Cara Download dan Install IDM Versi Terbaru (Untuk Pemula)

Apakah kalian sudah tahu kalau ada aplikasi yang bisa di gunakan untuk mempercepat download di laptop atau komputer? Ya, aplikasi tersebut adalah Internet Download Manager atau lebih dikenal dengan IDM.

IDM adalah aplikasi untuk download manager buatan Tonec Inc yang mempunyai banyak fitur untuk kebutuhan download yang diantaranya adalah fitur untuk pause dan resume download, mengatur kecepatan download, mengatur komputer mati saat download selesai dan masih banyak lagi fitur yang bisa Anda gunakan melalui aplikasi ini.

Hampir semua teman saya sudah men-download dan menginstall IDM pada laptop atau komputer mereka. Dan sudah tidak menjadi hal asing lagi aplikasi IDM sudah menjadi kebutuhan pokok untuk menangani masalah download file.

Bagi Anda yang masih pemula, atau baru dibelikan laptop, pasti kalian ingin mencari aplikasi yang bisa digunakan untuk download file dengan mudah dan cepat, maka IDM merupakan jawaban terbaik untuk Anda.

Memang sih, setiap browser sepeti mozilla, google chrome, safari, internet explorer (IE) sudah memili fitur donwload. Namun ketika saat proses download tiba-tiba koneksi jaringan internet Anda mati, file yang kamu download pasti juga akan error. Kamu jadi harus repot-repot mulai dari awal lagi untuk mendownload lagi.

Maka dari itu, idm adalah solusi untuk mengatasi masalah download, jadi kalau kita downloadnya pakai idm, saat jaringan terputus nanti masih bisa kita resume kembali tanpa harus mengulang download dari awal dan prosesnya sangat mudah dan cepat.

Aplikasi IDM bisa kamu gunakan selama 30 hari untuk versi trial. Jika sudah 30 hari, kamu harus membelinya untuk menjadi versi premium. Oke, berikut ini cara download dan menginstall IDM versi terbaru di laptop Anda.
Cara Download dan Install IDM Versi Terbaru (Untuk Pemula)

Download IDM Versi Terbaru

Kamu bisa mendownload idm versi terbaru melalui situs resmi internet download manager atau melalui link dibawah ini.
https://www.internetdownloadmanager.com/download.html

Ukuran kapasitas idm sekitar 5 MB. Download dan simpan file installer idm di laptop kamu.

Lihat juga : Cara Download dan Install SmadAV Versi Terbaru

Cara Install IDM di Laptop atau Komputer

Langkah 1) Setelah selesai mendownload idm, buka file installer yang sudah di download tadi, biasanya file tersebut tersimpan dengan nama idman625build25.exe atau cari file dengan nama tersebut pada folder C:\Users\Nama User\Downloads.
Lokasi file Installer IDM

Langkah 2) Anda akan di suruh untuk memilih bahasa yang Anda gunakan, saya memilih bahasa indonesia, kemudian setelah selesai, klik OK.
Pilih bahasa IDM

Langkah 3) Muncul layar wizard pemasangan internet download manager. Disini kamu akan mendapat sambutan selamat datang dan peringatan bahwa program ini dilindungi oleh undang-undang hak cipta dan hukum internasional. Klik Lanjut > untuk melanjutkan.
Wizard instalation IDM

Langkah 4) Silahkan baca lisesni IDM, setelah itu beri centang pada "I accept the terms in the license agreement" kemudian klik Lanjut > untuk melanjutkan.
lisensi idm

Langkah 5) Pilih lokasi tujuan, yaitu folder dimana idm disimpan, biarkan saja secara default di C:\Program Files\ Internet Download Manager. 

Jangan lupa beri centang pada "Create an icon for IDM on desktop" supaya icon idm muncul di desktop windows kamu.

Klik Lanjut > untuk melanjutkan.
lokasi tujuan idm

Langkah 6) Jalankan pemasangan Internet Download Manager. Ok sekarang Anda telah siap memasang idm pada komputer atau laptop Anda. Klik Lanjut > untuk melanjutkan.
install idm

Langkah 7) Proses install idm sedang berjalan, tunggu hingga proses memasang idm selesai.
proses install idm

Langkah 8) Pemasangan Selesai! Aplikasi IDM telah berhasil di install di komputer Anda, Klik Selesai untuk menyelesaikan proses instalasi idm.
install idm selesai

Langkah 9) Buka aplikasi IDM dan berikut ini adalah tampilan aplikasi IDM pada laptop saya.
internet download manager

Langkah 10) Selesai!

Gimana bro? Sangat mudah sekali kan bro. Anda hanya perlu menjalankan idman625build25.exe, kemudian mengikuti instruksi langkah-langkah yang ada hingga idm bisa di jalankan di komputer Anda. 

Sekarang kalian bisa mendownload file apapun di internet dengan menggunakan internet download manager yang super cepat dan mudah.


CATATAN

Aplikasi IDM versi gratis hanya dapat di gunakan untuk trial 30 hari. Setelah itu harus membeli lisensinya untuk dapat menikmati kembali aplikasi ini. Anda bisa saja menggunakan activatornya yang banyak dibagikan di internet, tetapi jika anda mempunyai cukup uang, alangkah baiknya untuk membeli lisensinya secara resmi dan aman dari malware.

Oh ya, jika kalian memiliki pertanyaan atau pengalaman lain yang berhubungan dengan cara download dan install idm di laptop atau komputer, share ya di kolom komentar!

Advertiser

* Tidak boleh mencantumkan URL apapun pada komentar.

* Tidak melakukan SPAM!

* Dan gunakan bahasa yang sopan dalam berkomentar.
Emoticon Emoticon