Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Membuat Akun YouTube dengan Mudah dan Cepat

Belum pernah pakai Youtube? Punya video dan ingin menguploadnya ke youtube? Bagaimana sih cara bikin akun youtube? Jawabannya adalah sangat mudah sekali, karena sebenarnya kita tidak perlu membuat akun youtube. Yang harus kita lakukan adalah login masuk ke akun Email Gmail kita.

Jika Anda masih belum memiliki akun Gmail, kamu bisa daftar terlebih dahulu melalui Gmail.com dan Anda akan bisa menikmati semua fitur yang terhubung dengan akun Google kamu. Saya rasa semua orang sudah paham kan, jika kita sudah memiliki akun google maka kita sudah bisa langsung terhubung dengan semua produk google yang salah satunya adalah youtube.

Nah, karena pada pembahasan kali ini saya ingin membahas tentang seluk beluk youtube, maka tidak ada salahnya sebagai langkah awal kita bicarakan mengenai cara buat akun youtube dulu. Yuk kita perjelas lagi yah, supaya kamu makin paham bahwa Untuk memiliki sebuah akun yotube, kamu cukup mendaftar sebuah akun email di Google yakni Gmail, maka saat itu juga kamu sudah langsung mempunyai akun untuk semua produk Google, termasuk Akun Youtube. Buat kamu yang belum punya akun Gmail bisa lihat tutorialnya pada artikel berikut: Cara Membuat Email Baru di Google (Gmail). Setelah kamu punya akun GMAIL anda sudah bisa mengakses akun kamu di Youtube.

Cara Buat Akun YouTube CaraTutorial.com

Cara Tutorial Membuat Akun di Youtube

Membuat akun youtube bisa melalui komputer PC atau laptop dan bisa juga melalui aplikasi youtube di HP smartphone android & iOS. Berikut untuk yang melalui perangkat Desktop:

1. Buka youtube.com. Kemudian di bagian kanan atas, klik Sign in atau Masuk.

2. Anda akan melihat layar Sign in to continue to YouTube, jadi masukkan Email lalu password akun Gmail kamu.

3. Jika berhasil masuk, maka kamu akan langsung masuk Youtube dengan akun Google kamu. Jika sudah berhasil masuk maka di bagian kanan atas akan muncul foto profil akun google kamu.

Sampai disini kamu telah berhasil masuk ke akun youtube kamu. Nah sekarang kan jamannya smartphone nih? Jika buat akun youtube melalui Hp Android maupun iOS gimana nih?

Cara Buat Akun Youtube Lewat Smartphone

Dan berikut untuk yang melalui perangkat Mobile:
1. Sama seperti langkah di atas, namun pada perangkat ponsel kamu harus sudah terinstall aplikasi Youtube, jika belum ada kamu bisa download dulu melalui Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store bagi pengguna Apple.

2. Jika aplikasi Youtube sudah terinstall pada smartphone kamu, langsung saja buka aplikasinya dan pada Tab User, klik menu Sign in atau Masuk.

3. Kemudian pilih akun GMAIL yang ingin kamu gunakan untuk login masuk di Youtube.

4. Jika berhasil masuk, maka tampilannya akan seperti gambar berikut ini.

Selesai! Sangat mudah sekali kan? dan tentunya Anda tidak perlu bayar untuk punya akun youtube aliyas gratis... Nah, sekarang pertanyannya, apa saja manfaat punya akun youtube?

Keuntungan Memiliki Akun Youtube

Dengan memiliki akun youtube, kamu bukan hanya bisa nonton video saja, tentunya kamu dapat mengupload video kamu ke youtube, dan bisa memanfaatkan banyak fitur dari youtube seperti melihat riwayat tontonan kamu, sukai atau tidak suka video yang kamu lihat, berkomentar, berlangganan, mendownload video untuk di tonton secara offline di akun kamu, dan masih banyak lagi. Youtube juga akan bisa mempersonalisasi dan memberikan rekomendasi tontonan video yang mungkin anda sukai berdasarkan kategori video yang sering kamu tonton.

Dan yang paling saya sukai adalah semua kegiatan yang kita lakukan di dalam akun youtube adalah bersifat pribadi, jadi tidak seorang pun akan tahu apa yang sudah kita tonton.

Namun, jika Anda membuat akun youtube karena ingin mengupload video Anda sendiri dan mempopulerkannya agar di lihat banyak orang, Agar dapat mengupload video, menulis komentar, atau membuat daftar putar, Anda perlu Membuat Channel atau Saluran Baru pada Akun YouTube terlebih dahulu yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Nah cukup sekian dulu untuk tulisan hari ini. dan itulah tutorial untuk membuat akun youtube baik melalui komputer laptop maupun smartphone. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "2 Cara Membuat Akun YouTube dengan Mudah dan Cepat"