Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara pasang komentar Google+ di Blogger | Tutorial Lengkap

Mari kita belajar membuat kotak komentar Google+ di blog, dengan mengaktifkan komentar Google Plus, maka secara otomatis komentar blogger akan berubah menjadi komentar Google+. Ikuti panduan tutorial lengkap dan mudah mengenai cara pasang komentar Google Plus di Blogger.

Google telah terintegrasi dengan google plus, jika kalian masuk kedalam akun anda pasti kalian akan menjumpai menu baru di blogger, yaitu Google+. didalam menu ini terdapat Enam cara untuk meningkatkan blog Anda dengan Google+, salah satunya adalah Komentar Google+.

Komentar Google+ adalah sebuah alternatif untuk sistem komentar default pada Blogger, tersedia untuk blog penulis yang telah mengupgrade profil Blogger ke Google+ mereka. Komentar Google+ memungkinkan Anda membawa percakapan bersama dalam satu tempat, yaitu tepat di bawah posting blog Anda.

Namun sayangnya komentar Google+ ini memiliki kekurangan pada terbatasnya profile untuk berkomentar, yaitu pembaca harus mempunyai halaman Google+ atau profil untuk komentar di blog Anda. Berbeda dengan komentar asli bawaan blogger yang menyediakan bagi banyak pengguna profil lain, seperti open ID, life journal dan wordpress. Semua tergantung Anda, jika anda tertarik untuk mengaktifkan komentar google+ dan memasangnya di blog Anda. silahkan ikuti panduan dibawah ini.

Cara pasang komentar Google+ di Blogger

1. Masuk ke Blogger dasboard. Akun Anda harus sudah terhubung dengan google+
2. Pilih menu Google+.
3. Kemudian Centang "Use Google+ Comments on this blog".
Cara pasang komentar Google+ di Blogger | Tutorial Lengkap

4. Maka Secara otomatis komentar blogger akan berubah menjadi komentar Google+.

Selesai! jika Anda ingin mengembalikan ke komentar blogger. Anda hanya perlu menghapus centang pada "Use Google+ Comments on this blog". dan komentar akan kembali kepada komentar blogger.

6 komentar untuk "Cara pasang komentar Google+ di Blogger | Tutorial Lengkap"