Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengatasi Lupa Password / Kata Sandi Facebook

Bagaimana cara mengatasi lupa kata sandi facebook? Apa solusi untuk memperbaiki lupa password facebook lewat HP? Ini adalah pertanyaan yang sering saya dengar dari teman-teman saya yang memiliki banyak akun facebook yang jarang merek buka kemudian mereka lupa dengan passwordnya dan tidak bisa mengakses facebook mereka, bahkan ada yang lebih parah lagi mereka lupa password sekaligus email facebook mereka. Sifat lupa pada diri manusia memang tidak bisa dihindari dan bahkan seluruh manusia pasti akan mengalami yang namanya lupa. Lupa memang tidak bisa disalahkan, tetapi jika lupa kata sandi facebook masih bisa kita perbaiki dengan beberapa usaha yang kita gunakan agar kita bisa mendapatkan kata sandi baru pada akun facebook kamu. Berbeda masalah beda juga solusinya, namun disini Ada beberapa hal yang dapat Anda coba, tergantung pada situasi dan masalah yang berhubungan dengan akun Anda.

Berawal dari berbagai pengalaman teman-teman saya yang sering lupa dengan password FB mereka, hal inilah yang menjadikan saya berinisiatif untuk membuat sebuah artikel mengenai panduan tutorial cara mengatasi lupa password facebook baik itu melalui hp atau melalui komputer / laptop.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus ingat e-mail beserta password email yang Anda gunakan saat mendaftar akun baru Facebook. Jika Anda tidak ingat dengan email dan passwordnya, masalah ini mungkin tidak dapat teratasi. Hal itu dikarenakan email tersebut nantinya akan kita gunakan untuk menerima pesan untuk melakukan reset password dari facebook sehingga kamu bisa membuat password baru untuk akun facebook kamu.

Ok anggap saja kamu masih ingat dan bisa membuka email yang kamu gunakan untuk mendaftar facebook. Mari kita mulai untuk melakukan reset kata sandi facebook yang lupa itu. Sehingga Anda dapat mengembalikan (recover) Facebook account kamu. Artikel ini merangkum pilihan Anda dan menguraikan apa yang dapat Anda lakukan langkah demi langkah.

Lihat juga : Cara Membuat Akun Facebook Baru 2015

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Facebook

1. Setelah log in salah berkali-kali, Anda akan mendapatkan peringatan dari Facebook , mengatakan bahwa password yang Anda masukkan tidak valid. Di bawah itu, Anda akan melihat nama dan alamat e-mail Anda. Klik tombol di bawah yang mengatakan "Lupa kata sanda Anda?".


2. Pilih opsi "Kirimi saya tautan untuk mengatur ulang kata sandi". Kemudian, klik pada tombol "Lanjutkan".


3. Anda akan diminta untuk memasukkan kode. Anda akan menerima sebuah e-mail dari Facebook.


4. Masuk ke e-mail Anda dan copy (Ctrl-C) kode. Kemudian, pada halaman yang Anda tetap terbuka, masukkan kode Anda dan klik "Lanjutkan". Atau anda bisa langsung klik tombol "Ganti Kata Sandi" yang berada di bawah kode.


5. Anda akan diminta untuk menghasilkan kata baru sandi . Ketik dua kali kata sandi baru Anda, dan klik "Lanjutkan". Pastikan kata sandi yang Anda masukkan cocok dan kekuatan sandi kuat.

6. Dan akhirnya selesai sudah untuk mengatasi lupa password kamu. Jika semua proses diatas berhasil dengan begitu Anda otomatis akan langsung di alihkan ke Halaman beranda akun Facebook kamu.

Sebenarnya terdapat tiga opsi untuk melakukan reset password facebook, yaitu mengunakan akun email, menggunakan verifikasi kode melalui email dan verifikasi kode melalui kiriman SMS. Namun saya pilih opsi yang kedua karena lebih mudah dan cepat. Semoga tulisan ini bermanfaat. Jika ada masalah mengenai masalah ini, jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah.

Posting Komentar untuk "Mengatasi Lupa Password / Kata Sandi Facebook"