Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

Bagaimana cara melihat dan mengetahui siapa saja yang terhubung dengan Hotspot seluler WiFi Anda di Android? Artikel ini adalah lanjutan dari tutorial sebelumnya yang membahas tentang Cara mengaktifkan dan mengatur WiFi Hotspot seluler di HP Android. Dan tulisan ini akan membantu Anda untuk mengetahui siapa yang tersambung ke jaringan wifi hotspot seluler anda di hp androidk yang sudah kamu aktifkan untuk hotspot wifi.

Setiap kali Anda tidak memiliki akses Internet, kemudian kamu meminta bantuan kepada orang di sekitar Anda dengan akses internet yang mereka miliki untuk dibagikan kepada Anda akan dapat membantu Anda untuk memecahkan masalah Anda. Tapi bagaimana caranya? yakni dengan bantuan Wi-Fi hotspot. Sebuah hotspot adalah setiap lokasi di mana web (Wi-Fi) akses dibuat tersedia untuk umum. Hotspot pada dasarnya adalah cara untuk berbagi koneksi Internet Anda dengan orang lain. Anda dapat memiliki beberapa perangkat berbagi koneksi internet melalui perangkat Android Anda. Anda bahkan dapat memeriksa dan melihat siapa yang telah terhubung ke hotspot Anda. Berikut cara melihat siapa yang telah terhubung dengan hotspot Anda di smartphone android.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

Anda dapat Melihat Siapa yang Terhubung dengan Hotspot Anda melalui dua cara, yakni melalui menu pengaturan dan melalui notofokasi bar. kita lihat lebih rinci lagi melalui tutorial dibawah ini.'

Melalui Menu Pengaturan

1. Pergi ke Pengaturan dari menu aplikasi perangkat Anda. Hanya tekan pada ikon Settings atau Pengaturan untuk mengaksesnya.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

2. Pada tab menu Koneksi. pilih menu Hotspot. Klik "Tethering dan Hotspot Seluler" untuk membuka menu.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

3. Tekan pada menu pilihan "Hostspot seluler" untuk mengubah pengaturan Anda.
Anda mungkin menemukan berbagi koneksi data seluler perangkat melalui USB, Wi-Fi atau Bluetooth. Namun disini kita akan mengatur untuk koneksi Wi-Fi Hostspot seluler.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

4. Lihat siapa yang terhubung
Lihat pada label "Perangkat yang tersambung", disitu akan terlihat siapa saja dan berapa perangkat yang sudah menyambung ke hotspot Anda. Dan di bawahnya Anda dapat menemukan alamat MAC dari pengguna yang terhubung dengan hotspot Anda.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

Kontrol akses media (MAC) adalah pengenal 12-karakter khas perangkat Android Anda. Hal ini unik untuk setiap perangkat Android.

Anda juga dapat melihat Alamat IP, Alamat MAC, Waktu koneksi, dan durasi koneksi pada perangkat yang terhubung dengan hostpot wifi Anda.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android


Melalui Notification Bar

Anda juga bisa langsung melihat berapa perangkat yang terhubung di hostpot Anda melalui Hotspot notifikasi bar. Pull down (geser kebawah) dari layar Android Anda dan klik pada "1 perangkat tersambung ke hotspot seluler" yang muncul di sana. Lihat gambar dibawah ini contohnya.

Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android

Nah itulah cara melihat siapa yang terhubung dengan Hotspot seluler Anda di Smartphone Android Anda. Hal ini akan sangat berguna jika Anda membagikan hotspot tanpa kata sandi untuk memproteksi dan keamanan hotspot Anda dan melihat siapa saja yang telah nebeng jaringan Anda seenaknya saja. Namun disini saya lebih menyarankan Anda untuk memberi kata sandi agar hotspot seluler anda lebih aman dan orang lain tidak bisa langsung terhubung tanpa mengetahui kata sandinya. Ok sekian dan terimakasih, semoga tulisan singkat ini bisa bermafaat untuk Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Melihat Siapa yang Terhubung ke Wi-Fi Hotspot Android"