Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Bahasa Indonesia di HP Android OPPO Terbaru

Halo teman-teman, pada tulisan ini saya akan menjelaskan bagaimana cara mengganti bahasa pada layar hp Oppo ColorOS android terbaru dengan mudah dan cepat. Berawal dari ketika saya beli hp baru yakni hp OPPO F9 yang secara default bahasa nya di setting pada bahasa inggris dan itu cukup membingungkan ketika saya ingin mengutak atik berbagai fitur yang ada di dalamnya dikarenakan saya tidak begitu mahir dengan bahasa inggris.

Nah, jika kamu mengalami masalah yang sama, kamu tidak perlu khawatir karena disini saya akan memberikan tutorial bagaimana cara mengganti bahasa pada layar hp oppo terbaru, ini akan sangat berguna bagi Anda yang sama sekali tidak mengerti bahasa Inggris atau bahkan tidak mengetahui letak menu nya dimana untuk ganti bahasa? Nah untuk mengganti bahasa pada hp OPPO silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Cara Ganti Bahasa English (United States) ke Indonesia di HP Android OPPO Terbaru

1. Pertama buka menu Settings (Setelan). 
2. Gulir ke bawah dan pilih menu "Language & Region".
Cara Ganti Bahasa HP Android OPPO Terbaru

3. Selanjutnya pilih opsi "Language (Bahasa)" untuk mengganti bahasa.
Cara Ganti Bahasa HP Android OPPO Terbaru

4. Kemudian pilih bahasa yang ingin kamu gunakan pada Handphone Anda. Sebagai contoh di sini saya pilih bahasa Indonesia
Cara Ganti Bahasa HP Android OPPO Terbaru

Setelah selesai memilih bahasa, ketuk pada tombol "Done (Selesai)" di pojok kanan atas.

5. Kemudian akan muncul peringatan untuk menginformasikan perubahan Anda. Tampilan-nya seperti ini: Change System Language? silahkan ketuk pada "Change to Indonesian".
Cara Ganti Bahasa HP Android OPPO Terbaru

6. Setelah itu jika ponsel Anda ada aktifkan kunci keamanan baik mengunakan pin, sandi maupun pola, biasanya Anda akan di minta untuk memasukkan kunci keamanan ponsel Anda terlebih dahulu. Silahkan di masukkan untuk menyimpan perubahan.

Setelah berhasil maka bahasa pada Handphone Anda akan berubah menjadi bahasa Indonesia seperti pada contoh gambar Screenshot dibawah ini.
Cara Ganti Bahasa HP Android OPPO Terbaru

Selesai! Seperti itulah cara mengganti bahasa pada hp oppo terbaru. Sangat mudah bukan?

Untuk lebih jelasnya kalian bisa melihat tutorial video dibawah ini.

Semoga tutorial ini bisa membantu dan bermanfaat untuk Anda. Jika masih ada yang perlu di tanyakan silahkan tulis di kolom komentar dibawah.

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Bahasa Indonesia di HP Android OPPO Terbaru"