Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Submit/Kirim Artikel ke Google Mesin Pencari

Mari belajar mengetahui Bagaimana Cara Submit atau mengirim Artikel ke Mesin Pencari Google, agar di index dan postingan cepat muncul ke hasil pencarian google search engine. Agar blog banyak pengunjung dan ramai sehingga blog menjadi populer dan trafik meningkat. Ikuti panduan tutorial mengirimkan artikel ke google webmaster tools agar muncul di halaman pertama google.

Sebagai seorang blogger yang selalu menyediakan konten yang menarik kepada para pengunjungnya, dan sangat menginkan koenten kita dibaca oleh banyak pengunjung dan bisa populer dan ramai pengunjung, tentu menjadi impian kita semua para blogger.

Agar artikel kita bisa muncul di hasil pencarian google sehingga akan dibaca oleh banyak pengunjung blog Anda, salah satunya adalah dengan mengirimkan artikel blog kita yang sudah kita publikasikan agar google langsung mengindex URL yang telah kita kirimkan, dan beberapa menit akan segera muncul dihasil pencarian google. Tentu memiliki blog yang setiap selesai publish artikel akan langsung muncul di google ini menjadi idaman semua para blogger, dengan mecoba cara ini sangat mungkin ha itu akan tercapai.

Tujuannya utama mengirim url artikel terbaru ke google adalah memberitahu google bahwa saya telah membuat konten terbaru dan google akan segera melakukan index dan setelah ter-index, google akan menambahkan url postingan situs anda ke daftar hasil index google. Untuk melakukannya, yuk ikuti panduan langkapnya dibawah ini.

Cara Submit/Kirim Artikel ke Google Mesin Pencari.

1. Setiap Anda selesai Update Artikel, buka artikel terbaru Anda, dan Copy URL artikel baru Anda.
2. Lalu mengunjungi halaman ini untuk men-submit URL Anda.
3. Pada kotak URL, paste URL artikel baru yang kamu copy tadi.

4. Isikan juga kode capta yang tersedia, jangan sampai salah ya!

5. Terakhir klik Submit Request (Kirim permintaan)
6. Lalu akan jika semua berjalan sukses, maka akan ada pemberitahuan sukses!

7. Seleai! dan saya selalu melihat hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Dengan melakukan cara ini, akan memungkinkan setiap artikel baru yang kamu submit, akan segera di proses oleh google sehingga akan ditapilkan di hasil indexnya google. Selamat mencoba!

19 komentar untuk "Cara Submit/Kirim Artikel ke Google Mesin Pencari"

  1. Terimakasih info kirim konten yg praktis, telah saya coba: 14/02/2014/15.45 WIB, Ini hasil jawaban dari Mbah Gogle: "Permintaan Anda telah diterima dan akan segera diproses."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok. semoga konten anda cepat terindeks dan muncul di hasil pencarian google halaman pertama.. :D

      Hapus
  2. Artikelnya sangat jelas dan terbukti, somoga bermanfaat buat teman-teman yang lain juga ya?

    thank u Master...(y)

    BalasHapus
  3. tapi kalau saya gan hanya dengan rajin update artikel di waktu yang sama begitu di publish google bot langsung nyamber, tapi pada waktu tertentu dia nggak mau mampir,,nah ketika seperti itu baru tak submit

    BalasHapus
  4. trim kasih bnget mas..
    mmbantu bnget.. :-)

    BalasHapus
  5. Setelah baca artikel mas Maksum, langsung saya coba ( 08-05-2014 08:45 WIB ) dan artikel saya lsg muncul di hal 1 baris 4 di google search engine dengan keywords "metode sederhana melipatgandakan keuangan". Terimakasih buat infonya ya Sob, artikel Sob mantap banget. Oia sob, sy blogger baru yg lg coba2 bikin blog. Salam kenal ya. Sukses selalu buat sobat Maksum :)

    BalasHapus
  6. Apakah ketika googlebot datang ke blog kita itu melakukan proses pengindekan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, tentu saja, dengan melakukan submit di atas akan memberitahukan kepada googlebot, kemudian saat googlebpt mendatangi blog kita juga akan kena update googlebot juga, dan memanggil googlebot lewat Google Webmasters.

      Hapus
  7. mantep tutornya. pantes tulisan saya gak ketemu di google pencari mas. harus di ping satu satu ya ?

    BalasHapus
  8. bro caya setting peta situs webmaster gimana bro

    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah dibahas disini bro > http://www.caratutorial.com/2013/10/submit-sitemap-blog-ke-google-webmaster-tools.html

      Semoga membantu...

      Hapus
  9. Gan Bagiamana Cara Setting Peta Situs Webmaster, Karena Sayau Belum Tau

    BalasHapus
  10. thank's ya gan atas infonya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  11. Kak... Sekarang di https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url tampilannya berubah...kira2 maksudnya apa itu???

    BalasHapus