusi nya terimakasih

    BalasHapus
  30. ga bisa login lagi😭😭😭😭

    ceritanya aku bikin akun baru trus di ikat sm fb juga email google, pas pesan verifikasi masuk ke email google aku lgs alih akun ke utama.. pas mau login lg ternyata gk bisa karna blom verifikasi yg di kirim k email. udah coba login pake user name juga email ga masuk2😭😭😭😭

    BalasHapus
  31. Tanya donk, gue mau ganti username, dan gue cek gak ada yang pake itu nama, tapi kok gak bisa??

    BalasHapus
  32. gan...saya udah gak bisa masuk ke akun IG saya, karena gak bisa verifikasi email. udah cape otak-atik tetap aja gak bisa. saya udah putus asa sama akun itu. tau cara ngeblokirnya dari luar gak? atau perlu pake akun lainnya gitu?

    BalasHapus
  33. Om tapi saya udah coba, muncul sih muncul, password nya juga bisa diganti tapi setelah di centang munculnya malah BAD REQUEST (400)
    Mohon bantuannya. Terimakasih

    BalasHapus
  34. kak punya ku gk bisa login dia minta di reset pw nah itu kan udah beres nih udh reset cuma pas login minta di masukin verif kode itu kalo udh kita send email buat kodenya tapi gk muncul2 juga gimana?

    BalasHapus
  35. ka mau tanya ig saya tdk bisa login, biasanya saya lakukan apa yg kaka lakukan dgn cara bantuan masuk melalui email, biasanya bisa tetapi hari ini saya coba tidak bisa padahal saya sudah mendapat email konfirmasi untuk masuk ke ig tetap saja tdk bisa login ka, kalo login di browser atau di pc bisa ka. hanya login di aplikasi yg tidak bisa, padahal saya sudah uninstal ig y, mahon sarannya ya ka, trimakasih

    BalasHapus
  36. Aku kn mau buka ig harus login pake kode verifikasi tapi aku lupa email sama no tpl nya gmna caranya biar bisa masuk lagi ke ig bantuannya dong ka

    BalasHapus
  37. Kak mohon dijawab ig aku gabisa dibuka, minta verifikasi lewat email aku udh ketik berulang kali kode verifikasinya masih tetep ajaaa gabisa login, padahal pas ketik kode verifikasi udh ada tulisan berhasil, tp pas aku mau login dia minta verifikasi lagi dan di emailku skg udh banyak bgt kode verifikasi dari instagram krna aku udh berkali2 kirim verifikasi lewat email tp gabisa2. Mohon bantuannya plis balas ya:(

    BalasHapus
  38. ALHAMDULILLAH ig saya akhirnya bisa dibuka setelah hampir nangis gara2 gabisa dibuka. problem saya adalah tidak bisa log in dan dicek katanya instagram will sent the reset password di email saya TETAPI tidak pernah ada E-MAIL dari instagram. pada saat buka instagram dan error saat log in, lalu kalian disuruh memberi verification code:
    1. kalian buka email yang terhubung dengan instagram tsb, kalau tidak ada di kotak msuk, buka email SPAM
    2. COPY 6 digit security code nya
    3. PASTE ke halaman instagram yang ingin dimasukkan codenya
    4. klik verify account
    5. lalu klik LINK yang di bawah security code yg berada di email spam
    6. reset password kalian
    7. buka kembali halaman instagram dengan password baru kalian
    8. dan instagram kalian berhasil terselamatkan

    BalasHapus
  39. maaf mau tanya ,ketika saya mau login lalu ada tulisan "akun anda telah dinonaktifkan,larena telah melanggar ketentuan kami ,pelajari selengkapnya untuk memulihkannya" ,dan sudah saya lakukan ,masukkan email dan sebagainya ,tetapi kok masih gak ada respon ya? apakah akun saya masih bisa diselamatkan atau tidak ? mohon bantuannya dan terimakasih

    BalasHapus
  40. Min, saya udah coba pas sampai step email terkirim, tpi di kotak masuk email kaga ada email dr instagramnya, itu gimana min.., klo pke no hp udh ga bisa soalnya no hpnya udah expired.

    BalasHapus
  41. Maaf menggangu waktunya, Saya ingin bertanya. Saya masih ingat Email dan Nomor hp saya, saya minta Instagram kirim kode ke email dan masuk ke email saya, tapi saat saya masukan kode tersebut tidak bisa dan kembali ke username dan password dan IG meminta saya kembali untuk mengirim kode, dan seperti itu seterusnya. Saya juga mencoba mengirim ke nomor hp tapi sampai sekarang tidak sampai juga, bagaimana ya solusinya?

    BalasHapus
  42. Saya tidak bisa login d hp android saya,tpi dengan hp lain bisa,apa hp saya yg eror? Tetapi knp hanya ig yg tidak bisa login?
    Mohon bantuannya hp saya redi 3s

    BalasHapus
  43. Saya bisa login d browser tapi tidak bisa login d app playstore.padahal udah paling update gan.mohon bantuannya

    BalasHapus
  44. kode keamanan instagram sata di kirim ke no yg sudah di blokir bagaimana mendapatkan kode tersebut

    Instagram

    Enter the code we sent to your number ending in 0595.

    Security Code:


    no yg di maksud sudah tidak bisa digunakan lagi atau terblokir.

    BalasHapus
  45. kalau yang login lewat Facebook instagramnya kok gk bisa di bukak yah,padahal email,paswordd gak di ganti masuk fb juga bisa login,,,,kenapa yah itu,,mohon pengarahanya

    BalasHapus
  46. Aku gak lupa username dan password tp tiba2 aja instagram minta verifikasi.. masalahnya aku lupa password gmail ku dan no hp yg didaftarin udah kadaluarsa karna udah ganti no hp..y allah aku kesal banget deh sama instagram

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, sabar mbak. Buat akun baru aja. Semoga membantu :)

      Hapus
  47. Saya sudah coba cara itu tapi tetep ngga bisa malah yg masuk akun yg olshope saya trus

    BalasHapus
  48. instagram saya saya nonaktifkan sekitar sebulanan karena alasan tertentu, setelah itu saya ingin aktifkan lagi tapi sudah tidak bisa padahal id&password itu benar.help me

    BalasHapus
  49. Mohon maaf kk,, saya juga mengalami hal yg sama,, tapi fb saya udh nggak terhubung lgi sama ig saya,, jdi saya harus gmna dong kak? Mohon bantuanny,,��

    BalasHapus
  50. Kak tau tidak cara mengembalikan ig yang ga bisa dibuka trus ada tulisan expired token ?

    BalasHapus
  51. Saya kan pertanyannya mau ganti nomor Instagram ke nomor baru karena nomor lama sama sudah lama hangus, setelah itu dapat email, saya ga sengaja sentuh tulisan "kembalikan nomor" eh malah suruh virifikasi kode 6 digit ke nomor yang sudah hangus, jadi akun saya malah kekunci, gimana ini Caya kemembaliin akun Instagram saya? Tolong bantu saya

    BalasHapus
  52. ka mau nanya, jadi saya ma login instagram lewat facebook, karna emang dr awal login ig lewat fb terus nggak pernah pake username gitu ka, nah pas aku login lewat fb yang muncul malah akun ig orang lain kak bukan akun ig saya, gimana ya ka cara biar akun igku balik lagi. makasih ka

    BalasHapus
  53. Kaa ig saya gk bisa log in instagram di hp saya. Sedangkan saya bisa log in akun saya di hp teman saya. . Apakah hp saya perlu di restar?? Atauu bagaimana. ?? Mkhon solusinya kaa. Terimakasih

    BalasHapus
  54. Kak tolong di bantu..napa instagram saya ga bs login...di ubah pass jg di bolak balik reinstall tetep ga bs buka..ada tulisan merah di atas bahwa akun saya di nonaktifkan sama pihak instagram...tapi saya ga tau salah saya apa..trus mau buat br lg jg g bisa kak...selalu dapat tulisan merah tu..apa IP smartphone saya di blokir pihak instagram makanya salah ga bs gunakan aplikasi instagram saya lagi ya..mohon solusinya kak..

    BalasHapus
  55. Haii ka tolong dibantu, kan saya mau ganti email dri email yang lama ke email yang baru. Ehh ditiba tiba disuruh masukin kode keamanan, sedangkan kode itu dikirim ke email yang lama. Gmn ka solusinya?

    BalasHapus
  56. Mohon bantu dong kak,lupa sandi dan kalo alamat email sudh ke heck dan no hp Saudah tdk aktif (sudh tdk ada akses), ada cara lain untuk masuk?

    BalasHapus
  57. Ka,kan saya loginnya lewat fb. Di hp saya akun fb cuma satu yg buat ig itu.
    Tapi ko pas saya coba login ig lewat fb malah masuknya ke akun lain ya? Padahal di akun itu gk nyangkut ke fb saya. Saya udh coba beberapa kali gk login terus. Apa itu karna di blokir sama instagramnya? Solusinya gmn?

    BalasHapus
  58. Kak bantuin saya dong,Saya ketik ulang Email dan sudah benar,Tapi pihak Instagram tidak menemukan Akun saya,Tetapi ketika saya mau buat akun yg baru dengan email yg sama, "Email anda sudah digunakan oleh akun lain"
    TAPI PAS SAYA COBA CARI AKUN SAYA DENGAN EMAIL,GAK ADA !!

    BalasHapus
  59. Kak, sy sdh masukkan emailnya..tp tetap tdk ada notifikasi di email sy. Pdhl email sy benar. Dan sy ingat..dl sy daftarnya menggunakan FB. tp saat masuk login dg FB..tetap tidak bisa..gimana itu ya kak?terima kasih

    BalasHapus